Puluhan Aplikasi Laptop / Komputer Terbaru Bikin (windows) Naik Level

Sungguh "terlalu" sayang jika di tahun 2020 masih ada laptop ataupun PC yang di biarkan kosong tanpa ada program-program tambahan. Mesin yang dekat dengan aktifitas manusia  ini sebenarnya bisa digunakan untuk berbagai macam keperluan mulai dari berkomunikasi hingga mendatangkan banyak uang. Ibarat sebuah senjata, jika di tangan yang tepat alat ini bisa menjadi senjata sakti untuk mewujudkan keinginan kita.

Jaman teknologi yang semakin berkembang pesat ini, rasanya sangat jarang menemukan orang yang membiarkan laptop mereka tanpa disini aplikasi tambahan. Apalagi banyak sekali aplikasi yang bisa di download dengan mudah dan gratis lewat internet. Baik lewat situs-situs resmi maupun situs-situs "tidak resmi".

Laptop tanpa aplikasi tambahan akan terbatas fungsinya. Oleh karena itu perlu kita tambahkan aplikasi-aplikasi baru agar fungsinya lebih maksimal. Membiarkan laptop tanpa di instal aplikasi tambahan akan sangat "disayangkan" sama dengan sebuah fasilitas yang sudah di beli tapi tidak di gunakan.

Namun, Menginstal aplikasi tidak bisa sembarangan, kita harus mengetahui apa manfaat yang akan di peroleh dari aplikasi tersebut. Terlalu banyak aplikasi yang di instal bukan akan membuat laptop /komputer semakin optimal namun justru akan membuat kinerja laptop menjadi lambat oleh karena itu pentingnya menyeleksi aplikasi / software terpenting malah akan membuat laptop sobat akan tetap optimal.

Seperti contoh Aplikasi komputer yang dimiliki seorang desain grafis tentu berbeda dengan aplikasi komputer  yang dimiliki oleh seorang video editor. Seorang desain grafis lebih mementingkan aplikasi untuk medesain gambar seperti photoshop, Adobe illustrator. corel, dan lain sebagainya sedangkan seorang video editor lebih mementingkan aplikasi untuk video editing seperti adobe premiere, corel video studio, Final cut pro, Avid media composer dan lain sebagainya.

Tentu saja mereka akan akan memprioritaskan aplikasi yang bisa menunjang pekerjaannya dengan melengkapi laptop mereka dengan berbagai macam aplikasi terbaik yang demi mendapatkan hasil yang maksimal.

Lalu.. sobat sendiri... aplikasi komputer apa yang sobat prioritaskan.?

Jika sobat seorang kantoran tentu saja aplikasi yang sobat prioritaskan pertama kali adalah aplikasi yang bisa menunjang pekerjaan sobat. Seperti Microsoft office, PDF editor, Browser dan lain sebagainya.

Ya.. memang tidak masalah mengisi aplikasi lain namun tentu saja harus melihat kondisi laptop / komputer yang sobat miliki. Selama itu tidak membuat laptop jadi berat .. tancap gas aja.. hehe 

Nah.. Bagi sobat yang mungkin masih baru dalam dunia software ataupun aplikasi komputer tentu sobat masih kebingungan memilih aplikasi-aplikasi apa saja yang harus di instal di laptop. Jangan biarkan laptop sobat ketinggalan jaman, tambahkan dengan aplikasi-aplikasi terbaik agar windows tambah pintar dan naik level nya.

Instal aplikasi sesuai dengan karakter sobat, isi dengan aplikasi-aplikasi yang bermanfaat yang bisa menunjang pekerjaan sobat.  Naikkan level windows sobat dengan aplikasi yang keren dan berkualitas terbaik di dunia.

Berikut adalah sedikit referensi bagi yang ingin melengkapi laptop sobat dengan berbagai macam aplikasi yang penting, keren, dan terbaru. Daftar aplikasi di bawah ini adalah nama-nama atau jenis aplikasi ataupun software penting terbaik dan terpopuler yang sudah di gunakan banyak orang dari belahan dunia.



