Cara Daftar / Membuat Akun WhatsApp Di HP Android Terbaru 2018

WhatsApp atau juga sering di sebut dengan WA adalah salah satu aplikasi milik facebook yang sekarang berkembang dengan sangat cepat. Selain bisa di gunakan untuk chat privat WhatsApp juga bisa untuk chat beramai-ramai atau grup chat. Saat ini rasanya sulit untuk menghindari dari "tidak punya WhatsApp" karena banyak nya teman-teman yang bertanya nomer WA kepada sobat.Jadi.. Mau nggak mau sobat harus mempunyai akun WA.

Jika sobat lihat dari gambar icon whatsapp yang bergambar "gagang telepon" itu menunjukkan bahwa aplikasi ini ingin mendominasi dari semua aplikasi sejenisnya yaitu panggilan suara/video. Ya.. memang banyak yang sependapat bahwa aplikasi Whatsapp adalah salah satu aplikasi terbaik untuk melakukan panggilan suara/video via internet. Selain aplikasi ini ringan aplikasi WA juga bersuara jernih sehingga akan terasa nyaman saat melakukan panggilan.

WhatsApp punya fungsi yang sama dengan aplikasi sejenisnya seperti facebook, instagram, line, wechat, telegram, Google+ dan lain sebagainya yaitu untuk keperluan telekomunikasi dengan jaringan internet hanya saja WhatsApp (WA) punya keunikan tersendiri. Untuk kegunaan WhatsApp sendiri sobat bisa melakukan banyak hal seperti :

  1. Panggilan suara
  2. Panggilan video
  3. Chatting teks
  4. Mengirim file
  5. Mengirim video
  6. Mengirim FOto
  7. Mengirim Lokasi
  8. Mengirim File dokument
  9. Membuat Grup Chat
  10. Membuat Status berupa teks, foto ataupun video di WhatsApp
  11. Melihat siapa saja yang melihat Status WA milik sobat
  12. Mengedit Foto sebelum di kirim
  13. Menandai teman 
  14. Backup chat ke Google Drive
  15. Login Via WhatsApp Web
  16. Broadcast
  17. Dan masih banyak lagi

Jika sobat membuat akun whatsApp sekarang, maka semua hal di atas bisa sobat nikmati dengan gratis. Namun selain hal di atas ada hal menarik tentang WhatsApp (WA) yaitu tidak ada Username dan password. Jadi ketika sobat masuk ke WA sobat masuk menggunakan nomer konfirmasi yang di kirim ke nomer WA sobat.

Baca juga :
Cara Daftar Dan Membuat ID BBM (Blackberry) Sendiri di Android
Cara Daftar / Instal Dan Membuat ID Line Baru di Hp Android
Cara Daftar Membuat Akun Instagram Android

Bagaimana cara mendaftar akun di whatsApp dengan nomer Hp ? Nah, jika sobat adalah seorang pengguna hape baru, mungkin tutorial berikut ini akan membantu sobat. Berikut adalah tutorial lengkap membuat akun di aplikasi WhatsApp di Hp android terbaru 2018.

Cara Daftar Akun WhatsApp (WA) Messenger di hp Android Lengkap

  1. Download dan install aplikasi Whatsapp (WA) messenger terbaru khusus android bisa via Google play disini atau bisa lewat link resmi whatsapp disini. atau jika sobat menggunakan OS lain silahkan pilih OS yang sobat pakai Blackberry, IOS, Android, Windows Phone, Symbian dan lainnya. Disini. Klik link Downloadnya silahkan dowload dan pasang aplikasinya sampai selesai. kemudian mulai mendaftar seperti langkah selanjutnya. 

  2. jika sudah silahkan buka whatsapp nya. kurang lebih tampilan pertama kali nya akan terlihat seperti gambar di bawah ini. pertama kali sentuh tombol "Setuju dan lanjutkan"
    cara membuat akun whatsapp android

  3. Berikutnya adalah mengisi Nomer hp sesuai nomer hp android yang sobat gunakan. lalu sentuh tombol "Oke"  
    cara daftar whatsapp di android

  4. Klik "Oke" jika sobat sudah yakin dengan nomer yang sobat masukkan.  
    cara daftar whatsapp di HP android terbaru

  5. Aplikasi akan mendeteksi secara otomatis nomer yang sobat pakai di android milik sobat. 
    cara mendaftar akun di aplikasi whatsapp

  6. Ketuk / sentuh "telepon saya" untuk mendapatkan kode verifikasi yang nanti akan sobat masukkan ke dalam kolom verifikasi di situ. whatsapp akan memberitahukan 3 kode / angka yang harus sobat jadikan sebagai kode verifikasi akun whatsapp milik sobat. Mungkin sobat bisa menyediakan alat untuk mencatat kode tersebut agar tidak lupa dan menghemat waktu.
    cara mudah daftar akun whatsapp di android

  7. Terima panggilan yang masuk dari pihak whatsapp dengarkan apa yang dikatakan oleh pihak whatsapp hafal / catat nomer tersebut
    buat dan daftar  whatsapp android mudah dan cepat

  8. Masukkan nomer yang sobat dengar dari pihak whatsapp tadi. Normalnya ketika sobat sudah mengisi ke enam angka seperti gambar di bawah ini. maka secara otomatis whatsapp akan memverifikasinya.
    cara mendownload dan daftar aplikasi whatsapp

  9. Silahkan klik pulihkan atau lewati, disini saya memilih pulihkan. / jika sobat adalah pengguna baru cukup lewati saja. 
    bagaimana langkah daftar whatsapp di android

  10. Silahkan buat nama akun whatsapp dengan nama sesuka hati. 
     whatsapp daftar terbaru

  11. Tunggu beberapa saat. 
    membuat akun  whatsapp di HP

  12. Lanjut.

  13. Proses pembuatan akun whatsapp (WA) di android sudah selesai, di layar utama terlihat ada menu panggilan, chatting, dan kontak, silahkan lihat di bagian kontak biasanya  jika sobat menyimpan nomer Hp teman sobat di kontak HP maka secara otomatis akan terlihat di kontak whatsapp juga (khusus bagi teman yang mempunyai akun whatsapp). jadi antara kontak android dan kontak whatsapp sudah tersinkronasi. untuk menelpon menggunakan whatsapp cukup sentuh nama teman di kontak tersebut kemudian. pilih tombol telpon. dan nikmati telpon gratisnya. 
    proses pendaftaran akun whatsapp
     
Untuk panggilan via internet tentu tidak sesempurna menggunakan telpon biasa. menggunakan telpon via internet sangat tergantung dari kecepatan internet itu sendiri dan kedua belah pihak juga harus mendapatkan akses internet yang bagus agar komunikasi tidak terputus / tidak hilang-hilang suaranya.

Untuk itu pastikan koneksi internet bagus dan stabil terlebih dahulu sebelum memulai untuk melakukan panggilan. selanjutnya sobat bisa bereksplorasi sendiri seperti menambah teman, membuat status, mengganti gambar profil, dan lain sebagainya.

Akhirnya terima kasih dan selamat mencoba mendaftar dan memanggil teman teman dengan akun whatsapp semoga berhasil.