Cara Memutar Video Avi, 3GP, FLV / semua Format Video di Media Player

Bagi sobat yang saat ini masih suka menggunakan Windows Media Player sebagai aplikasi untuk memutar video, mungkin pernah menjumpai video yang tidak bisa di putar menggunakan Windows Media Player. Salah satu file video tersebut seperti Avi, 3GP, FLV, MKV dan lain sebagainya. untuk ada baiknya sobat lihat bagaimana cara memutar semua format video di media player berikut ini.

Apakah sobat sering menjumpai masalah tidak bisa memainkan file Avi, 3GP, FLV di jendela media player? apakah sobat mencoba untuk memutar file Avi,3GP, FLV menggunakan Windows media player, tapi video tidak akan bermain? mungkin sobat melihat frame pertama dari video, tapi sisanya kosong? atau mungkin sobat mendapatkan pesan kesalahan mengatakan bahwa format video tidak didukung? Meskipun Windows media player memiliki built-in dukungan untuk memainkan file Avi, sobat masih bisa mengalami masalah.
cara memainkan video avi di windows media player

Lihat juga :
6 Software / Aplikasi Pemutar Video PC terbaik Dan Gratis
11 Aplikasi Pemutar Format Video Apa Saja di Android Terbaik Terbaru Gratis


Cara Agar Windows Media Player bisa memutar format apa saja dengan Menginstal Codec Pack VLC


Codec Pack ini berfungsi sebagai seperti plugin dimana plugin ini akan menginject program media player (windows media player) sehingga media player terebut bisa membaca format-format video lain yang tidak bisa di baca sebelumnya.

Ada banyak codec pack yang bisa sobat download gratis di internet. Namun Sebagai rekomendasi sobat bisa men-Download VLC Media Player karena di dalamnya sudah mengandung semua codec lama dan modern secara bawaan dan yang terpenting addalah aman tanpa mengandung virus ataupun malware. Sobat bisa mendownload codec tersebut di bwah ini.

Link Download Codect Pack VLC

Via Direct link 
Via SOlidfiles

Silahkan instal codec pack tersebut ke PC / laptop sobat.

cara agar windows media player bisa membaca format video apa saja





cara agar media player bisa memainkan video avi 3gp flv


Ketika menginstal codec pack tersebut ada beberapa hal yang mungkin penting untuk sobat ketahui  yaitu pada tahap pengisntalan seperti pada gambar dibawah ini sobat bisa memilih "decline" agar browser sobat tidak menginstal add on seperti Searche me, savings-slider dan lain sebagainya yang mungkin akan mengubah aturan browser di PC sobat.

cara memutar semua format video di windows media player

Hingga selesai.

cara agar media player bisa memainkan semua format video afi 3gp flv


Dengan menginstal codec pack VLC di atas maka seharusnya Windows Media Player sudah bisa memainkan hampir semua format video terpopuler termasuk format Avi. Jika sobat ingin mencoba menggunakan aplikasi pemutar video lainnya sobat bisa mendownload beberapa pilihan aplikasi terbaik di bawah ini.

Lihat juga : 
Download VLC Media Player + Skin Terbaru Gratis
Download GOM Media Player + Ratusan Skin GOM Terbaru Gratis
Download KMPlayer Terbaru Offline Installer Terbaru Gratis

cara memainkan video avi 3gp flv mkv di media player


Semoga bisa membantu, selamat mencoba..