Cara Sukses Registrasi / Aktifasi BNI Mobile Banking Terbaru 2018

BNI Mobile Banking adalah salah satu fitur kemudahan yang diberikan oleh pihak bank BNI kepada para nasabahnya. Dengan aplikasi ini sobat bisa bertransaksi dengan lebih mudah dan cepat lewat jaringan internet. Untuk mengaktifkan BNI mobile banking sendiri sobat harus mempunyai user ID yang sudah di aktifiasi oleh pihak bank. Jadi, BNI mobile banking sendiri merupakan media transaksi berupa aplikasi dengan username dari BNI Internet banking.

Menurut saya  pribadi, bertransaksi menggunakan BNI mobile banking itu lebih mudah dan cepat dibandingkan dengan menggunakan Internet banking karena sobat tidak perlu melakukan penambahan nomer rekening dahulu sebelum mentransfer ke rek lain dan sobat juga tidak perlu mengisi nomer token yang di ambil dari BNI ESecure.

BNI mobile banking ini dilengkapi dengan MPIN  dan Password Transaksi. MPIN adalah untuk Login ke aplikasi sedangkan Password transaksi adalah password / kata sandi yang harus di isi setiap kali sobat bertransaksi menggunakan aplikasi BNI mobile banking.

Lihat juga : 
Cara Transfer Lewat SMS Banking Mandiri Terbaru 2017
Cara Transaksi (transfer) Online di BNI Internet Banking

Bagaimana Cara  Registrasi / membuat akun baru di aplikasi BNI Mobile Banking lewat hp android Terbaru 2018


Pertama kali sebelum sobat mencoba cara aktifasi BNI mobile banking ini, pastikan sobat sudah mempunyai username internet banking. jika belum, sobat bisa mendaftarkan terlebih dahulu ke pada pihak bank terdekat sobat.

Perlu sobat ketahui bahwa BNI mobile banking ini tidak seperti aplikasi pada umumnya katakanlah seperti akun email atau akun facebook yang mana pada akun gmail/FB ini sekali mendaftar bisa di gunakan terus menerus meskipun di smartphone berbeda ataupun ketika aplikasi di uninstal. Sobat tetap bisa langsung login dengan username / password sebelumnya.

BNI Mobile banking ini berbeda, ketika sobat menguninstal /menghapus aplikasi BNI mobile dari smartphone maka sobat juga menghapus akun BNI mobile banking tersebut. Untuk menggunakannya lagi sobat harus meregistrasi ulang menggunakan MPIN/Password transaksi yang berbeda ketika sobat ingin menggunakannya kembali.

Selain itu, BNI mobile banking Dan kartu SIM yang sudah di registrasi harus berada di satu smartphone. sobat tidak bisa login menggunakan aplikasi orang lain.

Ada persyaratan yang harus di lakukan untuk mendaftar akun di BNI Mobile Banking ini.


  1. Nomer Hanphone yang sudah di daftarkan / sudah di aktifasi oleh pihak bank harus diletakkan pada Slot SIM pertama di smartphone. (khusus handphone dual sim).
  2. Setiap aplikasi BNI mobile banking yang di uninstal maka akun mobile banking juga akan terhapus. Oleh karena itu nasabah harus meregistrasi ulang ketika ingin menginstal / ingin menggunakan Mobile Banking kembali.
  3. Nomer Debit Kartu ATM 
  4. Nomer hanphone berisi Pulsa minimal Rp.1500 

Berikut adalah cara registrasi dengan mudah/ tutorial aktifasi BNI internet banking dengan lengkap


  1. Pertama kali sobat bisa mendownload aplikasi BNI mobile banking gratis terlebh dahulu, silahkan download lewat google play disini jika sobat ingin versi offline (apk) sobat bisa download disini (rekomendasi download lewat googleplay karena lebih up todate)

  2. Setelah di instal silahkan buka aplikasi tersebut. 

  3. Ini adalah tampilan BNI mobile terbaru 2018. Silahkan ketuk gambar BNI mobile tersebut.
    cara registrasi BNI mobile banking

  4. Ini adalah syarat dan ketentuan silahkan scrol ke bawah  sentuh "ceklist" dan "lanjut"
    tutorial aktifasi BNI mobile banking
     

  5. Sediakan kartu ATM BNI sobat. silahkan isi USer ID internet banking sobat. dan berikutnya isi dengan Nomer kartu ATM DEBIT BNI sobat. pilih "indonesia" lalu "lanjut". 

  6. Jika muncul seperti gambar di bawah ini silahkan allow / perbolehkan saja
    cara daftar BNI mobile banking android

  7. Akan muncul notifikasi bahwa BNIMobilenew akan mengirim sobat sebuah SMS dari nomer 3346 . silahkan pantau kotak SMS sobat. sentuh "SEND" / kirim
    cara registrasi BNI mobile banking android

  8. Seketika sobat akan mendapatkan SMS kode OTP sebuah kode konfirmasi nomer hp sobat.
    cara registrasi mobile banking BNI terbaru

  9. Masukkan kode tersebut lalu "lanjut
    bagaimana cara membuat akun di BNI mobile banking terbaru

  10. Buatlah kombinasi nomer MPIN (nomer pin untuk setiap login ke aplikasi BNI mobile banking PIN hanya berupa 6 angka) sedangkan PASSWORD TRANSAKSI adalah password yang di gunakan untuk setiap kali transaksi seperti transfer ke bank Bni / bank lainnya. dan transaksi sejenisnya. Biasanya password transaksi bisa berupa angka, huruf ataupun karakter berjumlah 8 karakter. 
    cara daftar akun di BNI mobile banking terbaru 2018

  11. Sebuah notifikasi bahwa registrasi telah sukses. "ok"
    cara sukses registrasi mobile banking BNI
     

  12. Silahkan login menggunakan username dan PIN MPIN yang sudah sobat buat tadi.
    cara berhasil registrasi mobile banking BNI 2018
  13. Selesai. 
Seperti yang telah dijelaskan di atas. Jika suatu saat sobat menguninstal aplikasi mobile banking maka sobat harus meregistrasi ulang kembali dengan MPIN dan Password transaksi yang berbeda. silahkan mencoba .

semoga berhasil.