Cara Membuat Video Dari Foto di Hp Android (Full Musik, Teks, Efek Keren)

Fungsi Hp android hampir menyamai PC dimana  HP android juga terdapat berbagai macam aplikasi yang bisa di unduh dengan cepat dan mudah di internet. Sama seperti halnya PC maupun laptop dengan smartphone android sobat juga bisa membuat video dengan sangat mudah. Banyak aplikasi pembuat video yang bisa sobat pakai untuk keperluan editing baik itu secara online maupun offline.

Lihat juga :  Cara Menggabungkan 2 / Banyak Video jadi 1 di Hp Android

Cara Membuat video dari foto di hp android ini bisa menggunakan aplikasi gratis yang bernama videoshow. Salah satu aplikasi terbaik yang sudah dilengkapi dengan beragam fitur yang bisa membuat video menjadi lebih artistik dan ekspresif. Selain Videoshow ini sebagai aplikasi pembuat video dari foto (slideshow) Videoshow ini juga sebagai video editing. Untuk fitur video editor sendiri file video bisa di ambil dari koleksi video yang ada di hp sobat ataupun video yang diperoleh dari merekam secara langsung.


Baca juga : 12 Software / Aplikasi Edit Video 100% Gratis Terbaik Terpopuler 2017

Selain videoshow apakah ada alternatif aplikasi lain yang mempunyai fitur seperti Videoshow ? ya.. tentu saja bahkan sangat banyak sobat temukan di sana aplikasi yang bisa sobat jadikan sebagai penganti aplikasi pembuat video  videoshow ini.

Berikut adalah aplikasi video editing terbaik yang bisa sobat jadikan sebagai alternati Videoshow.

Lihat juga : 11 Aplikasi Edit Video HP Android Terbaik Gratis Terbaru
  1. Kinemaster
  2. Androvid
  3. Vivavideo
  4. VideoEditor
  5. Magisto
  6. Vidsticth Free
  7. Vidtrim
  8. PowerDirector
  9. Dan lain-lain
Kesepuluh aplikasi di atas sangatlah berguna bagi sobat yang ingin belajar mengedit ataupun membuat video. contoh di bawah ini adalah bagaimana cara membuat video dari foto 

Cara Membuat Video Dari Foto di Hp Android full musik Dengan aplikasi pembuat video terbaik Videoshow


Disini sebagai contoh saya menggunakan aplikasi edit video terbaik gratis yang lagi ngehits sekarang ini yaitu videoshow dimana aplikasi ini sudah dilengkapi dengan fitur dan tools yang lengkap. Ada banyak tool-tool keren yang mampu membuat video terlihat artistik dengan gaya yang khas dan berkarakter.

Semua fitur sudah di desain semudah mungkin dengan gaya timeline yang ramah sehingga pengguna baru tidak kesulitan mempelajari keseluruan fitur-fiturnya.  Aplikasi videoshow ini  sepertinya ingin mengenalkan pada pengguna android bahwa membuat video keren itu sangat mudah dan cepat bahkan hasil video terlihat seperti bikinan orang yang sudah ahli.





Khusus untuk fitur Slideshow berikut adalah keuntungan yang akan sobat dapat :
Dengan aplikasi pembuat dan pengedit video Videoshow ini sobat bisa :

Artikel terkait : Cara Membuat Video Slideshow dari Foto dengan Musik Hanya Dalam 5 Menit

  1. Bisa membuat video dengan Offline 
    Videoshow ini bisa bekerja dengan baik meskti sobat tidak terkoneksi dengan internet. meskipun begitu ada banyak material-material di dalamnya yang masih membuhkan koneksi internet untuk mengunduhnya. 

  2. Menggabungkan gambar  menjadi video 
    Salah satu fitur utama dari videoshow ini adalah membuat video slideshow dimana sobat bisa membuat banyak koleksi foto menjadi video dengan mudah dan cepat.  


  3. Menambahkan gambar dengan video
    Selain gambar sobat juga bisa menggabungkan antara gambar/foto dengan video menjadi satu bagian video clip.

  4. Menghapus / Menghilangkan suara di video
    Dengan tool musik ini disana sobat bisa menghilangkan suara video asli dengan hanya menyentuh tombol remove original sound.

  5. Memberikan teks / subtitle pada video:
    Sobat bisa memberikan teks dengan beragam warna, model, bentuk, style font yang bisa di atur dimana area yang tepat sesuai dengan keinginan

  6. Menerapkan theme video
    Pengguna bisa menerapkan theme yang sudah tersedia. terdapat pilihan theme yang akan otomatis bisa dilihat tampilan preview dengan sekali sentuh.

  7. Memasukkan musik
    Tentu saja video akan lebih sempurna jika ada suara di dalamnya. pada tools musik ini sobat bisa menambahkan musik default ataupun musik yang ada di dalam hp android sobat.

  8. Memasukkan narasi
    Dengan tool ini sobat bisa merekam suara sobat sendiri. rekaman suara bisa di atur pada  durasi / waktu tertentu dengan menyentuh tombol mic agak lama. 

  9. Mengatur durasi video :
    Durasi ini adalah mengatur waktu kemunculan gambar jika semakin lama  kita mengatur munculnya foto maka semakin lama / panjang waktu yang akan dibutuhkan. Pada fitur video slideshow sobat bisa mengatur durasi waktu foto/gambar lebih cepat atau lebih lambat dengan hanya menggeser ke arah kiri atau kanan.

  10. Bisa Draw /melukis di video
    Fitur Draw ini menungkinkan sobat bisa menggambar pola dengan bebas dengan warna pensil sesuai keinginan. 