Baca juga : Cara Instal dan Uninstal Program/Aplikasi di Laptop Termudah Tercepat

Download Aplikasi / software terpenting untuk laptop /  lomputer terbaru 2020





Sobat bisa mendownload aplikasinya lewat link official nya (Nama Aplikasi). jumlah download software puluhan ini sebenarnya masih kurang mengingat software yang beredar di internet mencapai ribuan bahkan piluhan aplikasi laptop ini bisa menjadi referensi daftar software / aplikasi yang wajib sobat instal setelah Laptop / PC melakukan instal ulang baik itu untuk windows 7 windows 8 maupun windows 10.

Okey... thanks and here we go... 


Aplikasi / Software Anti Virus 

aplikasi latop dan komputer anti virus

Ketika sobat berselancar ke dunia internet, itu sama halnya dengan sobat membuka gerbang dunia maya dimana di dalamnya mirip seperti hutan rimba lengkap dengan segala macam binatang buasnya. Virus-virus seperti Binatang-binatang buas yang bisa masuk kapan saja dengan diam-diam. Jika tidak ada penjaga gerbang tentu saja binatang tersebut akan keluar masuk dengan seenaknya. Bayangkan jika di dalam system tidak ada penjaganya, tentu virus-virus itu bisa dengan mudah mendapat informasi berharga dengan mudahnya.. sangat beresiko bukan.

Anti virus pada laptop / komputer ini punya fungsi menjaga gerbang masuk dari pintu masuk jaringan internet ataupun dari koneksi USB. Anti virus akan terus melindungi dari segala macam virus maupun file yang mencurigakan. Setiap ada serangan virus, antivirus akan menangkisnya.

Mengingat pentingnya peranan antivirus ini, tentu saja sangat di rekomendasikan setiap perangkat laptop / pc memiliki anti virus. Jika sobat ingin mengetahui daftar aplikasi anti virus terbaik untuk komputer ataupun laptop, berikut adalah daftar anti virus terbaik dunia yang bisa sobat download.


Baca juga  : 13 Anti Virus Terbaru Terbaik Dunia Versi Gratis / Berbayar

  1. AVG :  AVG singkatan dari anti virus guard Antivirus ini mempunyai versi gratis yang bisa sobat download melalui situs resminya. antivirus yang paling banyak di pakai di belahan bumi ini tentu mempunyai kelebihan, dan bukan tanpa alasan jika anti virus ini juga dipakai gmail google untuk melindungi setiap lalu lalang file yang masuk ke inbox kita. 


  2. Avira : Anti virus buatan Jerman ini bernama avira masih begitu melekat dalam benak para pengguna komputer. avira ini salah satu antivirus terbaik sangat sensitif terhadap virus apapun sehingga avira akan membuat PC sobat selalu terlindungi dari ancaman virus yang berbahaya baik itu yang masuk lewat jaringan internet ataupun lewat removable disk.


  3. Avast : Virus ini lebih ringan jadi cocok bagi yang mempunyai spec komputer yang standart


  4. Eset: Antivirus yang ramah ini sangat mahir dalam menseleksi antivirus dan begitu sensitif terhdapa ancaman yang datang dari akses interent sehingga akan sangat menguntungkan bagi siapa saja yang ingin tetap aman meski full time terkoneski internet.


  5. Kaspersky : Anti virus ini punya karakter yang kuat dalam membasmi virus mempunyai design yang sangat sylish kuat dan begitu mudah digunakan bahkan oleh pemula sekalipun. 


  6. Dan lain lain seperti McAfee AntivirusDr.web antivirusBit DefenderNorton antivirus dan lain sebagainya


Aplikasi Video-Film Creator / Editor 

 software laptop dan komputer video editor

Jika sobat ingin menjadi seorang video editor, maka salah satu aplikasi edit video ini adalah aplikasi yang wajib sobat instal di komputer / laptop sobat. Sobat bisa memilih software edit video ini mulai tingkat pemula sampai tingkat profesional. atau dari yang free sampai premium.

Dengan software edit video Sobat bisa membuat video maupun film-film keren yang berasal dari imajenasi. Seperti yang sobat lihat film-film keren dunia yang ternyata hasil olahan program edit video seperti yang disebutkan di bawah ini.

Ya.. sepertinya software ini tidak ada matinya.. bahkan sekarang software edit video ini ramai di pakai oleh banyak kalangan mulai dari seorang vloger pemula hingga editor seorang editor profesional kelas dunia.

