Cara Terbaru Reset Password akun Internet Banking (ibank) BNI

Memang sebaiknya jika sobat merasa lupa password, sobat ganti password saja daripada sobat berulang kali mencoba masuk dengan password yang salah malah akun sobat nanti akan terblokir. Karena Seperti yang kita ketahui bahwa pengguna hanya di beri kesempatan untuk memasukkan kata kunci untuk login maksimal 3 kali. itu berarti jika 3 kali sobat salah memasukkan password maka akun sobat akan terblokir.

Selain aplikasi bni mobile banking, bertransaksi lewat Situs bank bni atau internet bankink (ibank) bni merupakan sebuah kemudahan yang di berikan kepada setiap nasabah bank bni. Dengan internet banking ini, Nasabah tetap bisa bertransaksi tanpa harus pergi ke kantor bank bni.

Selama ada akses internet, maka para nasabah bisa tetap bertransaksi kapanpun dan dimanapun mereka berada dengan sangat mudah dan cepat meski mereka hanya menggunakan laptop ataupun smartphone saja.

Baca juga : 
Cara Sukses Registrasi / Aktifasi BNI Mobile Banking Terbaru 2019
Cara Transaksi (transfer) Online di BNI Internet Banking

Sebenarnya mengatur ulang atau mereset kata sandi ibank BNI online sangatlah mudah. Disana sobat di berikan 2 opsi. Yang pertama adalah dengan nomer hanphone yaitu reset password online sedangkan yang kedua adalah dengan menggunakan ATM atau reset password via ATM.

Namun sayangnya situs internet bankin bni ini hanya menyediakan menu lupa password saja untuk menu lupa user ID sobat harus menghubungi BNI Call di 1500046 atau datang ke Cabang BNI terdekat dengan membawa tanda pengenal yang berlaku dan bukti kepemilikan rekening.

Disini saya membagikan tips mengatur ulang kata sandi yang menurut saya paling mudah yaitu reset password online dengan menggunakan nomer handphone saja jadi sobat bisa melakukan dimanapun tanpa harus pergi ke ATM.


Bagaimana cara mengganti password lama dengan password baru akun internet banking BNI





Sebelum sobat mencoba langkah-langkah terbaru mengganti kata sandi lama dengan kata sandi baru di internet banking(ibank) bni online milik sobat. Silahkan persiapkan terlebih dahulu nomer hp yang sudah di aktifasi oleh pihak bank. Nomer hanphone ini adalah nomer yang sobat daftarkan waktu sobat mendaftarkn user ID ibank di bni.co.id. Jika nomer sudah di persiapkan, mari kita mulai.

  1. Silahkan menuju ke website resmi bni.co.id
  2. pilih "personal login
    cara reset kata kunci ibank bni online

  3. Silahkan klik menu "lupa password" dibagian bawah 
    cara menuju ke halaman login ibank bni online

  4. Sobat akan menuju ke halaman dimana sobat bisa memilih 2 opsi "set password online" dan "set password via ATM" sobat bisa memilih set password online untuk mengubah kata sandi menggunakan kode OTP via sms.
    cara mengatur ulang sandi ibank bni

  5. Isikan user ID yang biasa sobat gunakan untuk login ke situs ibank bni. isikan kode verifikasi yang terlihat
    memasukkan user ID  ibank bni online

  6. Sesaat kemudian (pengalaman saya hanya beberapa detik saja) sobat akan menerima SMS dari bank bni berupa nomer OTP. Silahkan isikan nomer kode akses tersebut pada kolom seperti yang terlihat pada gambar di bawah ini. kemudian klik "lanjutkan"  
    cara memasukkan kode OTP ibank bni online






  7. Jika pada langkah nomer 6 di atas berhasil, selanjutnya sobat akan di bawa menuju ke halaman untuk mengubah kata sandi baru. Untuk mengisi kata sandi ini, sobat bisa melihat syarat dan ketentuan membuat kata sandi. seperti yang sobat lihat pada gambar di bawah ini ada 8 tips untuk membuat kata sandi sobat bisa membaca tips tersebut agar kata sandi baru yang sobat buat akan lebih aman. biasanya kata sandi ini minimal 8 karakter, mengandung huruf besar dan kecil serta dengan kombinasi angka, contoh BloggS98. jika sobat sudah selesai mengisi kata sandi lama, sobat bisa mengklik "lanjutkan"
    cara mengganti sandi lama dengan  kata sandi baru di ibank bni

  8. Jika sobat melihat halaman seperti pada gambar di bawah ini. berarti proses mengganti kata sandi lama dengan kata sandi baru berhasil di lakukan. untuk membuktikan kata sandi yang sobat telah buat. sobat bisa mencoba masuk ke akun ibank bni milik sobat dengan mengklik "go to login page"
    kata sandi berhasil di rubah

  9. Masukkan user ID ibank bni sobat dan password baru dan jangan lupa masukkan kode verifikasi yang terlihat di sana. klik "login"
    cara login situs ibank bni

  10. Jika muncul syarat dan ketentuan seperti gambar di bawah ini, silahkan klik "setuju
    menyetujui term service ibank bni

  11. Ini adalah halaman dashboard ibank bni online. sobat sudah bisa bertransaksi menggunakan akun bank bni sobat sepuasnya.
    halaman dashboard situs ibank bni online
Okey, bagaimana mudah bukan, terima kash dan selamat mencoba sa