Cara Terbaru Hapus Pesan WhatsApp (WA) Meski Sudah Terlewat 7 Menit

Menghapus pesan adalah sebuah hal yang wajar di lakukan ketika kita salah mengetik atau mungkin salah mengirim pesan kepada seseorang. Jika pada aplikasi BBM pengguna bisa bebas menghapus pesan kapan saja. Berbeda dengan aplikasi WhatsApp yang hanya dibatasi 7 menit. jika terlewat 7 menit pesan hanya bisa di hapus untuk si pengirim saja, sedangkan dari pihak penerima masih bisa melihat pesan tersebut.

Karena Delete atau menghapus pesan untuk semua (delete for everyone) di whatsapp hingga saat ini masih di batasi 7 menit, oleh karena itu perlu sedikit trik untuk mengatasi hal itu. Sobat tidak perlu panik karena meskipun pesan whatsapp sobat sudah sobat kirim terlewat dari 7 menit, sobat masih tetap bisa menghapus nya.

Namun meskipun kita bisa menghapus pesan di whatsapp yang sudah terlewat dari 7 menit, sayangnya WhatsApp tetap meninggalkan jejak bahwa bahwa pesan sudah di hapus. Hal ini mungkin akan membuat si penerima pesan penasaran.

Cara ini bisa sobat lakukan untuk pesan yang berupa teks, gambar, video ataupun file lainnya. Berikut bagaimana cara melakukannya dengan cepat dan mudah. Saat saya membuat tutotial ini trik whatsapp ini masih berhasil. Oleh karena itu sobat juga bisa melakukannya.

Baca juga : 
Cara Daftar / Membuat Akun WhatsApp Di HP Android Terbaru 2018
Cara BackUp Chat WhatsApp (WA) ke Akun Google Drive Android
Cara Membuat Grup WhatsApp / Menghapus Grup WhatsApp Android ( Lengkap )


Cara Menghapus Pesan WA yang sudah Terlanjur Terkirim meskipun sudah melebihi batas 7 menit.



  1. Tutup aplikasi Whatsapp milik sobat. "close all" / tutup semua. 

  2. Putuskan koneksi internet terlebih dahulu
    Cara Menghapus Pesan WA yang sudah Terlanjur Terkirim

  3. Masuk ke settingan tanggal dan waktu. atur mudur waktu / tanggal dari waktu sobat mengirim pesan. Misalkan saat mengirim pesan tanggal 3 maret 2018, sobat bisa mengatur waktu tanggal 2 maret 2018.

  4. Kembali buka lagi Aplikasi whatsapp. kemudian hapus pesan yang sobat inginkan. pilih pesan sentuh agak lama kemudian pilih icon tong sampah yang berada di atas. kemudian pilih "Delete for everyone" atau hapus untuk semua. menu delete for everyone  ini akan muncul lagi jika sobat sudah benar dalam menutup aplikasi whatsapp dan mengatur tanggal. (saat melakukan tahap ini posisi hanphone masih dalam posisi offline)  
    menghapus pesan delete for everyone di whatsapp

  5. Sekarang pesan sudah di hapus. tapi karena hp masih dalam keadaan offline pesan masih bisa di lihat oleh si penerima. 
    pesan whatsapp wa telah di hapus

  6. Agar pesan yang ada di pihak penerima juga hilang. Silahkan sambungkan internet kembali. ketika sambungan internet hp aktif maka pesan si penerima akan di hapus juga. Dan ini adalah pesan yang ada di pihak penerima pesan. Terlihat disana bahwa masih ada jejak "pesan ini telah di hapus" jejak tersebut akan ada baik pesan itu sudah di baca ataupun belum di baca oleh si penerima pesan chat / file.
     
  7. Selesai. sekarang pesan sudah di hapus baik itu di WA pengirim ataupun penerima.
Terima kasih dan selamat mencoba..