Bagi sobat yang ingin mencoba belajar dunia editing video, sebenarnya sangat banyak sekali aplikasi edit video yang bisa sobat temukan di internet namun dari banyak aplikasi yang ada hanya ada beberapa yang paling populer dan paling banyak di pakai di belahan dunia. Nah, berikut adalah daftar aplikasi edit video terbaik yang bisa sobat download.

Baca : 11 Software / Aplikasi Edit Video 100% Gratis Terbaik Terpopuler
Rekomendasi : 11 Aplikasi / Software Edit Video PC Profesional Terbaik Dunia

  1. Sony vegas Video :  Sebuah program yang begitu berharga bagi editor vdeo karena aplikasi ini mampu menyulap video menjadi video lebih menarik. 


  2. Adobe Premier : Nama adobe sudah begitu kental dengan kualitas dan kehandalannya dalam mengolah berbagai video atau gambar menjadi hasil karya yang menakjubkan. 


  3. Corel Video studio : nama corel ini memang sudah mendunia, sobat  bisa mencoba produk khusus untuk mengedit video ini sebagai salah satu pilihan terbaik.


  4. Lightworks : program ini banyak dipakai oleh profesional video editor program ini juga banyak digunakan untuk membuat manipulasi berbagai efect video salah satunya adalah manipulasi greenscreen. hebatnya lagi program ini bisa sobat dapatkan denga gratis


  5. VideoPad Video Editor : untuk program ini sobat bisa melihat sedikit fitur apa yang bisa sobat lakukan dengan program ini seperti memotong, menyelipkan, dan menggabungkan video dengan mudah.

  6. Baca ini : Cara Mengedit Memotong Dan Menggabungkan Video paling Mudah

  7. Final Cut Pro : Sebuah aplikasi buatan apple yang di buat rujukan pengguna OSmac.banyak sekali fitur-fitur canggih yang bisa sobat manfaatkan untuk membuat video keren nan ajaib. 


  8. Cyberlink PowerDirector  : Nama Cyberlink memang tidak diragukan lagi akan kualitasnya. Cyberlink dikenal sebagai nama pembuat software-software berkualitas. Dan Cyberlink Powerdirector ini adalah salah satunya. Aplikasi ini dikenal sebagai aplikasi edit video yang simpel, intuitif dan efektif untuk mengedit berbagai macam format video. Sebuah cara yang udah untuk membuat video profesional yang berkualitas. 


  9. Blender : Aplikasi edit video ini banyak di gunakan oleh video editor film-film kelas dunia. Aplikasi khusus untuk membuat video animasi ini banyak melahirkan video / film film hebat seperti Agent 237, Sintel. Alien Obsession, The Daily Dweebs, Cosmos Laundromat, Big Buck Bunny  dan lain sebagainya yang laris di nikmati orang-orang di seluruh dunia. 


  10. Dan masih banyak lagi seperti CinerellaPinnacle studio, imovie, Pitivi, Cyberlink power editor, Windows movie maker, ivs edit dan lain sebagainya

  11. Rekomendasi : Cara Lengkap Menggunakan Aplikasi Movie Maker Windows 8
    Atau : Cara Membuat Video Slideshow dari Foto dengan Musik Hanya Dalam 5 Menit






Software Photo-Picture Creator/Editor
aplikasi PC terbaru Photo-Picture Creator Editor

Jangan percaya dulu dengan gambar-gambar yang terlihat aneh bin ajaib yang sobat lihat. Karena bisa jadi itu adalah hasil rekayasa. Pada jaman digital ini rasanya makin banyak yang sudah mahir mengedit foto. mereka bisa dengan mudah membuat foto seolah terlihat nyata padahal itu hanya editan semata. Mereka menggunakan software edit foto canggih dengan menggunakan tool-tool ajaib untuk mendapatkan hasil foto seperti apa yang mereka inginkan. Sesuai dengan imajenasi mereka. Dan sepertinya hal itu sudah menjadi hal yang biasa.

