Cara Membuat Dan Menggunakan Aplikasi Dubsmash (Lengkap)

Cara Membuat dan menggunakan Dubsmash - Hingga sampai saat ini sudah beragam aplikasi yang sudah menjejali Hanphone entah itu aplikasi dengan OS android, Iphone, Windows phone, dan sebagainya.

Dan sekarang ketambahan lagi satu aplikasi yang tergolong unik dan seru namanya adalah dubsmash yang juga disebut dengan video lipsync. aplikasi yang di buat di jerman ini mewajibkan di install di HP yang mempunyai kamera.

Untuk mengenal lebih jauh tentang aplikasi ini mungkin Sobat pasti sudah pernah mengdengar istilah dubbing dalam film yaitu salah satu pengisi suara dalam sebuah film yang sering muncul di layar televisi.

Contoh yang ada masih eksis sampai sekarang seperti film kartun doraemon, film naruto, film india, film china, sinetron jodda, suara actor dalam film/sinetron tersebut bukanlah suara asli melainkan suara yang sudah melalui proses dubbing.

Lalu apa hubungannya dengan dubsmash? Nah.. dalam aplikasi sosial media yang bernama dubsmash ini sobat berperan sebagai dubber. sobat bisa mengisi suara apa saja seperti suara penyanyi lagu, dialog film, suara iklan televisi, suara rekaman sendiri, atau suara apapun yang sobat inginkan.

Cara menggunakan aplikasi dubsmash ini cukup mudah sobat tinggal tirukan saja suara yang ada di situ bersamaan dengan merekam kamera. agar lebih memahami contoh yang saya maksud berikut adalah contoh video di youtube yang berasal dari aplikasi dubsmash..

Mereka ini sebenarnya membuat video tersebut bukan karena kurang kerjaan lho.. tapi lebih kepada ingin berkreasi melalui media video... kadang banyak dari video mereka yang di luar dugaan, hehe... 




Dubsmash yang juga di kenal dengan aplikasi Video Lipsync ini hanya merekam beberapa detik saja dari kamera handphone. Dubsmash juga sudah menyimpan rekaman suara yang sangat banyak sehingga siapa saja bisa dengan mudah menggunakan rekaman suara itu tanpa harus membuatnya sendiri.

Aplikasi yang sedang ngetrend ini juga bisa digunakan untuk merekam suara sendiri yang kemudian hasil rekaman tersebut terkumpul di sebuah folder yang bernama "mydubs". rekaman-rekaman suara yang terus membludak itu dapat sobat isi dengan video hasil rekaman sobat sendiri dan hasil rekaman yang sudah di buat tersebuat bisa sobat share ke status facebook, twitter, google plus, youtube dan lain sebagainya.

Siapa tahu sobat bisa populer karena aplikasi ini. mau nyoba... lihat tutorial bagaimana membuat dan menggunakan aplikasi sosial media dubsmash (lengkap) di bawah ini..

Baca Juga :
14 Software / Aplikasi Edit Video Gratis Terbaik Terbaru 2020
Cara Membuat Video Slideshow dari Foto dengan Musik Hanya Dalam 5 Menit

Bagaimana Cara Membuat Akun Baru di Dubsmash 

  1. Downoad dan install aplikasi dubsmash terlebih dahulu lewat google play, atau sobat bisa langsung mendowloadnya di disini, download dan install dubsmash sampai selesai. 
  2. Pertama kali sobat membuka aplikasi dubsmash ini biasanya muncul pesan agar sobat register terlebih dahulu menggunakan email. 
    cara membuat dubsmash
     

