Cara Menambah / Mengubah Volume lagu Mp3 Jadi Lebih Tinggi / Rendah

Menambah volume pada lagu mp3 yang berarti mengubah volume yang asalnya rendah menjadi lebih tinggi atau sebaliknya yang asalnya tinggi menjadi rendah / pelan. Atau juga meninggikan suara pada sebuah lagu baik itu lebih tinggi dari suara asli atau ingin menambah volume nya menjadi lebih tinggi hingga berkali lipat dari suara asli. Menambah volume pada lagu mp3 ini ternyata mudah karena ada program khusus untuk melakukannya.

cara menambah suara volume lagu mp3


Baca artikel ini juga : Cara Memotong Lagu / Menggabungkan Beberapa Lagu Mp3 Jadi Satu

Mendengarkan lagu dengan suara yang tidak normal / lebih pelan dari suara mp3 lainnya tentu akan membuat siapa saja jadi tidak nyaman. mungkin sobat pernah menjumpai sebuah lagu baik itu lagu yang sobat dowload dari internet maupun lagu yang berasal dari CD/ DVD yang bervolume sangat pelan. Walaupun sudah di tinggikan volumenya namun suara masih tetap kurang keras. Jika sobat menjumpai kasus tersebut maka langkah berikut ini munkin yang sedang sobat cari.


Salah satu program paling mudah untuk mengubah volume lagu mp3 adalah mp3 cutter dan editor dimana sobat bisa mengedit audio seperti menambah volume suara hingga berkali-kali lipat bahkan hingga mencapai 500% (5 kali lipat) dari suara aslinya. program ini cocok untuk seorang pemula karena programnya begitu simpel dan begitu cepat untuk di pahami. selain handal dalam menambah volume suara mp3 program ini juga bisa menurunkan volume suara menjadi lebih rendah.

Lihat ini : Cara Download Lagu Mp3 Gratis yang Biasa Saya Lakukan

Cara Mengubah  / menambah Volume lagu Mp3 Jadi tinggi / rendah

Karena tutorial ini membutuhkan program khusus maka yang Pertama adalah mendownload program audio editor terlebih dahulu, program ini tak hanya mampu mengubah volume suara lagu namun sobat juga bisa memotong mp3 dengan mudah. silahkan download softwarenya lewat link yang ada di bawah ini.

Download Mp3 Cutter and editor gratis terbaru


Silahkan download dan instal program tersebut ke PC sobat.

  1. Setelah sotfware di instal tinggal jalankan program tersebut. klik bagian "open a file for editing
    cara menambah volume lagu mp3

  2. Pilih lagu yang ada di PC sobat. kemudian "Open"
    cara meninggikan volume suara yang rendah pada mp3

  3. Klik "Select all"
    cara mengubah volume mp3 jadi lebih keras

  4. Disini sobat bisa mengatur volume mp3 nya jadi lebih tinggi dengan menggeser tombol ke arah kanan atau sobat juga bisa memilih nominal mulai dari angka 10 hingga sampai 500. bahkan sobat juga bisa mengubah volume suara mp3 menjadi lebih rendah dengan hanya menggeser ke arah kiri.
    cara merubah suara lagu mp3 lebih tinggi dari suara asli

  5. Selanjutnya adalah klik tombol  "save" lalu simpan hasil mp3 nya kemudian "save" lagi.  
    bagaimana agar volume mp3 bisa jadi lebih tinggi dari aslinya

  6. Silahkan bandingkan suara asli dengan suara yang baru saja sobat edit volume suaranya. 


Okey sangat mudah bukan.. selamat mencoba dan semoga sukses.