Dalam dunia edit foto terdapat banyak aplikasi yang bisa membantu sobat membuat gambar ataupun mengedit gambar sesuai dengan keinginan sobat. Beberapa dari mereka membutuhkan latihan keras untuk menguasainya. Ketika sobat sudah menginstal salah satu aplikasi edit foto ini maka sobat bisa melakukan banyak hal seperti membuat logo, manipulasi / rekayasa foto ataupun gambar, membuat banner, membuat kartu nama, membuat gambar gif, convert gambar, membuat majalah, dan masih banyak lagi lainnya.

Ingin menjadi desainer grafis ? sobat harus menguasai paling tidak salah satu aplikasi edit foto terbaik dunia. Ya.. siapa tahu sobat punya bakat untuk mencitakan trik baru. bahkan membuat gambar keren yang dihasilkan dari imajenasi sobat sendiri.

Dengan melihat kegunaan dari software ini tentu bagi seorang foto editor ia tidak berdaya tanpa software edit foto ini. Software ini akan sangat berguna bagi sobat yang ingin berkarya dan bahkan mempunyai nilai jual yang tinggi. foto editor ini selain bisa untuk mengedit foto/gambar juga bisa menciptakan gambar/foto yang menakjubkan, beberapa rekomendasi editor gambar ini antara lain,

Lihat juga : Cara Menggabungkan Dua atau Banyak Foto / Gambar Jadi Satu
Rekomendasi : Cara Menggabungkan Foto/Gambar Jadi Satu di Photoshop Seperti Nyata
  1. Adobe photoshop : sebuah alat yang akan membuat foto menjadi unik, attractive  dan photoshop adalah salah satu foto editor terbaik di dunia. Selain itu ada yang menarik dari software ini yaitu  sobat akan mendownload berbagai macam bentuk dan model plugin photoshop sehingga pekerjaan mengedit menjadi lebih menyenangkan lebih cepat dan lebih realistik.


  2. Coreldraw  : Editor foto dengan basic vector ini sangat cocok bagi sobat yang ingin membentuk gambar, logo, membuat icon, dan lain sebagainya. 


  3. Google skectup : mendesign rumah, mendesign kamar, atau mendesign bentuk kantor, jembatan, gedung, bahkan mendesign otomotif bisa denga software ini, dan asyiknya lagi software ini di bisa dengan mudah dipelajari oleh seorang pemula sekalipun. 


  4. Autocad : Namanya sudah mendunia dengan fungsi mirip dengan google skectup aplikasi ini mampu membuat gambar 3D lebih real, dan lebih hidup. 


  5. Photoscape : program ini bisa untuk membuat gambar GIF / gambar bergerak dan juga sangat mudah untuk mencetak ke printer karena ada fitur khusus berupa bagian dan ukuran sesuai ukuran cetak foto misal 2x3, 3x4, 2R, 4R, 5R


  6. Free Icon Editor : Aplikasi gratis untuk membuat icon / favicon 


  7. Dan lain seperti adobe illustrator, GIMPpaintphoxoFunny photo maker dan lain sebagainya. 
Baca Juga artikel ini : Cara Edit Foto Dengan Online Cepat Gratis Dan Keren


Program Foto-Video -Audio Converter
download aplikasi komputer video audio converter

Aplikasi  komputer  ini biasanya disebut dengan software Converter atau juga disebut dengan transcoder yang berarti merubah dari satu bentuk (format) ke bentuk(format) lain. karena berkembangnya teknologi maka format video juga mengalami perkembangan menjadi lebih banyak tipe. Dan setiap format video ini mempunyai fungsi berbeda karena alat yang digunakan juga berbeda contoh yang sering kita lihat adalah format video yang digunakan di Hanphone adalah 3gp. sedangkan format yang biasa di gunakan untuk DVD adalah MPEG dan lain sebagainya.

Ketika sobat menginstal salah satu software converter ini maka sobat bisa mengubah format / tipe video dengan format apa saja dengan sangat mudah. Software converter ini juga banyak yang multifungsi disamping sebagai converter software tersebut juga bisa sobat gunakan untuk membuat video dari foto. menggabungkan subtitle, mendownload video di internet, edit video tingkat basic dan lain sebagainya.

Dengan kata lain sobat aplikasi ini adalah solusi ketika video tida di dukung oleh pemutar video di pc sobat. Ada beberapa program video converter terbaik rekomendasi yang bisa sibat pakai untuk menjalankan semua pekerjaan tersebut salah satunya adalah yang di sebutkan pada daftar di bawah ini.