  3. Pertama pilih bahasa yang akan menjadi bahasa dubsmash 
    cara daftar akun dubsmash
     





  4. Berikutnya isikan "email" milik sobat  lalu klik "next
    cara membuat akun dubsmash

  5. Ketik nama username sobat. dan berikutnya "next"
    bagaimana cara membuat akun dubsmash baru

  6. Isikan "password / kata sandi" berikutnya "next" lagi
    buat akun dubsmash baru

  7. Pilih "tanggal, bulan, dan tahun" lahir sobat. dan "next" lagi
     download aplikasi dubsmash terbaru

  8. Akun dubsmash sudah selesai di buat. berikutnya adalah bagaimana cara menggunakan aplikasi dubsmash. lihat selengkapnya di bawah step ini. 
    cara bikin akun dubsmash


Cara Menggunakan Aplikasi Dubsmash 

  1. Seperti biasa login ke dubsmash 
  2. Jika tidak ingin repot membuat suara, sobat bisa mencari musik/suara berdasarkan kategori Misalkan disini saya ingin lypstinc video dengan judul "titiek puspa cucu cakep cantik" jika ingin mendengar dulu sperti apa suara nya klik "play"
    cara membuat video dengan dubsmash
     

  3. Pastikan camera sudah siap, lalu klik "start" ketika sobat mengklik start maka saat itu suara akan diputar dan camera mulai merekam. 
    cara membuat video baru di dubsmash

     

  4. Tunggu proses video sampai ready
    cara merekam video di dubsmash
        

  5. Ini adalah cara mengedit video di dubsmash. Jika sobat berada di halaman seperti ini sobat bisa mengedit video yang nanti akan sobat simpan ke galery dubsmash. 1. Cancel kembali. 2. memberi emoticon / text di video dubsmash. 3. Menyimpan video. 4. gambar moticon / text yang bisa sobat masukkan ke video dubsmash. 
    bagaimana cara edit video di  dubsmash
     





  6. Video dubsmash sudah selesai di proses, sekarang sobat bisa menyimpan ke dalam galery / atau mengshare ke whats app. messenger, gallery. untuk mengshare video dubsmash ke sosial media lain lihat panduannnya di tutorial menggunakn dubsmash bagian bawah.
    cara menggunakan dubsmash pemula

  7. Berikutnya adalah menyimpan hasil video ke dalam galery android sobat. selain bisa di lihat lewat galery android sobat juga bisa melihat nya lewat menu dubsmash bagian "My Dubs"
    cara menyimpan video dubsmash ke memory android

     

  8. Tinggal share ke sosial media seperti twitter, facebook, youtube, dan lain sebagainya.

Cara Share Video Dubsmash ke Sosial Media Facebook., Google Plus, Twitter, Dan lainnya.


Jika sobat kesulitan mengshare video yang sudah sobat buat di dubsmash ke sosial media seperi facebook google plus, dan lain sebagainya. sobat bisa melihat panduan lengkap berikut ini. sebelum di mulai pastikan sobat sudah membuat video di dubsmash dan simpan ke galery seperti yang contoh di atas.

Baca Juga :  Cara Daftar Dan Membuat Akun Facebook Baru Dan Gratis

  1. Semua video di dubmash yang sudah sobat buat dan di simpan di galery dubsmash sobat juga bisa melihat di galery HP android milik sobat, jadi meskipun tidak online sobat masih bisa melihat hasil video yang pernah sobat buat di dubsmash. cara nya melihat video-video tersebut bisa lewat "galery"
    cara share video dubsmash
     
  2. Biasanya ada didalam folder "movies" pilih salah satu video disana lalu Tinggal share video tersebut ke sosial media mana saja yang sobat inginkan.
    Pilih menu untuk share sosial media, sebagai contoh disini saya ingin mengshare ke sosial media sebagai status facebook.
    bagaimana cara share video dubsmash ke sosial media
     
  3. Tunggu ptoses upload dan selesai, jika sudah selesai proses uploadnya "kirim" aja
    membuat status video dubsmash ke facebook
     
Semoga tutorial cara membuat dan menggunakan aplikasi dubsmash di atas bisa menambah pengetahuan kepada siapa saja yang membutuhkan. terima kasih dan selamat mencoba.