Cara Cepat Menghapus Riwayat Aplikasi Semua Browser Android

Cara menghapus riwayat / history browser - Melindungi data privasi memang diperlukan guna untuk menjaga data tesebut agar tetap aman dari siapa saja. Dan tentunya sobat tentu mempunyai kesamaan pendapat bahwa data privasi merupakan sesuatu yang tidak boleh di ketahui oleh orang lain kecuali diri sendiri. Salah satu contoh adalah ketika kita mengakses internet dengan aplikasi browser yang jejak/riwayat penjelajahan tersebut akan selalu di rekam oleh aplikasi browser tersebut. maka dari itu jika di dalam riwayat tersebut merupakan sebuah riwayat yang bersifat privasi maka sobat bisa menghapusnya dengan mudah.  Salah satu riwayat browser yang harus di hapus adalah chace-cookies yang akan membuat situs yang pernah sobat kunjungi akan menampilkan update terbaru bukan yang lama.


Mungkin :  12 Aplikasi Android Tercanggih Terbaik Terbaru Dan Gratis


Berbicara tentang History browser sobat tentu sudah memahami apa itu riwayat browser atau juga sering di sebut dengan history browser. Riwayat adalah data yang tersimpan di broser saat pengguna menjelajah internet. riwayat ini akan tetap tersimpan sampai pengguna menghapusnya. riwayat ini sebenarnya bermanfaat untuk memudahkan pengguna saat mereka ingin membutuhkan data itu kembali. namun dalam satu sisi riwayat ini juga akan merugikan pengguna saat pengguna lain menggunakan browser tersebut. oleh karena itu menghapus privasi data browser ini sangat di sarankan apalagi untuk data yang bersifat pribadi. riwayat ini tentu tidak hanya ada pada aplikasi browser saja namun hampir semua aplikasi mempunyai history seperti facebook, whatApp, instagram, line, BBM (blackberrry messenger, youtube, dan lain sebagainya.

Baca juga : Cara Daftar Membuat Akun Instagram Android

Tips android ini bisa sobat lakukan hampir kesemua aplikasi termasuk aplikasi browser seperti google chrome, UC browser, Mozilla, Opera dan lain sebagainya karena tentunya hampir setiap aplikasi browser sudah dibekali fitur untuk melakukan penghapusan riwayat baik riwayat pada waktu tertentu ataupun riwayat secara keseluruhan. namun ada cara yang lebih cepat bagaimana cara mendelete riwayat di aplikasi browser tersebut secara keseluruhan.

Lihat lagi : 12 Download Aplikasi Browser Tercepat Terbaik Terbaru 2016

Cara menghapus riwayat / histori semua browser di android



  1. Pertama silahkan sentuh aplikasi browser yang sobat inginkan, misalkan saja disini sobat ingin menghapus riwayat pada aplikasi browser google chrome, maka silahkan sentuh agak lama aplikasi tersebut
    cara menghapus riwayat browser android

  2. Lalu tarik aplikasi browser tersebut ke atas pada tab "App Info"
    cara membersihkan histori browser chrome android

  3. Di bagian "app info" pilih "Clear data'
    cara delet riwayat semua aplikasi browser di android

  4. Selanjutnya adalah konfirmasi dengan "OK"
    cara menghilangkan riwayat yang ada di browser android

  5. Data sudah 0.00B menunjukkan bahwa histori sudah di hapus. dan aplikasi browser sudah seperti baru lagi.
    cara mudah menghapus jejak riwayat aplikasi browser android
Selesai dan selamat mencoba.. semoga bisa memberikan manfaat untuk semuanya khususnya untuk pengguna android..