Baca ini juga : Download Video Audio Converter Gratis terbaru
Tutorial Bagaimana Convert Video : Cara Mengubah Format Video Menjadi Format Apa Saja Sesuai keinginan

  1. Format factory : jelas yang ini sudah pada pakai kan..? program converter ini sangat populer untuk mengubah format apa saja, cepat dan powerful. sebuah opensource yang mempu mengconvert banyak forma video terpopuler gratis dan 


  2. Freemake free video converter : tentu saja sebagai salah satu converter yang terbaik aplikasi ini sangat mudah di gunakan, selain bisa untuk keperluan mengconvert program ini juga bisa sobat gunakan untuk mengedit video dan membuat video dari foto. 


  3. Total video converter : sebagai program yang totalitas sudah semestinya software ini menjadi pilihan bagi siapa saja yang ingin merubah format video, aplikasi ini sangat cepat dan bisa sobat andalkan untuk merubah format apapun menjadi format yang di inginkan.


  4. Handbrake : semua yang sobat butuhkan dalam mengconvert vidio bisa sobat temukan di software ini. 


  5. Any video convertermedia codermovavi Leawo video converter dan lain sebagainya. 





Aplikasi Audio Creator /Editor

aplikasi komputer terbaru audio editor

Musik yang sobat dengar lewat smartphone, komputer, televisi maupun prangkat lainnya banyak yang sudah di proses melalui berbagai macam software editor. Aplikasi ini bisa di gunakan untuk mengatur suara sehingga menjadi sebuah musik yang indah dan bagus. Aplikasi musik editor ini sangat membantu siapa saja yang ingin mengedit suara seperti menghilangkan suara pada lagu, menambahkan bakcground statis pada lagu, memotong lagu, menggabungkan lagu, menambah efek, menambah / mengurangi volume pada lagu, menciptakan sebuah musik dari berbaga macam suara dan lain sebagainya,

Aplikasi komputer yang satu ini rasanya wajib di miliki oleh sobat yang hobi dengan musik. Dengan aplikasi ini sobat bisa membuat  dan mengedit musik atau lagu mp3. Dengan tool yang tersedia sobat bisa mengaransement musik sendiri sehingga menghasilkan musik yang berkualitas.

Sama hal nya dengan video editor namun program ini lebih specialis digunakan untuk mengedit dan membuat seni audio, jadi kalau sobat memakai program ini audio bisa menjadi lebih unik bahkan bukan tak mungkin akan menjadi musik yang powerful.
  1. Accoustica basic Edition : Dengan aplikasi ini sobat bisa melakukan editing audio apa saja termasuk format mp3, wav, dan lain sebagainya dengan fitur pendukung seperti maximum audio channel dan sample rate, Software emulation of phono preamplifier, Ultra fast non-destructive editing engine,  dan lain sebagainya. 


  2. Avid pro Tool 11 nama avid ini tak kalah powerful dengan software software editor lainnya, dengan mengedepankan kualitas software ini menjadi favorite banyak para editor musik,  


  3. Logic Pro  ini dia salah satu produk andalan apple dalam mengolah audio dengan dukungan fitur yang begitu mengesankan, lihat saja fitur apa saja yang akan sobat dapatkan jika sobat mempunyai aplikasi keren ini.

    beberapa fitur andalan nya adalah 1220 definable key and MIDI commands, 90 recallable screen configurations, Up to 16 independent voices per part, lebih dari 4000 predefined chord grids, dan ratusan tool lain yang akan memperkaya musik sobat menjadi penuh imajenativ tingkat tinggi.


  4. FL Studio Pro : Nah kalau yang ini editor musik yang menurut saya sangat keren, sobat bisa menciptakan musik dengan beragam suara mulai dari suara bass, piano, gitar, drumm dan lain sebagainya bisa di bayangkan jika sobat menggabungkan semua itu menjadi sebuah nada yang kreatif tentu akan membuat sobat keasyikan mengutak utik software ini.