  11. Menambah effect
    Salah satu fitur yang paling di gemari pengguna android adalah Effect dimana sobat bisa memasangkan pada video slidshow dengan effect Bubble(gelembung), Thunder(Petir), Flower(bunga), Rose Rain(hujan bunga) dan lain sebagainya yang akan menambah video semakin menarik.

  12. Menambah effect Transition
    Tak lengkap rasanya jika video slideshow itu tidak ada efect transitionnya transition ini akan menghias video sobat. Transition adalah efek saat gambar/foto berganti /muncul disana sobat bisa menemukan fade, draw, cross, blink,leap, float, simple, mix, wave,meteror dan lain sebagainya sobat bahkan bisa mengatur tiap foto dengan efek transition yang berbeda.  

  13. Multi Music
    Termasuk fitur keren dimana sobat bisa memberikan musik pada video di menit tertentu. Dengan fitur ini sobat bisa bebas memberikan musik pada foto/gambar tertentu saja.

  14. Menambah filter
    Gambar akan otomatis di filter berdasarkan . Sobat bisa memberikan efek filtering warna foto ini sesuai dengan keinginan.

  15. Menambah Stiker
    Dengan stiker teks maupun emoticon akan membuat video menjadi lebih ekspresif. 

  16. Dan lain sebagainya. 






Okey Semua perlengkapan di atas bisa sobat temukan di aplikasi edit video terbaik videoshow. Semua perlengkapan di atas tentu akan mendukung siapa saja yang ingin membuat video terlihat keren dan menarik. Selengkapnya mari kita coba bagaiaman cara membuat video dengan videoshow ini.


  1. Download dan instal ke Hp android sobat aplikasi videoshow terlebih dahulu. jika sudah, buka aplikasi tersebut disana akan tampak pilihan yang ingin sobat buat projek baru. 

    Download Videoshow Online via Googleplay
    Download videoshow offline (Apk) direct link

    Cara membuat video dengan hp android

    Keterangan gambar fitur pembuat video :

    1. Video edit :
      Adaah Pilihan menu  untuk mengedit video yang sudah ada di hp android sobat.dengan menu ini sobat bisa mengedit file video yang sudah ada baik itu video hasil merekam ataupun dari hasil mendownload dari internet.

    2. Videoshow :
      Menu ini adalah alat  untukmembuat koleksi foto yang ada di hp android sobat menjadi video. Dengan video show ini sobat tak hanya bisa menggabungkan foto namun sobat juga bisa menggabungkan foto dengan video menjadi satu video.

    3. Shoot Video :
      Adalah Fitur untuk merekam video langsung kemudian hasil rekaman video bisa di edit setelah proses pengambilan video.

  2. Pilih folder foto foto yang ingin sobat jadikan video. 
    cara membuat foto menjadi video di hp android

  3. Seleksi gambar yang sobat inginkan, kemudian sentuh "start" . Disini sobat bisa memilih gambar mana dulu yang akan muncul. Foto yang di pilih pertama kali akan muncul pertama kali pada video, dan yang kedua akan muncul ke dua kali demikian seterusnya. 
    cara membuat vidoe di hp dengan aplikasi gratis lengkap fiturnya

  4. Pada bagian ini sobat bisa memoles video dengan banyak peralatan seperti theme, duration, musik, Edit yang terletak di bagian bawah. untuk mengetahui fitur-fitur ini lebih jauh sobat bisa kembali membaca bagian atas. (Dengan aplikasi pembuat dan pengedit video Videoshow ini sobat bisa )
    cara membuat video di hp android dengan mudah

  5. Untuk menambah musik sobat bisa memilih tab "Musik" dan silahkan pilih musik sesuai keinginan. 
    cara membuat video slideshow dengan musik di hp android
  6. File musik bisa default atau bisa dengan musik yang ada di hp android sobat. 
    aplikasi pembuat video dengan musik di hp
  7. Pada bagian Edit ini sobat bisa melihat daftar tool yang bisa sobat manfaatkan untuk membuat video terlihat keren dan ekspresif.  Ada Clip edit, effect, Teks / subtitle, Gambar gif, Multi music, Stiker lucu, Transition, Filter, Voiceover, Draw dan lain sebagainya.

    Jika pada nomer 6 di atas adalah menu Musik, Namun disini adalah salah satu cara menambahkan suara / musik di video pada menu "edit" di "multimusik" disini sobat bisa menambahkan musik pada waktu / bagian tertentu saja.  untuk menambahkan nya sobat bisa menyentuh tombol plus + , kemudian pilih musik yang sobat inginkan. 
    cara membuat video di hp

    cara membuat video dengan musik di hp android

  8. Untuk menyimpan hasil video cukup dengan meyentuh tombol seperti gambar di bawah ini. 
    cara menyimpan video di hp android





  9. "Save to gallery" untuk menyimpan video ke gallery hp android pilih salah satu icon sosial media untuk mengshare video ke sosial media yang sobat pilih.
    Save to gallery untuk menyimpan video ke hp android

  10. Ketika export video muncul disini sobat di beri pilihan video dengan kualitas rendah (Fast Mode) atau video dengan kualitas tinggi (HD Mode)
    cara menyimpan video kualitas tinggi di hp android

  11. Tunggu proses hingga selesai. 
    proses pembuatan video di hp android


Cara membuat video di atas tentu saja adalah tutorial dasar. sobat bisa bereksploasi sendiri dengan menggunakan semua tool yang ada menjadi video yang benar-benar ekspresif. terima kasih dan selamat mencoba.