3 Cara Cek Sisa Kuota / Data Internet Kartu 3 (Tri) Terbaru 2019

Tri (tri) adalah operator seluler yang berpusat di Eropa, Asia, dan Australia yang saat ini banyak di gandungri orang tua maupun anak muda karena harga paket datanya yang relatif mudah. Selain harga yang murah Tri juga menyediakan berbagai macam fitur untuk kemudahan pelanggan dalam mengakses segala layanan milik  PT Hutchison Asia Telecom Group itu.

Kebanyak pengguna baru kartu 3/tri belum mengetahui cara cek kuota 3 berikut ini. Seperti yang kita ketahui bahwa mengetahui sisa paket data pada di smartphone maupun modem memang bisa di bilang penting karena dengan mengetahui sisa paket data, sobat akan lebih tahu bagaimana cara mengefektifkan data paket tersebut. atau mungkin saja untuk berjaga-jaga dengan membeli paket yang baru.

Nah, jika saat ini sobat sedang menggunakan kartu tri untuk berinternetan dan belum mengetahui bagaimana cara cek kuota kartu tri mulai dari paket AON, Paket GM, paket BM, Paket CINTA6 / CN6, Paket kendo, Paket Reguler dan lain sebaganya. Saat ini sobat bisa mengetahui cara cek status paket dan sisa kuota data internet kartu 3 sobat dengan sangat mudah.

Sepertinya halnya cara cek kuota kartu indosat, Layanan paket data 3/Tri bisa di akses dengan mudah dengan cara melakukan panggilan via USSD atapun via SMS. Selain dengan cara tersebut mengecek sisa dan status kuota tri bisa juga bisa lewat aplikasi yang bernama Bima+ versi terbaru dari aplikasi Bimatri yaitu aplikasi khusus yang di buat oleh operator Tri yang mempunyai ragam manfaat untuk pelanggan kartu 3.


Baca juga : 
Download Aplikasi MyTelkomsel Cara Cek Beli Kuota Telkomsel dg Mudah
Download Aplikasi Myim3 Cara Cek, Beli Kuota Internet Im3 Lebih Mudah


1. Cara Cek kuota sisa kuota kartu 3 lewat Panggilan / USSD

Seperti yang sudah di sebutkan sebelumnya bahwa sobat bisa memilih 3 cara cek kuota tri, silahkan sobat pilih sesuai keinginan sobat. saya sendiri lebih memilih metode SMS karena dengan metode ini pengguna langsung mendapatkan informasi lengkap semua kuota yang sedang pengguna miliki. 

  1. Silahkan buka papan tombol panggilan sobat. Ketikkan format nomer sebagai berikut ini  *123*2*2*2*1#  kemudian sentuh "Panggil/Call
    cara cek kuota kartu tri via USSD terbaru 2018

  2. Sesaat kemudian akan muncul opsi paket data. Silahkan pilih sisa kuota peket data kartu tri sobat yang di inginkan. 1. Kuota data reguler, 2. Kuota data nonstop, 3. Kuota data kendo, 4. Kuota data netmax Kendo, 5. Kuota super kendo, 6. Kuota Getmore. Isikan angka pilihan sobat kemudian "kirim". nantinya sobat akan mendapatkan balasan SMS dari nomer 234 yang berisi informasi lengkap data paket kuota kartu tri milik sobat.
    cara mengecek sisa kuota data paket tri terbaru

2. Cara Cek kuota sisa kuota paketan kartu 3 via SMS

Metode ini merupakan metode yang banyak di sukai oleh pengguna kartu tri, cukup dengan SMS ke 234 gratis, sobat akan mendapatkan report lengkap sisa kuota yang sedang sobat gunakan.
  1. Buka aplikasi SMS sobat kemudian ketik dengan format sebagai berikut  INFO KUOTA 

  2. Kirim ke 234 
    cara cek sisa kuota tri 2018

  3. Sobat akan mendapatkan balasan dari nomer 3 digit 234 sisa kuota yang sedang sobat miliki

3. Cara Ceck paket internet kartu tri terbaru 2019 via aplikasi

Cara di bawah ini memang cukup merepotkan di bandingkan dengan cara lainnya, namun dengan aplikasi Bima+ ini selain sobat mendapatkan kemudahan mengakses fitur-fitur kartu tri sobat juga bisa berbelanja kuota dengan aplikasi tersebut. 
  1. Silahkan Download dan instal aplikasi Bima+ jika di smartphone sobat, jika smartphone sobat belum memiliki aplikasi Bima+

    Download Bimatri+ via Google Play
    Download Bimatri+ Apk (Offline) via Solidfiles

  2. Buka aplikasi tersebut dan silahkann ketuk "masuk"
    cara mengetahui sisa kuota tri dengan aplikasi

  3. Isi kan dengan nomer ponsel kartu tri milik sobat ( ceck nomer sendiri kartu 3 / tri via USSD  *111*1#)   Ok .  lalu isikan nomer versifikasi yang di kirim ke nomer tri sobat. kemudian sentuh "kirim"
    cara cek kuota kartu 3 dengan aplikasi bimatri

  4. Saat sobat sudah login, sentuh pada bagian "Profile

  5. Pilih Paket di sana terlihat paket internet sobat seperti kuota reguler. kuota bersama 4G dengan remaining quota dan validity
    cara cek paket data kartu three terbaru 2018

Ketiga cara di atas bisa sobat lakukan sesuai dengan kebutuhan sobat. Terima kasih semoga informasi cara mengetahui kuota kartu 3 di atas bisa bermanfaat.