Cara Mengatur Settingan Hp Baru Android Pertama Kali (Dinyalakan)

Seneng rasanya bisa membeli hanphone baru, apalagi ngebelinya dengan hasil tabungan sendiri, rasanya pasti puas banget. Bagi sobat yang sekarang sedang punya hanphone baru, saya ucapin selamat "unboxing" saja hehe.. 

Pertama kali sobat membeli handphone baru mungkin kebingungan bagaimana cara menghidupkan dan mengatur settingan yang ada di android tersebut. Jika dulu, membeli hp baru tidak perlu setting ini itu, tinggal tekan tombol power, udah deh..  tapi sekarang untuk menyalakan hanphone baru perlu mensetting pengaturan dan beberapa nama yang sering membuat pengguna baru kebingungan. Selain itu pengguna harus menyetujui semua aturan terlebih dahulu sebelum menggunakannya.

Lihat saja :
Cara Mengembalikan Lagi File Foto, Video Yang Terhapus (Hp/Komputer)
Cara meNonaktifkan Pola Pengunci Layar Untuk Semua Hp Android

Nah, Bagi sobat yang masih bingung bagaimana cara mensetting pengaturan hp android baru yang pertama kali di nyalakan / dihidupkan. Ada beberapa langkah yang mungkin ini akan membantu sobat. Sebagai contoh disini saya menggunakan Samsung Galaxy J2 Prime.

Disini saya tidak memasang kartu terlebih dahulu untuk mempercepat proses penyetingan. Dengan tidak memasang kartu (GSM/kuota) terlebih dahulu, sobat bisa masuk ke HP android sobat tanpa harus membuat akun Google. sehingga proses pengaturan bisa lebih cepat.

Baca juga :
Cara Aktifkan Jaringan Internet 4G Hp Sony Xperia Z1
Cara Melihat Spek (Info Hardware) HP Android Dengan / Tanpa Aplikasi

Cara Mengatur Hp Android Baru Android Pertama Kali  di nyalakan



  1. Pertama kali Hp (Samsung galaxy J2 Prime) dinyalakan akan terlihat seperti gambar di bawah ini. silahkan pilih bahasa yang sobat inginkan. disini saya memilih "Bahasa indonesia" kemudian Sentuh tombol "Mulai" lalu ketuk lagi tombol "panah / Berikutnya".
    cara mengatur setingan  setelah membeli hp android baru

  2. Sentuh "Berikutnya" karena saya tidak memasang kartu celluler maka tidak ada jaringan aktif. silahkan ketuk " Berikutnya" lagi.
    settingan hp android baru untuk pertama kali

  3. Isi kan nama depan dan belakang / nama pertama dan terakhir sobat. Jika sobat ingin melindungi perangkat dengan pola, PIN atau sandi sobat bisa biarkan bagian "lindungi perangkat" tercentang namun jika tidak sobat bisa menghilangkan centang tersebut. Sebagai contoh saya biarkan centang tersebut. lalu sentuh "Berikutnya"
    cara mengatur settingan hp android baru pertama kali
     

  4.  Disini saya membuat kunci layar dengan mode "Pola" / "pattern" kemudian "pada bagian gambar 8 saya biarkan pada pilihan "tidak perlu"
    cara masuk ke hp android untuk pertama kali

  5. Gambar pola pengunci layar 2 kali dan sentuh "konfirmasi' kunci pola ini akan muncul ketika Hp mengunci secara otomatis. Sobat bisa menghilangkan lockscreen ini di menu pengaman lockscreen pada android sobat.
    cara setting hp samsung j2 prime tanpa koneksi internet pertama kali

  6. Berikutnya adalah notfikasi yang bisa sobat pilih ya.. atau tidak dengan menggeser posisi tombol. lalu "berikutnya"
    cara menyalakan hp android baru pertama kali

  7. ini adalah daftar iD samsung. sobat bisa masuk ke akun  samsung jika sobat memilikinya. namun jika tidak memiliki akun samsung cukup pilih 'skip / 'lewati" saja
    itps mengatur setelah menyalakan hp android baru

  8. Silahkan lewati semuanya, soba biasa membiarkan centang pada pilihan prakiraan cuaca atau tidak.

  9. Ini adalah settingan terakhir, sobat bisa mengahirinya dengan menyentuh tombol "selesai'
    Setelah Membeli Hp Baru Begini Cara MenghidupkanMengatur Settingannya Pertama Kali

Terima kasih dan selamat mencoba...