Jadi Ahli / Pakar SEO ..!! Karena Passion atau Butuh Uang..

Ingin Jadi Ahli SEO!!??... yakin..???? Apakah sobat punya basic yang mendukung untuk itu? Ahli Search engine optimization atau lebih enak kalau di singkat menjadi Ahli SEO adalah seorang yang tahu bentul tentang bagaimana caranya mengoptimasi situs maupun blog mereka sehingga bisa muncul di halaman paling strategis di pasar search engine. Ibarat seorang pedagang ia bisa mengetahui lokasi yang paling strategis dan bagaimana caranya membangun tokonya agar ramai. ketika toko sudah ramai si pedagang tentu merasa bahagia. Bahagia bisa jadi karena mendapatkan uang banyak atau bisa jadi karena merasa berhasil melakukan apa yang ia inginkan.. atau bisa jadi karena alasan lain.. hanya si pedagang sendiri yang tahu itu...

Ahli SEO tak hanya mampu menempatkan blog nya di page one search engine namun ia juga di tuntut untuk sukses membangun blog nya. lalu.. apakah melakukan semua itu bisa dilakukan dalam sekejab.. dan bisa dilakukan tanpa moda (uang dan waktu)  jika sobat berpikir menjadi ahli SEO adalah sesuatu yang bisa dilakukan dalam sekejab dan bisa dilakukan tanpa modal (uang / waktu) .. Man !!!.. its a big mistake..

Baca juga :  Cara Membuat Blog Baru Di Blogger/Blogspot Gratis Terbaru

Jadi Ahli SEO.. Mampukah..?? Semua orang punya potensi untuk menjadi Ahli SEO bahkan seseorang yang tidak tamat SMP pun bisa menjadi seorang ahli dan pakar SEO. semua kembali pada kegigihan masing-masing. Saya pribadi memaknai seorang Ahli SEO = BLOGGER SEJATI karena mereka punya passion, semangat serta keyakinan yang tinggi di atas rata-rata.  Seorang pakar SEO ini ada yang memilih untuk tidak populer namun tak sedikit juga yang bisa di temukan dengan mudah lewat jasa-jasa SEO mereka. Terkenal ataupun tidak sebenarnya itu bukanlah yang terpenting, yang terpenting adalah Sejauh mana si ahli SEO ini bereksplorasi dengan ilmu yang telah di dapatkannya.



Ahli Dan pakar SEO Terbesar Indonesia

Jadi Ahli SEO Pakar SEO dari Passion atau karena butuh uang,,? 


Kira-kira darimana ahli SEO menemukan motivasi dan semangat nya? ini adalah sebuah awal dimana sebuah misi akan di mulai. kenapa ahli seo begitu semangat untuk tetap belajar.. apa yang mendorong mereka? apakah Passion atau karena butuh uang? keduanya adalah sebuah dorongan besar? setiap orang butuh uang namun tidak semua orang mempunyai passion yang tinggi. Jika ia butuh uang tapi tidak punya passion apakah ia mau terus belajar meski tanpa di bayar?

Banyak  Ahli SEO dulunya orang yang "tidak kaya" jika mereka semata-mata ingin menjadi ahli SEO karena membutuhkan uang bisa dipastikan mereka akan putus di tengah jalan karena mereka lebih memilih  kerjaan yang "fast money" uang yang langsung didapat. Namun... menjadi ahli SEO berarti siapapun harus rela mengorbankan waktu, tenaga bahkan malah mengeluarkan uang..

Kemudian darimana passion itu berasal..?

Passion adalah sebuah anugrah yang diberikan kepada manusia yang kadang kita kebingungan mengetahui darimana datangnya. bingung mengetahui darimana datangnya namun sangat mudah untuk mengetahuinya salah satunya adalah lewat hobbi yang biasa sobat lakukan sehari-hari, Jika sobat mengerjakan sesuatu (bermanfaat) tanpa merasa bosan mengerjakannya maka itulah passion,

Salah satu bekal utama untuk menjalankan sebuah misi adalah Passion... saya pikir ini adalah salah satu nyawa yang terus membuat si Ahli SEO itu tetap bangkit dan belajar.. Hampir semua ahli SEO mempunyai passion yang tinggi.



Selain passion ada lagi yang harus di miliki oleh seorang ahli SEO yaitu "keyakinan" keyakinan ini akan menjadi minyak yang terus mensupply passion untuk tetap hidup dan berapi-api..

Ngomong-ngomong soal keyakinan untuk bertarung, ada sebuah film yang mungkin film ini sudah tidak asing lagi yaitu FILM The Matrix, Film ini hanya sebagai bahan untuk memudahkan pemahaman saja..  "The Matrix" dimana saat adegan akhir pertarungan antara NEO dan musuh besarnya yaitu Agent Smith ada secuil percakapan antara keduanya saat si NEO itu sudah merasa tak bisa lagi menyerang dan hampir mati ia masih punya semangat untuk berdiri dan menyerang lagi dan lagi. Kejadian itu berulang-ulang hingga membuat Si Smith terheran-heran dan dia bertanya pada NEO

Agen Smith : "Kenapa kamu terus melawanku Mr.Anderson (baca :Neo) .. kenapa kau terus berdiri ..kenapa kau terus melawanku...kau tahu kau tak kan bisa mengalahkan aku... " kenapa... kenapa... Mr Anderson... bisakah kau katakan padaku.. kenapa.???.

Namun Neo hanya menjawab  "karena aku telah memilih"

NEO menjawab dengan sangat singkat dan penuh keyakinan, keyakian bahwa dia pasti akan menjadi pemenang dan keyakinan itulah yang membuatnya tetap berdiri dan melawan ...

Jika sobat yakin dengan sesuatu maka seluruh semesta akan membantu mewujudkan mimpi mimpi itu..

berdoalah dan lakukanlah..


Kita tahu bahwa semua orang butuh uang, tapi yang perlu di garis bawahi disini adalah jangan karena kita butuh uang kemudian melakukan segala sesuatu yang merugikan kepada diri sendiri lebih-lebh kepada orang lain. Seorang ahli SEO / Blogger sejati adalah ia yang mampu bersaing sportif dan saya rasa passion ini akan mengantarkan si Ahli SEO ini berada di track yang benar.

Kesimpulannya adalah jadikan passion ini adalah sebuah kendaraan / jembatan untuk mendapatkan kebahagiaan (Materi /  uang / dan lain-lain). ketika sobat berhasil meraih sesuatu dengan passion maka sobat akan mendapatkan kebahagiaan yang begitu besar dalam diri sobat....  dan itu tak ternilai..

So..

Masih ingin jadi ahli SEO.. jika sobat sudah mempunyai passion untuk menjadi ahli SEO = Blogger sejati so what the ** you waiting for..


Tulisan ini bukan bermaksud untuk menggurui  namun hanya sekedar untuk berbagi,  saya sendiri bukanlah ahli SEO namun hanya blogger biasa yang berbicara tentang ahli SEO. tulisan ini hanya sekedar rangkuman / serapan dari apa yang saya dapatkan dari berbagai sumber. semoga bisa memberikan manfaat untuk semua yang membaca.