3 Langkah / Cara Mudah Video Call Di WhatsApp (WA) di Hp Android

Video call / panggilan video ini merupakan alternatif panggilan GSM yang lebih hemat. Kalau dulu kita melakukan video call menggunakan jaringan GSM yang biayanya lebih mahal kalau sekarang kita bisa melakukan panggilan video dengan biaya yang lebih murah. Bahkan siapapun bisa melakukan video call ini ke semua negara dengan biaya yang murah. Asalkan ada jaringan internet, melakukan panggilan video WhatsApp (WA) ini bisa dilakukan oleh siapa saja dengan mudah.

Video Call pada WhatsApp merupakan fitur baru yang dulunya belum ada, baru sejak beberapa tahun lalu fitur video calling ini di tambahkan dengan kemampuannya membalas chatt saat pengguna sedang melakukan video call.

Banyak aplikasi yang sudah di bekali fitur video calling seperti WhatsApp yaitu  BBM, Line, skype, Facebook Messenger, imo, Wechat, Hangout dan lain sebagainya. WhatsApp messenger ini adalah aplikasi video call yang juga dikenal sebagai aplikasi yang ringan dan hemat kuota. Selain WA ringan  WA ini juga sudah sudah populer sehingga hampir setiap orang mempunyai akun WhatsApp di Hp android mereka.

Baca juga :
Download Aplikasi WhatsApp (WA) untuk Hp Versi Terbaru 2017
Cara Daftar Dan Membuat Akun WhatsApp Di Android Lengkap


Cara melakukan WA sendiri sangatlah mudah hanya dalam beberapa detik saja sobat sudah bisa menghubungi siapa saja yang ada di kontak WA milik sobat. Sebelum melakukan Panggilan video di WA ada baiknya sobat ceck terlebih dahulu kecepatan internet sobat karena mengingat panggilan video memerlukan koneksi internet (via internet) yang bagus agar panggilan video berjalan dengan lancar.

Kunjungi juga :
Cara Membuat Grup WhatsApp / Menghapus Grup WhatsApp Android ( Lengkap )
Cara Masuk/Menggunakan WhatsApp (WA) di PC Dg atau Tanpa Aplikasi


Cara Video Call Di WhatsApp (WA) di Hp Android Dengan mudah dan Cepat



  1. Buka aplikasi WA , silahkan menuju ke "Calls / panggilan" tab, Kemudian sentuh pada tombol telepon pada bagian bawah. 
    langlah cara melakukan video call di WA

  2. Cari kontak  target yang akan di ajak untuk video call / panggilan video via WhatsApp (WA), sentuh tombol video call seperti gambar di bawah ini.  
    cara melakukan panggilan video di whatsApp dengan cepat

  3. Saat melakukan video call sobat bisa melihat bagian tombol yang mempunyai fungsi yang berbeda. 

  4. Keterangan gambar video call di atas
    1. Untuk memutuskan / mengahiri panggilan WA.
    2. Untuk mengganti kamera video
    3. Untuk melakukan chatting via teks dengan orang yang sedang di panggil
    4. Untuk mematikan microfon / orang yang sedang di panggil tidak mendengar suara yang memanggil.

  5. Selesai.. 

Okey.. sangat mudah bukan.. selamat mencoba..