Cara Terbaru Membuat Akun WhatsApp (WA) Bisnis di Hp Android

Sudahkah sobat memiliki whatsapp bisnis untuk keperluan komunikasi sobat dengan pelanggan sobat. Whatsapp bisnis adalah aplikasi yang saat ini di pakai orang-orang yang memiliki usaha entah otu dalam bisnis online ataupun offline.

Whatsapp bisnis, dari namanya tentu saja sobat sudah menduga untuk apa aplikasi sosial media ini di buat. Whatsapp bisnis ini tentu berbeda dengan whatsapp reguler pada ummnya. Perbedaan yang mencolok bisa sobat lihat pada profil WA bisnis karena disana terlihat informasi lokasi bisnis / toko, alamat situs web, jam buka dan jam tutup toko, alamat email dan lain sebagainya.

Pada whatsapp bisnis pengguna juga bisa mengatur chat yang bisa sobat tulis sendiri yang berfungsi untuk membalas chat dari pelanggan secara otomatis atau aito respons. Jadi hal ini tentu akan membuat whatsapp bisnis lebih komunikatif dari pada whatsapp biasa.

Bagi sobat yang sekarang hendak membuat akun whatsapp bisnis ada beberapa hal yang mungkin perlu sobat ketahui yaitu pengguna tidak bisa memiliki 2 akun whatsapp bisnis dan whatsapp biasa dengan nomer hp yang sama. Namun pengguna bisa memindahkannya nomer ke akun bisnis atau akun biasa kapan saja mereka mau. caranya adalah tinggal mengkonfirmasi ketika sobat ingin melakukan pemindahan akun mana yang sobat inginkan.

Lihat juga :
Cara Membuat Tombol Chat WhatsApp (WA) di Blog/Toko Online
Cara Daftar / Membuat Akun WhatsApp Di HP Android Terbaru 2019

Berikut adalah bagaimana cara membuat akun whatsapp (WA) bisnis yang mudah semudah membuat akun whatapp biasa. cara disini adalah membuat akun whatsapp di hp android menggunakan nomer yang sudah saya daftarkan pada akun whatsapp biasa.

Menggunakan nomer yang sudah di daftarkan ataupun belum kurang lebih caranya hampir sama. Sedikit ada perbedaan saat verifikasi nomer. lihat selengkapnya pada paragraf di bawah ini.

Bagaimana Cara membuat akun whatsapp (WA) bisnis di hp android



  1. Untuk Pertama kali, sobat bisa mendownload aplikasi whatsapp business lewat playstore di hp android sobat atau jika sobat ingin mendownload whatsapp business versi apk terbaru 2019 ini sobat bisa mendownload lewat link di bawah ini.

    Download whatsapp business apk terbaru 2020
    Download whatsapp business google play
      
    download dan instal whatsapp wa bisnis


  2. Silahkan buka aplikasi whatsapp yang sudah sobat instal tadi kemudian sentuh tombol "setuju dan lanjutkan"   
    mulai membuat akun whatsapp bisnis






  3. Kemudian langkah berikutnya adalah mengisi negara dan mengisi nomer handphone  selanjutkan "lanjut"
    mengetik nomer whatapp bisnis


  4. Jika nomer hanphone sobat sebelumnya pernah di gunakan sebagai akun whatsapp biasa sobat akan melihat notifikasi seperti gambar di bawah ini. Pada langkah ini sobat akan akan memverifikasi penggantian akun whatsapp biasa menjadi akun whatsapp bisnis. Namun jika sebelumnya nomer yang sobat jadikan nomer whatsapp bisnis belum pernah di daftarkan whatsapp biasa, sobat akan langsung menuju ke langkah nomer 5. Selanjutnya adalah sentuh "lanjut
    konfirmasi perpindahan whatsapp biasa ke whatsapp bisnis


  5. Buka SMS di hp sobat. Silahkan masukkan nomer verifikasi yang di kirim oleh whatsapp ke nomer yang sobat daftarkan whatsapp business. nantinya secara otomatis akan menuju ke proses berikutnya.
    mengisi kode validasi kode sms wa


  6. Pilih "lewati" jika sobat mendaftarkan akun wa bisnis untuk pertama kali, namun jika sebelumnya sobat pernah mendaftar whatsapp bisnis dan menyimpan data backup , sobat bisa membackup whatsapp terlebih dahulu dengan memilih "beri izin" dan ikuti langkah selanjutnya hingga sampai pada tahap ke 7.  
    mengskip backup whatsapp






  7. Setuju.  
    menyetujui whatsapp


  8. Silahkan pilih categori whatsapp business sobat.  
    memilih kategori WA bisnis


  9. Selanjutnya sobat bisa membuat nama profil tentang bisnis milik sobat. lalu lanjut
    cara membuat akun WA bisnis


  10. Whatsapp business sudah selesai di buat.  
    akun whatsapp bisnis sudah selesai di proses


  11. Selanjutnya sobat mungkin ingin melengkapi informasi tentang profile whatsapp bisnis sobat. dengan memberi informasi lokasi bisnis, jam buka/tutup, alamat website dan lain sebagainya yang bisa sobat lihat caranya di bawah ini.
Baca juga : 

Cara edit / menambahkan informasi whatsapp bisnis


Setelah akun selesai di buat, sobat mungkin ingin melengkapi informasi profile whatsapp bisnis sobat sehingga pelanggan bisa mengetahui lebih banyak tentang jasa/toko sobat. untuk mengedit akun tersebut caranya sangatlah mudah berikut bagaiman cara melakukannya.


  1. Masuk ke pengaturan kemudian sentuh "Business settings"
    cara edit profile WA bisnis






  2. Pilih "profile"
    masuk ke profil whatsapp bisnis


  3. Selanjutnya pilih tanda edit seperti gambar di bawah ini yang biasanya letakkan ada di bagian atas pojok sebelah kanan.  
    mengatur informasi profil whatsapp business


  4. Jika sobat sudah menambahkan informasi profil seperti lokasi/tempat toko/jasa, jam buka dan jam tutup, alamat website, alamat email dan lain sebagainya sobat bisa memilih "save" untuk menyimpan informasi yang tadi sobat tambahkan. 
    cara menambahkan informasi tempat, jam, website di profil di WA bisnis

Terima kasih dan selamat mencoba..