  5. Ableton live standart 9 : Ada lagi nih software audio yang akan membuat sobat terpana namanya adalah ableton live standard sebuah komposisi unik yang di rangkum dalam satu nama software sehingga menciptakan sebuah karya seni yang yahud, ada 5 Synths and 3 Samplers, kemudian ada 390 Drum kits, 4000 Loops dan lain sebagainya 


  6. Adobe AuditionSound ForgeUltramixerAudacityAudio ToolReaper Dan lain lain

Program Pembuat Game dan Aplikasi 

aplikasi laptop pembuat game

Pernah terpikirkan saat sobat bermain game entah itu game yang ada di smartphone ataupun di laptop / pc/ Bagaimana cara membuatnya game-game tersebut. Tentu saja program-program ini membutuhkan pelatihan yang serius. Dan apakah sobat tahu, ternyata beberapa game pembuat game ini gratis. Jadi, siapapun sobat. bisa mencoba mempelajarinya dengan semakin mudah.

Ya. Jika sobat hendak membuat game entah itu untuk OS android ataupun windows sobat perlu mengetahui program-program apa saja yang paling terkenal dan terbaik. Dan bukan hal yang mustahil lewat program-program ini sobat bisa membuat game yang bisa mendatangkan banyak uang. Berikut adalah nama-nama program pembuat game dan aplikasi yang bisa sobat instal di laptop sobat.


  1. Android Studio : Dari namanya sobat tentu sudah menduga bahwa program ini adalah program khusus untuk membuat game dan aplikasi untuk platform android. Android Studio sendiri adalah program berbasis Integrated Development Environment (IDE) dimana program ini adalah program khsusu untuk pengembangan aplikasi Android . Android Studio ini merupakan salah satu dari program paling banyak di gunakan para developer untuk membuat beragam game dan aplikasi yang bisa sobat temukan di playstore. 

  2. Eclipse : Sebuah program opensource yang begitu powerful. Eclipse merupakan sebuah IDE (Integrated Development Environment) yang bisa sobat gunakan pada semua platform (platform-independent). Eclipse ini di buat untuk kalangan umum dalam berbagai macam fitur-fitur ajaib sehingga dengan program eclipse ini sobat bisa menciptakan aplikasi-aplikasi dan game yang bisa sobat buat sendiri.

  3. Unity : Sobat tentu saja sudah tidak asing dengan nama Unity. Penyuka game tentu sudah akrap dengan nama unity ini. Sebuah program powerful dimana sobat bisa membuat game 3D yang berkualitas dan tanpa batas. 


Aplikasi Browser 

aplikasi laptop dan pc terbaru browser
Yang wajib memiliki aplikasi komputer yang satu ini adalah orang yang suka berselancar di dunia maya. Aplikasi browser memungkinkan seseorang untuk  mengakses internet. mencari berbagai macam informasi bahkan file seperti lagu mp3, video, dokument. sofrware, game dan lain sebagainya.

Salah satu orang yang butuh aplikasi browser ini adalah seorang blogger dimana dia perlu mencari informasi lewat browser untuk menulis atau mengupload video ke blog nya.

Sebuah alat yang memudahkan seseorang masuk ke dalam jaringan internet dengan cepat dan bisa di pahami orang awam sekalipun. Sobat cukup dengan hanya mengetik informasi melalui address bar kemudian apa yang dicari akan sobat temukan disana, browser ini sangat erat kaitannya dengan mesin pencari seperti google dan bing dan lainnya gunanya adalah untuk mempermudah mencari inforamsi lewat internet.

Silahkan Lihat artikel : 13 Download Aplikasi Browser Tercepat Terbaik Terbaru Paling Ringan 2018

  1. Chrome : Chrome dikenal dengan browser yang "galak" dan sangat sempurna jika browser ini ada di laptop dengan spec yang mendukung. 


  2. Mozilla : selain cepat ketika di buat browsing mozilla dikenal banyak sekali add on extention nya sehingga sangat cocok bagi mereka yang bekerja menjadi seorang internet marketer. 


  3. Opera : Dikenal ringan dan sangat userfriendly. opera juga sangat handal dalam menyimpan history halaman situs situs tertentu sobat pasti sering mengalami ketika sehabis menutup browser sobat bisa melihat halaman  sama persis ketika sobat menutupnya.


