Panduan Cara Beli Domain Murah .Com Indonesia untuk Pemula

Cara Beli Domain Murah .com (Dot Com)   - Jadi.. beneran pengen membeli domain sendiri? itu berarti sobat akan membuat blog dengan TLD .com sehingga akan terkesan lebih profesional dan mandiri.  jika sudah terngiang-ngiang nama domainnya tunggu apa lagi silahkan  sikat saja..hehe.. apalagi kalau menemukan ide nama domain cantik jangan tunggu lama-lama sebelum keduluan orang lain.

Dengan harga yang murah sekitar 79 ribu - 500 ribu an sobat sudah bisa mendapatkan domain dengan akhiran .com dalam jangka waktu satu tahun. dan asyiknya lagi sekarang sobat bisa dengan mudah mendapatkan domain tersebut karena banyaknya yang jual nama domain bahkan kadang bingung mau beli yang mana.

Nah.. Sebelum sobat mencoba membeli domain persiapkan dahulu dana dengan kisaran harga seperti yang saya sebutkan tadi. namun sebelum melangkah lebih jauh ada baiknya kita sedikit mengupas tentang tips dalam memilih domain. tips ini hanya untuk pemula saja karena saya yakin di antara sobat sudah banyak yang tahu.

Tips Beli Nama Domain Baru

  1. Memilih Nama Domain yang mudah di ingat : tips ini meliputi nama domain yang pendek, dan nama yang sudah umum di pakai oleh masyarakat. biasanya blogger memilih domain yang singkat dan mudah di ingat oleh siapa saja, ada yang memberi nama domain mereka dengan nama mereka sendiri ada yang memberi nama alamat domain mereka dengan nama yang populer semua kembali pada sobat sendiri tinggal lebih suka yang mana.
  2. Memilih Nama Domain sesuai dengan isi blog : Hal ini agar nama domain dan isi blog bisa nyambung maka sebaiknya buatlah nama domain sesuai dengan isi blog,  jika isi blog tentang masakan baiknya isi blog juga tentang masak memasak, tentu aneh bukan jika ada nama url domain masakan tapi isi nya tentang komputer. 




  3. Memilih domain sesuai dengan kata kunci : Pertimbangan ini tentu akan berpengaruh terhadap persaingan di dalam kompetisi seach engine. sebaiknya sobat menggunakan nama domain yang paling banyak di cari di search engine karena nama domain ini akan membantu menambah point SEO dalam persaingan nantinya. 
  4. Memilih Domain di tempat Jasa Penyedia Domain Berkualitas : ini juga tidak kalah pentingnya bahkan penyedia domain berkualitas ini suatu keharusan dalam membangun sebuah atau situs akan terpuruk karena seringnya tidak bisa di akses

Tempat/situs Jual Jasa Domain Berkualitas


Seperti yang sudah kita ketahui bersama bahwa Domain berkualitas adalah harga mati bagi sobat yang ingin membuat website yang berkualitas karena domain adalah sebuah pintu utama seseorang mengakses situs seseorang oleh karena itu jika domain mengalami masalah maka semua isi blog juga tidak akan bisa di akses seluruhnya.

Untuk membangun situs yang berkualitas  jangan sampai kita salah memilih jasa domain, jangan karena melihat harga yang menggiurkan kita langsung membelinya tanpa memikirkan akibat di kemudian hari. jangan sampai kita menyesal dikemudian hari hanya karena salah memilih jasa domain karena situs jasa domain yang kita beli tidak bisa di akses sama sekali. maka dari itu harga yang dibandrol pun akan berbeda dari jasa domain yang tidak berkualitas.

Dalam memilih domain sebaiknya mencari yang sudah teruji dan segi pelayanan bagaimana mereka melayani para customer mereka, dan juga umur situs yang juga menjadi sebuah prioritas dalam menentukan sebuah pilihan.

Oke.. Berikut ini ada beberapa situs jasa layana  domain + Hosting yang bisa sobat jadikan referensi. situs-situs jasa ini sudah populer dan banyak yang mereferensikan namun begitu sobat harus teliti lagi dalam membeli. berikut adalah

Catatan : Ketika sobat hendak memutuskan untuk membeli domain, usahakan cari jasa domain yang paling  sedikit keluhan  caranya mudah sobat bisa mencari lewat google silahkan cari dengan menggunakan kata "kecewa"  "keluhan" murahan" dan lain sebagainya misal saja sobat bisa menggunakan kata berikut ini di google "kecewa dengan bla..bla.. " atau "bla..bla,,, itu mengecewakan" atau bisa jadi " masalah komplain dengan bla..bla.." ganti bla..bla dengan alamat jasa domain atau hosting yang ingin sobat pilih. atau kalau mau mengetahui komplain domain luar negeri tinggal rubah saja ke bahasa inggris.

