9 Aplikasi Sosial Media Terpopuler di Inggris

Aplikasi media sosial telah naik ke level baru di seluruh dunia tetapi pada tahun 2019. untuk tahun ini kira-kira aplikasi sosial apa saja yang saat ini sedang trending di negeri inggris?

Sesuai analisis, ada lebih dari 85% populasi orang dewasa yang menghabiskan waktu mereka untuk memotret, bermain game, men-tweet, dan bahkan berpindah dari satu saluran ke saluran lainnya.

Dengan kata sederhana, mayoritas orang menghabiskan waktu di aplikasi media sosial baik itu untuk pemasaran bisnis atau bahkan untuk waktu pribadi.

Statika menyatakan secara langsung bahwa telah ada peningkatan besar dalam penggunaan media sosial secara keseluruhan di Inggris selama bertahun-tahun.

aplikasi sosial media terpopuler di inggris


8  aplikasi sosial media teratas yang terkenal di Inggris.


1. Facebook

Tidak ada keraguan bahwa Facebook telah menyebar luas dengan peningkatan popularitas dalam beberapa tahun terakhir. Sesuai analisis, ada lebih dari 30 juta pengguna di Inggris yang secara aktif menggunakan Facebook setiap hari.

Ini menjadikannya basis pengguna yang luas dengan 75% pengguna laki-laki dan 85% pengguna perempuan bersama dengan rasio perkotaan ke pedesaan berjalan seperti 80% menjadi 77%.



Fitur facebook

  • Fitur paling atas dari Facebook adalah memungkinkan seseorang untuk berbagi dan memperbarui posting dan status di atasnya pada timeline.
  • Ini membantu dalam meningkatkan konektivitas di seluruh dunia terlepas dari lokasi.
  • Ini juga membantu dalam melacak peristiwa yang mungkin terjadi di sekitar area.
  • Ini juga memiliki plugin sosial yang memungkinkan seseorang untuk dengan mudah mengomentari situs orang lain seperti halaman dll.
  • Detail pribadi adalah aspek lain yang dicakup di Facebook yang dapat dilihat oleh publik jika pengaturan mengizinkannya.



2. Twitter

Ini adalah cara yang bagus untuk terhubung dengan orang-orang di seluruh dunia dengan total pengguna tergantung padanya. Namun, jika kita hanya berbicara tentang rasio UK dari lebih dari 15 juta pengguna aktif di Twitter.

Selain itu, jumlah ini bukan tahun terakhir tetapi tahun 2013. Setelah itu, ada peningkatan jumlah pengguna Twitter tanpa keraguan.


Fitur Twitter

  • Platform ini mirip dengan Facebook yang memungkinkan seseorang untuk melacak aktivitas lain.
  • Perbedaan utama antara platform ini dengan Facebook adalah bahwa jika seseorang mengikuti seseorang maka mereka dapat dengan mudah memeriksa pembaruan mereka.
  • Hal ini memungkinkan streaming langsung video juga yang memberikan pembaruan langsung kepada pengguna tentang suatu peristiwa dan individu.
  • UI yang lebih cepat dan lebih ringan memudahkan pengguna untuk bekerja di seluruh pengaturan apakah itu retweeting atau membalas secara real-time.
  • Pembaruan terbaru dari Twitter memberikan fitur baru kepada pengguna untuk mencegah penindasan dan pelecehan dunia maya di sosial
  • Ada beberapa opsi seperti opsi bisu, pemfilteran pemberitahuan, batas waktu, transparansi pelaporan, pencarian aman, pencegahan penyalahgunaan, sembunyikan tweet yang kasar, dll.

3. LinkedIn

Pada tahun 2016, diklaim di Inggris bahwa lebih dari 20 juta orang menggunakan LinkedIn setiap hari. Dari yang, 33% selalu online sepanjang hari atau bahkan pada suatu waktu.

Namun, tidak ada estimasi yang dibuat setelah itu, tetapi sejak itu telah ada peningkatan dalam persentase keseluruhan pengguna pada rentang yang luas. Para pengguna mencapai jutaan jumlahnya dari waktu ke waktu.

Fitur Linkedin


  • Situs jejaring sosial profesional ini memungkinkan pengguna untuk berhubungan dengan profesional lain.
  • Ini adalah salah satu platform utama yang membantu profesional untuk tetap terhubung dan bahkan menemukan pekerjaan baru secara online.
  • Ada juga fitur yang membantu menyembunyikan koneksi untuk memastikan keamanan dan privasi bagi pengguna.
  • Selain itu, dalam pembaruan terbaru, seseorang bahkan dapat mengekspor koneksi dengan sistem manajemen kontak untuk keamanan tertinggi.
  • Mudah untuk bekerja, tambahkan, hapus, atau perbarui set keterampilan pada profil bersama dengan mengesahkannya untuk pemberi kerja yang relevan.