  4. Safari : browser buatan apple ini tentu sangat sayang di lewatkan dengan memakan memory yang lebih ringan dan handal


  5. UCbrowser : Browser yang dikenal cepat dan ringan di bekali dengan berbagai macam alat untuk mendownload video dengan mudah, terintegrasi dengan pencekal iklan yang berjalan secara otomatis. selain itu UC browser juga bisa di pasang Extension nya chrome.


  6. Comodo dragon : Sekilas browser ini mirip dengan chrome dari segi tampilan namun pantas dicoba jika ingin menemukan fitur yang tidak ada di chrome.


  7. Lainnya adalah browser maxthonK-meleon dan lain sebagainya.





Software Office 

download aplikasi pc gratis office

Tentunya sobat sudah akrab dengan kata "word office" istilah yang biasa di gunakan untuk ngetik di komputer. istilah tersebut bisanya pengguna menggunakan aplikasi office word sebagai alat untuk membuat document seperti surat-suara penting entah itu di kantor, sekolah, maupun lembaga-lembaga lainnya. Aplikasi office ini sangat di perlukan untuk membuat berbagai macam surat menyurat seperti surat lamaran kerja, undangan, laporan keuangan, tabel, ebook, data kantor, dan lain sebagainya.

Program ini memang bukan sesuatu yang asing bagi orang kantor karena memang fungsi dari program ini adalah untuk membuat dan mengedit document file seperti doc, pdf, dan lain sebagainya. ada beberapa office yang populer sampai sekarang beberapa di antaranya adalah

Baca Juga : Cara Membuat Presentasi Menarik Menggunakan Power Point
  1. Microsoft office : office ini meliputi word, powerpoint, Excel, Acces, outlook, dan lain lain semua software tersebut mempunyai fungsi berbeda dalam membuat sebuah document, 


  2. Adobe reader : software khusus untuk membuat dan membuka file PDF.


  3. Foxid Reader  : software yang sama dengan adobe reader yaitu untuk mengedit dan membuka PDF

  4. Baca Juga : Cara Cepat Membuat File PDF Dengan WordOffice dan PDF Editor

  5. dan lain lain. 


Program Utilities

aplikasi pc utilities

Fungsi utama dari program ini adalah untuk mengoptimalkan kinerja komputer / laptop itu sendiri, biasanya selain berfungsi untuk membersihkan registry, history berbagai aplikasi utilities ini juga terdapat fitur-fitur tambahan seperti tool uninstall,  contoh utilities terbaik adalah sebagai berikut :
  1. CCleaner : sebuah utilities yang hampir setiap pengguna komputer memakainya alasanyya adalah karena software ini begitu simple mampu membersihkan semua history yang tercatat di windows termasuk history browser seperti mozilla dan chrome, juga lainnya. fitur lain yang juga tak kalah penting adalah uninstaller sehingga sobat bisa menguninstall program windows cukup lewat dengan program ini 


  2. Tune up utilites : ini adalah sebuah paket lengkap dimana program ini tak hanya bisa untuk mengoptimalkan kinerja windows melainkan juga berguna sebagai uninstaller, 


  3. Revo uninstaller : ini adalah software khusus uninstall 


  4. Dan lain lain
Aplikasi Driver
aplikasi komputer gratis terbaru driver

Aplikasi driver ini sangat dibutuhkan bahkan untuk siapapun. Karena fungsinya adalah memungkinkan setiap hardware pada sebuah laptop / komputer berfungsi dengan baik. Bagi sobat yang baru saja menginstal ulang windows di laptop, tentu saja masih harus menginstal driver-driver yang ada di laptop milik sobat seperti video card, soundcard, wireless, VGA, bluethoot, touchpad dan masih banyak lagi lainnya.

Driver adalah program sangat penting karena driver ini berfungsi untuk mendeteksi keberadaan perangkat keras yang ada di dalam laptop itu sendiri, misalkan saja di dalam laptop terdapat hardware bluetooth maka jika tidak di install dengan driver bluetooth maka bluetooth tadi tidak bisa digunakan.

