Cara Memasang ( Embed ) Peta Google Map Di Blog

Cara Memasang Peta Gogole Map Di Blog - Memperlihatkan lokasi pemilik blog memang masih belum begitu banyak di pasang blog personal, mereka hanya mencantumkan alamat kontak dengan alamat email atau profil facebook mereka. namun beda halnya denga blog toko online yang banyak menampilkan peta lokasi tempat kerja mereka.

Hal ini berdasarkan pada pengalaman saya sewaktu browsing di internet banyak situs toko online memang banyak menambah widget lokasi mereka dengan peta google map yang bertujuan untuk memberi informasi pada pengunjung blog tentang keberaan mereka sehingga jika suatu waktu penjung ingin mengunjungi lokasi tempat pemilik situs tersebut mereka bisa lansung melihat lewat peta google map yang terpasang di sana.

Nah.. bagi sobat yang mungkin ingin memberikan widget peta situs lokasi sobat caranya ternyata sangatlah mudah, saya yakin sobat bisa memasangnya dalam beberapa menit saja.

Embed kode yang saya maksud Seperti embed kode milik video yang ada di youtube caranya kurang lebih sama yaitu dengan memasang kode embed tersebut kode tersebut tentu saja bisa dipasang di widget atau halaman osting mana saja teserah keinginan kita.

Baca Juga :
Cara Membuat / Daftar Blog Baru di Blogger Fresh Update 2019
Download 10 Koleksi Template Blogger Keren Gratis Terbaru 2019

Bagaimana Cara Memasang Embed kode Google Map Di Dalam Artikel / Postingan

  1. Kunjungi Link google map dahulu
  2. Cari kota yang sobat inginkan di dalam kotak pencarian google map 
    cara memasang peta google map





  3. Berikutnya adalah share 
    bagaimana cara menambah widget google map

  4. Selanjutnya yaitu pilih "Embed Map" lalu ukuran peta (small atau kecil, large lebar, custome size atau ukuran sesuai dengan keinginana). copy kode embednya.




  5. Paskekan ke dalam artikel blog sobat. dalam mode HTML, 

  6. Untuk Hasilnya sobat bisa melihat google map ada di dalam artikel seperti di bawah ini, disini saya letakkan kode di tengah tengah artikel.

  7. selamat mencoba 

Cara Memasang Embed Peta Google Map Di sidebar Blog

  1. Sama dengan cara di atas pada nomer 1 sampai pada nomer 4
  2. Pilih layout / Tataletak - Add gadget - HTML/Javascript pastekan kode yang sudah di dapat dari google map tadi disana 
    cara menambah peta lokasi pemilik blog di sidebar
  3. Simpan HTML nya dan lihat hasilnya. 
Selamat mencoba semoga berhasil dan tambah lengkap widgetnya dengan peta google map di blog.