Cara Mengubah Video Menjadi Mp3 (audio) lewat PC Dengan Mudah & Cepat

Cara Membuat Video Menjadi Mp3 (audio) Berarti mengubah format video seperti mp4, avi, 3gp, mpeg, mkv, menjadi format audio seperti mp3, aac, wav, amr dan lain sebagainya. Atau bisa saja berarti mengambil suara yang ada di video. Kita bisa melakukannya dengan mudah. Sobat bisa melakukannya dengan Laptop ataupun dengan smartphone android yang sobat miliki.

Mengganti format video menjadi format mp3 ini biasanya dilakukan ketika ingin memutar musik di perangkat mp3 player sehingga agar video tersebut bisa di putar di mp3 player maka video harus di rubah terlebih dahulu formatnyam menjadi format yang support (mp3)

Lihat juga :
12 Software / Aplikasi Edit Video 100% Gratis Terbaik Terpopuler 2017

Untuk mengerjakan tugas ini kita akan dibantu dengan aplikasi-aplikasi handal. Aplikasi tersebut adalah aplikasi converter terbaik dan pastinya juga gratis. adapun dalam versi PC / windows sobat bisa memilih aplikasi yang sobat sukai. Sobat bisa melihat aplikasi video converter yang ada di artikel di bawah ini.

Silahkan menuju : Download 7 Video Converter Terbaru Terbaik Dan Gratis

Sedangkan untuk  mempraktekkan langkah-langkah tersebut, disini saya menggunakan aplikasi format factory. selengkapnya sobat bisa melihat step-step yang ada di bawah ini.


Cara merubah Semua format Video menjadi Mp3 di laptop PC

  1. Sebagai contoh saja disini saya mengambil video dengan mendownload video dari youtube yang bisanya video di youtube itu berformat FLV atau MP4 kemudian saya mengubahnya menjadi mp3. 

  2. Download format factory direct link [Official)
    Download format factory Terbaru [ Solidfiles]

  3. Silahkan drag dan drop (tekan tahan mouse dan letakkan ) file videonya ke dalam program format factory. lalu perhatikan beberapa pengaturan di bawah ini. 
    cara membuat video menjadi mp3

      1. File video yang akan di proses caranya bisa langung drag dan drop kan ke area format factory
      2. pilih audio dan cari format audio nya misalkan disini saya memilih file audionya menjadi mp3,
      3. Klik Jika sudah selesai dengan pengaturan
      4. pengaturan (lihat nomer selanjutnya di nomer 3 )
      5. Output folder / hasil yang sudah selesai di rubah

  4. Disini adalah pengaturan jika sobat ingin mengatur audionya pada level tertentu disana ada 3 level high quality = mp3 berkualitas tinggi biasanya dengan bit 128kb, medium quality = kualitas menengah dengan  bitrate 64Kb/s kalau low quality = audio yang berkualitas rendah dengan bitrate 32Kb/s  dan biasanya semakin rendah kualitas mp3 maka semakin kecil juga ukuran file yang yang nantinya sobat dapatkan.
    mengubah video menjadi mp3


  5. Untuk memulai proses pengubahan silahkan klik "start
    video jadi mp3 atau audio

  6. Jika sudah selesai untuk melihat dan mencoba memutar mp3 nya silahkan klik kana pada file yang di convert lalu pilih "Open output Folder"
    cara merubah mp4 flv ke mp3

Nah, itu tadi adalah proses mengganti format video menjadi mp3 lewat PC / windows bagi sobat yang ingin menggunakan Hp silahkan lihat panduan lengkapnya pada artikel di bawah ini.

Cara Mengubah Video Menjadi Mp3 (audio) lewat Hp Android

Sampai disini kayaknya, ya memang semudah itu tinggal drag drop dan setting selesai deh..  selamat menikmati proses mengubah video menjadi mp3. saya yakin sobat pasti sudah bisa semua.