Situs Jasa Domain + Hosting Luar Negeri
  1. Godaddy.com 
  2. Namecheap.com
  3. Hawkhost.com
  4. Hover.com
  5. Dreamhost.com
  6. Name.com
Sedangkan situs jasa penjual domain + Hosting Indonesia
  1. Idhostinger
  2. Rumahweb
  3. Niagahoster
  4. Masterwebnet.com 
  5. Idwebhost.com 
  6. Indorackhosting.com 
  7. Ardhosting.com 
  8. Jagoanhosting.com 
  9. Dan lain-lain

Panduan Cara Membeli Nama Domain Bagi Pemula


Berikut ini adalah panduan bagaimana cara membeli domain di situs milik orang indonesia,  Disini saya memberi contoh membeli domain di situs penyedia domain indonesia, selain murah sobat juga bisa membelinya meski tidak mempunyai akun paypal bahkan jika sobat tidak mempunyai rekening sekalipun sobat masih bisa meminjam rekening teman atau mungkin bisa transfer sendiri di bank lokal.





Baca Juga : Cara Saya Daftar Dan Membuat Paypal Sampai Verified

Oke lets start...
  1. Sobat bisa masuk di situs niagahostinger.co,id dan pilih domain yang ingin sobat inginkan misalkan disini saya membeli domain seperti yang saya tulis di bawah ini. kemudian lihat TLD di nomer 2, pilih .com, net, .info, .org atau co.id lainnya. lalu klik "Cek Domain
    domain murah indonesia di niagahoster

  2. Selanjutnya sobat  bisa melihat apakah domain itu tersedia atau tidak, jika tersedia sobat bisa memilih regitrasi untuk 1 2 atau 3 tahun. jika sudah silahkan klik "tambahkan ke cart"
    cara beli domain murah di niagahoster
     
     

  3. Selanjutnya klik "selanjutnya"
     

  4. Jika sobat hanya ingin membeli domain saja sobat cukup memilih bagian "Order tanpa hosting" namun jika sobat ingin sekalian membeli domain dan hosting bisa beli paket hosting sesuai dengan kebutuhan.
    bagaimana cara membeli domain dan hosting

  5. Untuk pengguna baru silahkan sobat daftar terlebih dahulu dengan memilih "klik lanjutkan
    tempat beli domain murah di indonesia
     

  6. Silahkan isi kolom yang ada seperti alamat email, password/kata sandi, alamat, kota kode pos dan nomer hanphone. jika sudah terisi semua klik "proses check out" untuk melakukan pembayaran melalui bank lokal. 
    cara beli domain .com murah
     

  7. Disini sobat bisa langsung mengklik "klik disini untuk cara  dan konfirmasi pembayaran
    cara membeli domain murah berkualitas

  8. Jika sudah klik konfirmasi
    jual domain indonesia murah

  9. Klik "konfirmasi
    harga domain murah indonesia
     

  10. Sebelum sobat Mengklik "kirim" pastikan sobat sudah melakukan tranfer ke rekening yang ada (rekening pada bagian nomer 1) usahkan jangan sampai sobat hilangkan bukti transfer nya. misalkan sobat mentransfer lewat ATM mandiri simpan dan foto struk / kertas bukti tranfernya yang nantinya bisa berguna untuk di upload (pada gambar nomer 9). 


  11. Keterangan gambar membeli domain:

    1. Pilih bank tujuan yang sobat transfer
    2. Pilih bank yang yang sobat pakai untuk mentransfer
    3. Nomer rekening sobat
    4. Nama sobat / yang menstransfer
    5. Tanggal saat melakukan transfer
    6. Nominal transfer
    7. upload foto struk / kertas bukti transfer
    8. keterangan misalkan konfirmasi untuk membeli domain www.carabelidomainindonesia.com harap segera di proses, dan lain sebagainya
    9. Klik Kirim

  12. Jika sobat sudah melakukan konfirmasi domain yang sudah dipesan tadi tidak langsung bisa di proses, dari pihak penyedia jasa domain akan mengklarifikasi terlebih dahulu apa yang sobat konfirmasi, setelah konfirmasi selesai barulah domain sudah aktif tinggal sobat pasangkan degan hosting seperti ke blogger(gratis) , hawkhost, hosgator, dan lain sebagainya.
Sayangnya cara membeli domain murah di indonesia yang saya tuliskan di atas ini masih belum selesai, masih ada lagi cerita selanjutnya dalam membuat sebuah website, seperti menginstall wordrepss jika sobat pengguna platfrom wordpress, mensetting custom domain di blogger jika sobat pengguna situs blogger, dan lain lain. semoga tulisan ini bisa sedikit membantu sobat semua. terima kasih.