Cara Cepat Masuk Facebook Jika Ternyata Lupa Password

Lupa password facebook - Saya yakin banyak yang punya pengalaman masalah kata sandi entah itu di facebook, twitter, google plus, atau sosial media lainnya. semua situs pastinya mempunyai fitur untuk menyetel ulang password sebagai salah satu jalan keluar agar user bisa login ke situs mereka kembali. Bayangkan jika tidak ada fitur ini, banyak dari mereka yang tidak bisa menggunakan sosial media mereka lagi karena mereka tidak bisa masuk karena lupa kata sandi.

Sudah biasa, perasaan saat kita lupa sesuatu bisa jadi merasa kaget, galau, panik atau mungkin juga biasa-biasa saja, yang bikin sedih adalah karena lupa sesuatu yang amat penting pasti bakalan tambah galau. Nah, bagaimana jika lupa password facebook? apakah itu biasa saja,kaget, atau bahkan mau semaput .. hehe. 

Lihat juga : 
Download Aplikasi Facebook / FB Lite Terbaru 2018
3 Cara Keluar (Log Out) dari Aplikasi Facebook di Hp Android Paling cepat

Biasanya yang bikin kita lupa kata sandi kita sendiri adalah karena terlalu banyak memiliki akun sosmed karena setiap akun memiliki password yang berbeda-beda, Atau bisa jadi karena kita sudah lama tidak login ke akun tersebut. Malah kadang ada juga karena kita memang "pelupa" padahal baru saja membuat facebook baru namun masih saja lupa dengan apa yang kita perbuat. Semoga saja kita lupa bukan karena alasan yang terakhir ya.. he..he..

Khusus untuk orang yang suka pelupa, di rekomendasikan mendaftar facebook menggunakan nomer hp karena mereset kata sandi menggunakan nomer hp tidak perlu login seperti halnya mereset akun menggunakan alamat email.

Berikut adalah bagaimana cara agar sobat bisa masuk ke facebook kembali dengan password baru. yang pertama menggunakan email / jika sobat dulu mendaftar menggunakan email dan yang kedua menggunakan nomer hp jika sobat mendaftar facebook menggunakan nomer hp.

Cara Yang harus dilakukan Jika lupa kata sandi facebook (dengan Email)

  1. Tampilan pertama kali jika sobat salah memasukkan password di facebook biasanya akan tampak seperti gambar berikut ini. yang harus soba t lakukan adalah mengklik "Pulihkan akun anda
      
  2. Disini saya memberi contoh jika lupa password menggunakan email (hotmail) 
  3. Jika email tersebut benar, facebook akan mengirimkan kode ke email milik sobat. selanjutnya adalah masuk ke akun email sobat. Silahkan ikuti langkah berikutnya (nomer 4)
    cara  mengatur ulang kata sandi facebook dengan email
  4. Masuk ke email punya sobat. buka email yang dikirim oleh facebook disana ada kode. silahkan masukkan kode tersebut ke kolom "masukkan kode" seperti gambar langkah nomer 3 di atas.
    cara lupa password facebook
  5. Setelah saya berhasil  login ke email maka langkah berikutnya adalah mereset ulang password sobat bisa mengetikkan kata sandi baru yang sama dua kali , klik "lanjutkan" . dan sampai disini langkah menyetel ulang kata sandi dengan alamat email sudah berhasil.

Cara Masuk Facebook Jika Lupa kata sandi dengan nomer Hp



Sebelum sobat memulai, persiapkan dahulu nomer hanphone yang sobat pakai untuk mendaftar facebook nomer tersebut harus masih aktif karena nantinya nomor Hp terebut di gunakan untuk menerima sms konfirmasi dari facebook berupa nomer Kode  6 digit.
  1. Mirip dengan cara sebelumnya cuma disini sobat memakai nomer HP . ketikkan nomer Hpnya lalu "cari"
    cara mengembalikan password facebook
  2. Biasanya akan muncul akun sesuai dengan nomer handphone yang sobat cari, jika gambar profil sesuai dengan yang sobat inginkan selanjutnya pilih "Ini akun saya
    ganti kata sandi facebook
  3. Disini saya menggunakan nomer HP dengan mencecklist "Kirimi saya sms beriri kode untuk mengatur ulang kata sandi" dan pilih lanjutkan, saat sobat menekan tombol lanjutkan saat itu facebook mengirim sms berisi kode untuk mengatur kata sandi yang baru.kurang lebih isi pesan smsny seperti ini dengan nomer reset yang berbeda-beda 490551 adalah kode reset kata sandi facebook anda, atau reset kata sandi anda disini
  4. Kode ini adalah kode yang sobat ambil sms yang masuk ke handphone dari facebook. lalu tekan "lanjutkan"
    facebook lupa kata sandi
     
  5. isi kedua kotak yang kosong dengan kata sandi yang baru yang sama dua kali kolom atas dan bawah, yang terakhir adalah "lanjutkan" setelah ini sobat sudah masuk ke facebook seperti biasanya
    lupa kata sandi
  6. Selesai
Semoga artikel pengalaman tidak ingat password facebook di atas bisa menjadi solusi bagi sobat yang membutuhkan, selamat mencoba semoga sukses