Mungkin sobat akan bertanya? perangkat laptop maupun pc kan sangat banyak jumlahnya dengan spek dan merek yang berbeda-beda. bukankah akan membutuhkan banyak sekali driver nantinya? Ya.. tentu saja. kabar baiknya adalah ada beberapa aplikasi khusus untuk menginstal driver apa saja untuk laptop maupun pc yang di kemas dalam sebuah aplikasi. jadi ketika sobat menginstal aplikasi driver ini, aplikasi ini akan mengscan secara otomatis driver apa saja yang belum di instal. kemudian dengan mudah sobat bisa memilih driver-apa saja yang sobat ingin instal dan driver mana saja yang sobat tidak ingin instal.

Ada beberapa pilihan driver yang bisa sobat gunakan dan ini sangat membantu manakala sobat kehilangan CD driver misal laptop acer atau laptop asus sobat masih bisa menggunakan aplikasi driver ini sebagai solusi. driver ini mampu di gunakan hampir semua tipe laptop komputer / pc notebook dan bisa melakukan instalasi dengan offline.

  1. Driver Pack Solution : satu program ini bisa sobat gunakan hampir semua jenis komputer (universal driver) dan program ini secara otomatis mengetahui driver apa saja yang masih belum terinstall di dalam komputer yang sedang sobat pakai.

    dengan hanya satu klik saya maka semua driver di laptop akan otomatis terinstall driver ini meliputi video card, sound card, VGA, wireless, dan lain sebagainya. dan kerennya lagi software yang kerukuran lebih dari 4Gb ini bisa di download gratis dari situs resminya. 


  2. Skydriver : fungsi ini mirip dengan driverpack hanya saja biasanya driver ini bekerja pada windows7 dan windows XP. 


  3. dan lain yang masih banyak lagi.






Software Audio Video Player 

aplikasi komputer terkeren audio video player

Software audio player akan menjadi software yang tidak bisa di tinggalkan khususnya bagi sobat yang suka nonton film entah itu dari DVD ataupun file video yang sobat di unduh dari internet. 

Ketika sobat sudah menginstal aplikas pemutar video, sobat tidak perlu takut lagi akan masalah video tidak bisa di putar di komputer ataupun di laptop sobat. Aplikasi pemutar video ini bisa memutar semua format terpopuler. 

Audio maupu video player ini yang dimaksud disini adalah program untuk memutar video / audio apa saja baik itu format yang populer maupun yang tidak, Program audio / video player ini sangat banyak sobat temukan di internet bahkan bisa mendownloadnya sobat dengan gratis.

Untuk program yang satu ini sobat bisa melihat artikel tentang aplikasi apa saja yang paling terpopuler terbaik untuk memutar audio maupun video : 


  1. VLC : Aplikasi pemutar video gratis yang handal dengan fitur yang lumayan lengkap. salah satunya adalah  Konversi Media Files,  Stream Media di Jaringan Lokal atau Internet, Memutar Radio Internet, Mengontrol Playback dari Browser, Membuat Screenshot, Download Subtitle Langsung dan lain sebagainya. 


  2. GOM Player : Aplikasi GOM yang dikenal aplikasi pemutar video yang ringan. tampilan yang sederhana yang kuat. mudah di gunakan dan sangat tersedia versi android.


  3. MediPlayerClassic : Media player classic atau juga populer dengan sebutan MPC merupakan aplikasi yang cukup "berpengalaman" memutar hampir semua format video terpopuler.  


  4. KMPlayer : Tampilan yang keren dan mampu menyempurnakan aktifitas saat menonton video di PC / laptop sobat. 


  5. Daum Pot Player :  Banyak penyuka film merekomendasikan aplikasi ini. Salah satu aplikasi pemutar video terbaik ini punya fitur unik salah satunya adalah memaksimalkan performa 


  6. Zoom player : aplikasi paling fleksibel karena aplikasi ini adalah Media Player yang customizable untuk Windows P
Baca ini juga :
Download Aplikasi Software Pemutar Musik Terbaik Gratis
6 Software / Aplikasi Pemutar Video PC terbaik Dan Gratis


Dan tentu saja pulhan software di atas masih sangat kurang, oleh karena itu sobat masih bisa mendownload aplikasi lainnya yang bisa sobat cari sesuai kebutuhan sobat. pada situs download software terbesar di dunia :

11 Situs Download Software Dan Aplikasi Gratis Terbaru

Terima kasih dan semoga bermanfaat.