Cara Mengubah URL (Custom) Channel Youtube Update 2020

Ada alasan mengapa harus mengganti URL channel youtube? channel ini adalah alamat user yang akan terlihat lebih ringkas dan mudah di ingat sehingga juga mudah di ingat oleh subscriber Nama URL channel ini akan lebih simpel dan menarik. Selain itu jika sewaktu-waktu mereka ingin melihat video terbaru yang di upload ke youtube.

mengubah disini adalah seperti merubah URL yang asalanya https://www.youtube.com/channel/UCTK4qxzbl2YB29QhlTcDkYQ kemudian saya ganti dengan URL buatan user sendiri menjadi  https://www.youtube.com/channel/sohibsanam atau sebagai contoh lain adalah di facebook dimana user facebook sendiri bisa mengganti URL profilnya dengan nama sendiri seperti URL yang asalanya https://www2.facebook.com/324893584574356785677 menjadi  https://www2.facebook.com/sohib.dans  dan tentu saja url menjadi lebih mudah di hafal dan mudah di mengerti.

Mungkin kerena itulah banyak orang ingin mengganti URL channel youtube mereka meski bagi seorang pemula Ternyata mengganti URL youtube banyak membuat bingung karena mungkin mereka belum mengetahui beberapa sarat yang harus dipenuhi.

Untuk mengganti URL channel dengan nama username / nama sobat sendiri sobat harus memenuhi syarat yang sudah di tetapkan oleh google.

Saat postingan ini saya buat memang bisa di lakukan dengan mudah tanpa banyak syarat. Berbeda dengan sekarang yang sudah berbeda. Pengguna harus mematuhi beberapa syarat untuk di penuhi terlebih dahulu ketika pengguna ingin mengganti alamat ULR channel di yotuube mereka.

Artikel lainnya :
Cara Saya Membuat / Daftar Akun Youtube kurang Dari 5 Menit
Download Aplikasi Youtube Apk Android Terbaru 2020

Dulu.. ketika pengguna baru saja membuat akun youtube mereka bisa langsung mengubah URL channel sesuai dengan keinginan, namun saat ini ketika sobat hendak mengubah URL youtube sobat, ada syarat-syarat yang harus sobat penuhi di anataranya adalah sebagai berikut ini.


  1. Memiliki 100 atau lebih surcribers.
  2. Akun youtube sudah berusia minimal 30 hari
  3. Memiliki foto yang sudah diupload sebagai ikon Channel
  4. Telah mengupload video di Channel Art

Untuk mendapatkan surcriber lebih dari 100 sehingga itu tidak bisa secara instant harus ada proses terlebih dahulu meskipun lewat sosial exchange, Nah Jika sudah memenuhi syarat di atas sobat bisa langsung bisa mengikuti langkah berikut ini.

Bagaimana Cara Merubah Alamat URL Channel Youtube Dengan URL khusus

  1. Masuk ke link ini https://www.youtube.com/account_advanced 
  2. Disana akan sobat jumpai  sebuah Link "Buat URL Khusus" silahkan klik tautan tersebut.
    Cara Mengubah URL  Channel youtube
  3. Silahkan isi dengan nama sesuai dengan keinginan sobat. 

    cara merubah URL channel youtube dengan nama sendiri
  4. Selesai dan URL sobat sudah berubah.

Cara ubah URL channel di aplikasi youtube android


Seperti yang sudah di sebutkan di atas bahwa untuk mengubah URL youtube ini akun youtube sobat harus bisa memenuhi syarat-syarat. Jika akun sobat sudah memenuhi syarat, maka Custome ULR setting ini akan muncul di aplikasi youtube sobat. Jika akun belum memenuhi syarat, link untuk mengubah custom url ini tidak akan terlihat.






  1. Login ke YouTube sobat di aplikasi youtube android sobat.
  2. Klik foto profil di kanan atas, 
  3. Pilih Setelan.
  4. Di bagian bawah  "setelan saluran".
  5. Di kotak  "Dapatkan URL kustom ", link URL khusus ini hanya terlihat ketika akun sudah memenuhi syarat.
  6. Baca dengan cermat dan pahami  "persyaratan penggunaan URL khusus " dan centang kotak untuk menyetujuinya, lalu klik Ubah URL.
  7. Setelah URL kustom disetujui, Sobat tidak dapat meminta untuk mengubahnya, jadi pastikan ini adalah URL kustom yang sobat inginkan sebelum mengkonfirmasi.


Terima kasih dan selamat mencoba..