Cara Menghilangkan / Mengganti Suara pada Video Dg Cepat

Cara Menghilangkan / Mengganti Suara pada Video - Mencoba sesuatu yang baru memang menyenangkan khususnya bagi yang hobi dengan komputer seperti yang akan kita bahas sekarang ini yaitu bagaimana caranya merubah suara video menjadi suara yang kita inginkan. video adalah gabungan gambar dan suara yang sebenarnya kita bisa memisahkan antara keduanya dalam tehnik menghilangkan suara ini banyak di lakukan oleh para editor video salah satu contoh yang paling banyak adalah video yang biasa sobat lihat di youtube mereka mengganti suara asli video dengan suara yang lain. dan ternyata untuk melakukan semua itu sangatlah mudah dengan sedikit sentuhan video sudah bisa di sulap menjadi video yang lebih menarik. dalam tips kali ini sebenarnya pernah saya bahas di artikel sebelumnya silahkan baca artikel di bawah ini disana sobat bisa melihat bagaimana cara menginstall dan cara mengedit video

Link nya disini : Cara Mengedit Memotong Dan Menggabungkan Video paling Mudah

Disana ada program video editor yang mana di dalam program tersebut sobat bisa mengedit video ringan dan mudah, namun dalam tutorial tersebut belum saya sertakan tips bagaimana mengubah suara pada video, dengan program video pad ini sobat juga bisa menambah audio dan menghapus suara video, mengurangi volume video asli, menambah banyak suara ke dalam video. jadi satu video dengan banyak suara satu pelan dan satu lagi suaranya tinggi dan lain sebagainya. nah sekarang ini bagi sobat yang ingin mencobanya berikut adalah bagaimana langkah paling cepat melakukannya.

Baca Juga :  Cara Lengkap Menggunakan Aplikasi Movie Maker Windows 8

Bagaimana cara Menghapus suara pada video dengan Cepat

  1. Download softwarenya disini jika sobat belum memiliki programnya.
  2. install sampai selesai dan setelah itu buka programnya. pilih new project ketika pertama kali ingin membuat video, lalu drag dan drop (tekan tahan dan letakkan) di bagian timeline kan video yang akan di hilangkan atau di tambah dengan suara lain.
    cara menghilangkan suara video

  3. Nomer 1 Adalah untuk mengatur batas split ketika sobat ingin memainkan  mempreview video. Nah.. Jika sobat ingin mengurangi volume pada suara video caranya adalah dengan mengklik tanda speaker pada nomer 2 lalu tarik volume ke arah kiri seperti yang terlihat pada nomer 3 (mengurangi) tarik ke sebelah kanan (menambah volume).
    cara menghilangkan atau menambah suara pada video

  4. Disini sobat bisa melepaskan / unlink antara video dengan suara sehingga suara video bisa kita hapus atau kita hilangkan caranya adalah klik tanda seperti logo rantai yang terletak timeline paling kanan, lalu pilih "unlink from video"
    bagaimana cara menghilangkan suara di video

  5. Next adalah menghapus atau mendelet suara dengan cara klik kanan timeline audionya lalu pilih "delete" nanti audionya akan terhapus sedangkan videonya masih utuh.
    cara menghapus suara pada video dengan mudah
  6. Sampai disini sobat bisa menyimpan videonya karena video sudah tdak ada suaranya, namun jika ingin menambahkan musik pada video tersebut caranya adalah dengan drag dan drop lagu mp3 misalnya ke timeline seperti sobat melakukan pada langkah ke 2 di atas. 
    cara mengganti suara video dengan suara lain

  7. Seperti yang sobat amati di bawah ini nomer 1 adalah gambar video, sedangkan pada nomer 2 dan 3 adalah suara yang sengaja saya tambahkan untuk menggantikan suara asli pada video tadi, disini sobat bisa menambahkan berapapun yang sobat inginkan, jika ingin mengurangi volume caranya sama dengan langkah nomer 3 di atas. sehinga suara 2 terdengar pelan, sedangkan suara 3 masih normal. 
    cara delete audio di video
     

  8. Langkah untuk menyimpan hasil video adalah klik "file" lalu "export video
    cara menambah audio pada video dengan musik

  9. Sedikit keterangan pada gambar di bawah ini adalah settingan output video yang nanti akan di simpan .(1). adalah output folder video yang sudah selesai. (2). sedangkan pada nomer 2 ini adalah ukuran frame atau lebar dan tinggi video yang bisa sobat sesuaikan sesuai kebutuhan. (3). adalah format video disana sobat bisa mensetting format video sesuai dengan keinginan. untuk lebih lengkap baca saja Cara Mengubah Format Video Menjadi Format Apa Saja Sesuai keinginan (4). kurang lebih sama pada dungsi nomer 2 namun pada nomer 4 ini ukuran resolusinya lebih detail. (5). sama dengan bit rate kalau pada audio semakin tinggi framerate akan semakin bagus namun juga semakin tinggi framerate akan semakin besar ukuran yang nanti dibutuhkan
    cara mengubah suara pada video

  10. Proses tergantung ukuran video semakin besar akan memakan waktu yang semakin lama.  
    belajar mengedit suara pada video

Berikut tadi sekelumit tutorial bagaimana caranya menghapus dan mengganti suara video, semoga bisa membuat sobat semua tidak lagi penasaran. terima kasih dan happy trying aja..