Cara Menggabungkan 2 / Banyak Video jadi 1 di Hp Android

Sekarang ini mengedit video menjadi semakin mudah bahkan hanya dengan menggunakan HP. salah satu teknik dasar dalam mengedit video adalah menggabungkan atau menyatukan 2 atau banyak video menjadi satu. Ada banyak sekali aplikasi yang bisa sobat gunakan caranya pun tergolong mudah dan cepat. bahkan seorang yang belum pernah melakukan sekalipun bisa menyelesaikannya.

Lihat juga : Cara Mengedit Memotong Dan Menggabungkan Video paling Mudah

Menggabungkan video menggunakan windows PC dengan menggunakan Hp Android itu berbeda. selain aplikasi yang di gunakan berbeda caranya pun juga berbeda sehingga bagi sobat pengguna HP Android tentu harus mengetahui aplikasi yang terbaik untuk melakukan eknik editing ini. Menggabungkan video dengan HP Android bisa melalui berbagai macam program video editor yang mana aplikasi-aplikasi tersebut pernah saya share pada artikel berikut ini.

Baca ini juga : 11 Aplikasi Edit Video HP Android Terbaik Gratis Terbaru


Menggabungkan video 2 atau banyak video menjadi satu sering juga disebut dengan merge video yaitu proses menyatukan satu video dengan lainnya dengan meletakkan urutan video pertama dan kedua sesuai dengan keinginan. Penggabungan video ini tentu membutuhkan aplikasi video editor seperti Videoshow, Vivavideo, Vidtrim, Videoeditor, Moviemaker, Videomerger free dan lain sebagainya selain bisa sebagai video joiner Videoshow aplikasi-aplikasi tersebut biasanya juga terdapat fitur lainnya yang tak kalah keren seperti trimming, croping, text, effect, audio extraction, frame grabbing dan miash banyak lagi yang semuanya bisa sobat gunakan untuk keperluan editing video HP sobat agar video semakin keren.


Baca juga : 8 Aplikasi Edit Foto Lucu Android Terbaru Terpopuler Saat ini

Cara Menggabungkan 2 Video Jadi 1 di HP Android  



Sebagai contoh disini saya menggunakan program video editor Android Videoshow yang sudah populer yang bisa sobat dowload secara gratis lewat google play. silahkan download lewat tautan berikut ini.

Download videshow Android gratis terbaru

Okey mari kita mulai..

  1. Setelah sobat mendownload dan menginstal aplikasi Videoshow. silahkan open aplikasi tersebut. dan pilih "edit"
    cara menggabungkan video di Hp android

  2. Pilih video yang akan di gabungkan menjadi satu.yang ada di gallery Android sobat.
    cara menyatukan 2 video jadi satu

  3. Setelah video yang dipilih sudah berada di bagian bawah. selanjutnya sentuh "start
    cara menggabungkan banyak video jadi satu di smartphone android

  4. Selanjutnya jika sobat ingin, sobat bisa mengedit video terlebih dahulu menjadi lebih menarik misalkan saja dengan menambah efek, text, template, trim, cut, crop dan lain sebagainya,  setelah itu silahkan sentuh tanda panah seperti gambar di bawah ini. 
    cara edit 2 video jadi satu di android

  5. "Save to gallery" adalah Langkah untuk menyimpan / mengekspor video tersebut , atau sobat bisa mengshare video tersebut ke sosial media seperti facebook, instagram, line, whatsApp, youtube dan lain sebagainya.
    cara agar banyak video menjadi satu bagian di hp android
  6. Tunggu proses export video ke gallery dan silahkan lihat hasil video yang ada di gallery hp Android sobat.

Terima kasih dan selamat mencoba teknik menyatukan 2 video jadi 1 di android semoga berhasil..
Goodluck..