Cara Share Artikel Blog Ke facebook / Twitter Otomatis

Cara Share Artikel Blog Ke facebook Dan Twitter Update - mungkin ada yang bertanya tanya kenapa sekarang setiap artikel yang baru di publish kok tidak lagi muncul di facebook? itu karena grafiti sudah resmi ditutup sejak bulan Mei yang lalu, jadi bagi sobat yang tahu lebih awal tentang hal ini ya beruntung he.he.. karena bisa langsung bertindak, untuk itu jika sobat ingin mengshare artikel secara otomatis harus melalui layanan lain selain facebook grafiti, salah satu alternatif yang saya maksud adalah twitterfeedm yang bisa mengshare otomatis semua artikel yang baru saja sobat posting. mengingat sekarang banyak yang beranggapan bahwa sosial media saat ini punya nilai SEO maka tips ini tentu sayang jika sobat abaikan begitu saja, sosial media mempunyai peran tersendiri dalam meningkatkan kualitas blog dari "sudut pandang" Google. karena pada bulan mei 2015 yang lalu grafity sudah di tutup maka untuk alternatif sobat masih bisa mengshare artikel blog ke sosial media seperti facebok twitter linkedin, hanya butuh satu kali setting artikel tersebut sudah secara otomatis dibagikan ke jejaring sosial tanpa harus login ke situs-situs tersebut sehingga tips ini akan menghemat waktu.

rss grafiti facebook sudah di tutup


Untuk menjalankan sistem share otomatis ini ada beberapa yang musti sobat miliki yaitu akun facebook atau fanspage facebook,  akun twitter dan akun linkedin, dan juga app.net jika ada namun saya yakin semua akun jejaring sosial tersebut sudah sobat miliki selanjutnya kita langsung membahas bagaimana memulainya. sebelumnya mungkin ada yang ingin membaca jika sudah kita lanjutkan ke tahap berikutnya.

Baca Juga : CARA MEMBUAT FANS PAGE Facebook Halaman di FB Terbaru

Cara Share Artikel Blog ke Facebook Secara Otomatis Update Mei 2015

  1. join di situs tweetpeed, silahkan klik "register"
    cara share artikel blog ke sosial media

  2. Yang terpenting adalah mengisi bagian kolom  dengan alamat email, kemudian password baru, chapta lalu "creat account". 
    cara share artikel ke facebook

  3. isikan Judul Feed dengan nama sesuai keinginan sedangkan di bagian feed blog dengan feed blog sobat contoh feed yang saya maksud adalah seperti http://blogfacebookemail.blogspot.com/feeds/posts/default?alt=rss  sobat bisa menggantikan URLblog warna merah dengan URL blog milik sobat. 
    cara share artikel blog ke facebook

  4. Untuk pertama kali kita akan coba mengshare artkel blog ke facebook dahulu baru kemudian ke twitter, linkedin, app.net. pilih "facebook" untuk memulai.
    cara membagikan artikel ke jejaring sosial facebook
  5. Saatnya meng "sinkron" kan blog dengan facebook sobat. 
    bagaimana cara share artikel blog ke facebook
  6. Sebagai konfirmasi klik "oke"
    cara share artikel blog ke sosial media facebook

  7. Nah jika sudah terlihat seperti ini berarti akun blogger dan akun facebook sudah tersambung. seperti yang sobat lihat di sana bahwa akun terkoneksi dengan halaman profil (atas) dan halaman fanspage (bawah). 
    cara agar artikel blog disahare otomatis

  8. berikutnya langkah terakhir adalah klik "creat service" di bagian bawah.

  9. Sedangkan untuk berikutnya misalkan saja untuk share ke twitter, dan linkedin ataupun app.net. sedangkan cara settingnya kurang lebih sama dengan cara pada nomer sebelumnya. 
    cara share artikel blog ke twitter
  10. selamat mencoba
selamat sekarang sobat sudah tahu bagaimana cara membagikan artikel blog ke semua sosial media secara otomatis. met beraktifitas aja.. jangan lupa ada artikel yang mungkin menarik silahkan lihat di

Cara melihat siapa yang sering melihat profil facebook kita di facebook 

Oke..