Cara Mengatasi Lagu yang hilang di Aplikasi Pemutar Musik Android

Cara Mengatasi Lagu yang hilang di pemutar Lagu Android - Permasalahan ini kadang terjadi di android sobat, daftar lagu tiba-tiba terlihat kosong di berbagai aplikasi pemutar musik seperti semua lagunya terhapus padahal tidak lagu masih tersimpan rapi di memory SD namun kenapa semuanya lagu tidak bisa tampil di semua aplikasi pemutar lagu, Salah satu pemutar lagu yang sering digunakan adalah seperti Google play musik. Sobat mungkin Pernah mengalami kejadian saat ingin memutar lagu di google musik namun tidak ada lagu satupun disana. disaat yang sama juga terjadi di semua aplikasi pemutar lagu lainnya.

Baca juga :  Download Aplikasi Mp3 Player Keren Untuk Android

Mungkin sedikit pengalaman ini akan membantu sobat untuk mengatasi masalah lagu yang hilang tanpa bekas di aplikasi google musik padahal tidak ada masalah dengan memory dan semua lagu masih ada setelah di ceck lewat file explorer. Masalah ini tergolong masalah yang ringan karena hanya dengan beberapa langkah saja sobat sudah bisa membereskan masalah tersebut.  tanpa bantuan aplikasi apapun saya yakin sobat bisa melakukannya dengan mudah.  solusi ini mungkin tak hanya terjadi di aplikasi pemutar lagu google play musik saja namun bisa sobat terapkan di berbagai aplikasi pemutar musik android jika mengalami hal yang sama. okey.. beginilah cara agar lagu yang tiba-tiba hilang di pemutar musik android bisa muncul  kembali dengan cepat dan sangat mudah.

Baca juga :
11 Aplikasi Pemutar Format Video Apa Saja di Android Terbaik Terbaru Gratis
14 Aplikasi Edit Foto Android Terbaik Gratis Terbaru Tercanggih

Cara Memunculkan kembali daftar Lagu yang tiba-tiba hilang di Google Musik Android

Ini adalah sebagai contoh jika sobat ingin menampilkan lagu di aplikasi google play musik, sobat bisa melakukan tips trik ini di aplikasi yang lain (selain Google play musik) yang tiba-tiba hilang daftar lagunya.
  1. Masuk ke pengaturan / setelan android 
    cara mengatasi daftar lagu hilang di google play musik

  2. Pilih menu App 
    cara memunculkan lagi lagu yang hilang di aplikasi pemutar lagu android

  3. Pilih dibagian tab semua lalu buka aplikasi Google musik 
    cara menampakkan lagu di google musik android yang tiba-tiba hilang

  4. Hapus data lalu konfirmasi dengan Oke.
    solusi agar lagu bisa muncul kembali di pemutar musik android
     
  5. Selesai, silahkan kembali dan buka lagi aplikasi pemutar lagu yang tadi hilang. 
Silahkan ceck semua lagu di pemutar musik android sobat. sudah kembali normal.