4. YouTube
Ini adalah salah satu platform hosting video paling populer yang digunakan oleh 40 juta orang dewasa. Hitungan ini menjadikannya aplikasi media sosial kedua yang paling banyak digunakan di antara lainnya sesuai analisis 2017.
Diamati bahwa ada lebih dari 5000 video yang ditonton oleh penduduk berusia 18 hingga 24 tahun rata-rata.


Fitur youtube


  • Platform ini memungkinkan pengguna untuk dengan mudah memeriksa video di antara fitur-fitur lainnya.
  • Ini juga memiliki fitur lain seperti mencari video dan bahkan menyimpannya secara offline.
  • Tidak semua video dapat disimpan dalam mode offline karena beberapa tidak tersedia untuk itu.



5. Instagram

Sama seperti Facebook, Instagram telah berhasil memiliki popularitas besar dengan orang-orang. Pada 2017, ada sekitar 700 juta orang yang menggunakan platform ini banyak.

Ransum ini meningkat dengan 200 juta setiap tahun dengan ruang lingkup penggunaan data yang jelas. Itu menjadi lebih menarik dengan keterlibatan mayoritas orang dengan waktu.

Aplikasi Instagram

Fitur Instagram


  • Ini adalah bentuk lain dari platform Facebook yang memudahkan seseorang untuk berbagi foto, video, dll.
  • Ini juga memiliki fitur cerita di mana orang dapat dengan mudah berbagi format cerita dengan orang lain. Fitur-fitur ini juga diadopsi oleh Facebook nanti.
  • Satu juga dapat menangani beberapa akun di Instagram sehingga mudah untuk memiliki akun pribadi dan halaman.


6. Snapchat

Sepanjang tahun, banyak orang memiliki masalah sambil bertanya-tanya tentang cara kerja Snapchat. Namun, Instagram dan Facebook menyalin fitur intinya dan termasuk dalam aplikasi mereka telah memberikannya sangat besar

Perusahaan sedang mengerjakan kemajuan dengan penambahan fitur utama seperti lagu video dll. Namun, pada tahun 2018, banyak orang menandatangani petisi karena aliran IPO yang membuatnya membalik semua bagian desain.

Fitur Snapchat


  • Ini adalah fitur yang memungkinkan seseorang membuat video mereka atau mengklik gambar untuk mengobrol dengan orang lain.
  • Ada lensa wajah yang berbeda yang digunakan dalam Snapchat yang membuatnya mudah bagi mereka untuk memiliki beberapa opsi untuk memiliki snap.





7. Pinterest

Ini adalah salah satu situs media sosial yang terkenal dengan sekitar 200 juta pengguna dalam sebulan. Ini telah meningkatkan jumlah seiring waktu dan setiap bulan lebih dari 50% orang menambahkan ke platform.

Fitur Pinterest

Dalam fitur ini, seseorang dapat dengan mudah menyematkan gambar pada profil untuk membuatnya dapat diakses oleh orang lain.

Anda juga dapat membagikannya dan memungkinkan mereka untuk dengan mudah menyimpan daftar periksa seperti ide pernikahan atau dekorasi interior rumah.



8. Tumblr
Aplikasi lain yang mirip dengan Pinterest tetapi sedikit berbeda juga merupakan bagian utama dari kehidupan media sosial Inggris. Itu jatuh pada peringkat ke- 10 dalam penggunaan media sosial dengan jejaring sosial dan opsi blogging mikro tersedia untuk pengguna.

fitur tumbr


  • Selain itu, ia juga memiliki opsi untuk berbagi foto, video, foto, tautan, audio, dll. Menjadikannya jauh lebih populer.
  • Ini juga merupakan platform luas yang terkenal untuk menemukan apa pun apakah itu terkait dengan mode atau masakan.
  • Ini akan terlihat mirip dengan situs web lain karena sejumlah besar blog tersedia di platform tetapi sedikit berbeda dari opsi berbeda yang ditambahkan ke dalamnya.
  • Bahkan untuk aspek perusahaan, industri di Inggris bergantung padanya dengan opsi micro blogging.


9. Reddit
Dengan peringkat 8 th posisi, Reddit adalah salah satu dari platform media sosial utama yang digunakan pada tingkat yang besar.

Fitur Reddit


  • Halaman depan internet adalah platform luar biasa yang menawarkan layanan seperti diskusi, menambahkan gambar, tautan, mengajukan pertanyaan, dan bahkan memberikan suara untuk relevansi.
  • Satu dapat menganggapnya sebagai forum yang dikenal sebagai subreddits dengan keterlibatan antara pengguna yang membantu dalam pergi ke tingkat yang sama sekali baru.