Cara Membuat Popular Post Keren Simple Dan Unik

banyak blogger berpendapat bahwa popular post itu adalah widget blog yang sebaiknya dipasang di blog atau website karena dengan ada nya popular post blog akan bertambah nilai SEO nya. setidaknya popular post tersebut akan mengurangi bounce rate pada blog atau website tersebut.

Percaya atau tidak hampir semua blog memasang popular post mereka dengan gaya dan bentuk yang berbeda. Jika popular post itu tidak berpengaruh terhadap blog kenapa hampir semua blogger banyak yang memakainya.

Mungkin sobat punya alasan tersendiri tapi kalau menurut saya widget artikel terpopular  itu punya pengaruh terhadap nilai SEO karena popular post akan menambah "nilai" seo untuk search engine seperti Google karena popular post itu  memiliki banyak fungsi salah satunya adalah untuk backlink bagi blog itu sendiri cara kerjanya cukup sederhana yaitu ketika blog mengupdate artikel maka popupar post akan mendapatkan backlink baru dari postingan yang di update itu. Jadi semakin banyak dan update artikel semakin banyak pula backlink untuk popular post itu sendiri.

Baca juga :
Cara Membuat / Daftar Blog Baru di Blogger Fresh Update 2019
Cara Membuat Daftar Isi / Sitemap Manual Dan Otomatis di Blog

Sedang untuk bentuk dan style nya tidaklah berpengaruh namun semakin unik dan keren popular post maka semakin kelihatan cantik blog tersebut dan itu akan membuat pengunjung merasa lebih mudah mengakses artikel blog dan itu juga buat mereka lebih betah. berikut adalah salah satu style popular post yang mungkin bisa sobat jadikan bahan referensi.

Cara Membuat Popular Post Keren Simple Dan Unik

Bagaimana cara memasang popular post keren dan unik di widget blog





  1. Seperti biasa masuk ke blogger sobat. pilih Lay out / TaTa letak - Add Gadget - lalu pilih Popular post lalu centang seperti gambar berikut ini. 
    cara memasang popular post
  2. Kemudian Pilih TEMPLATE dan EDIT TEMPLATE cari kode ]]></b:skin>  Silahkan letakkan kode Warna biru ini tepat di atas kode ]]></b:skin> .
    .popular-posts .item-thumbnail img {  } .popular-posts ul{padding-left:0px;} .popular-posts ul li {background: #FFF url(http://4.bp.blogspot.com/-oOVUW06ghgo/UHwuqL9TltI/AAAAAAAAGKU/Nj4DQnvft8k/s1600/1.gif)  no-repeat scroll 5px 10px;   list-style-type: none;   margin:0 0 5px 0px;   padding:5px 5px 5px 20px !important;   border: 1px solid #ddd; } .popular-posts ul   li:hover {   border:2px solid #6BB5FF; background:#b5c5e6; } .popular-posts ul   li a:hover {   text-decoration:none; color:#FFF8DC; }

  3.  Simpan Template dan lihat hasilnya
Demikian cara mudah memasang popular post yang simple Terima kasih dan selamat mencoba.