4 Cara Menambahkan / Invite Teman ke Kontak BBM Lengkap

Cara Menambahkan / invite / Add teman ke kontak BBM itu sama persis dengan mengadd teman facebook yang mempunyai fungsi sama fungsinya adalah agar teman bisa masuk ke daftar kontak BBM milik sobat dan tentu saja kontak BBM yang asalnya sedikit bisa menjadi lebih banyak dengan begitu BBM yang asalnya sepi bisa menjadi tambah rame karena bertambah teman-teman baru. ketika PIN BBM teman baru sudah menjadi kontak saat itu sobat baru bisa melihat status BBM, chatting, voice calling dan lain sebagainya. Blackberry messenger ini punya cara yang unik ketika ingin menambahkan teman salah satunya yaitu lewat Barcode sebuah cara dimana sobat menangkap gambar barcode lewat camera dan secara otomatis BBM milik sobat akan mengirim pesan permintaan pertemanan. dan tentu saja cara ini adalah cara cepat menambahkan teman tanpa harus mengetahui / mengetik kode PIN teman sobat.

Baca juga : Cara Daftar Dan Membuat ID BBM (Blackberry) Sendiri di Android

Karena saat ini BBM sudah bisa dipakai hampir semua OS termasuk Android besar kemungkinan banyak teman yang sudah mempunyai BBM sehingga semakin luas jangkauan sobat untuk berkomunikasi dengan teman-teman lewat BBM. Mengadd teman BBM ini adalah Salah satu kegiatan yang paling sering di lakukan selain update status di BBM. Langkah-langkah bagaimana Mengundang teman BBM atau send an invitation to BBM ini mungkin sedikit berbeda dengan tampilan yang ada di android milik sobat namun sobat saya yakin sobat bisa menyesuaikan karena secara garis besar semua BBM mempunyai cara yang sama dalam mengundang teman ke kontak BBM.

lihat ini juga :  Cara Ganti Tema + Background BBM Android [ Detail & Lengkap ]

Satu hal yang mungkin belum sobat ketahui bahwasanya dalam menambahkan teman harus di setujui atau di accept terlebih dahulu oleh seseorang yang di tambahkan jadi walaupun sobat mengirim undangan perteman kepada banyak orang kalau mereka tidak ada yang meng "accept" sama saja sobat belum berteman dengan mereka semua. hehe..

Artikel terkait :  13 Aplikasi Tema / Launcher Android Terbaru Terbaik Gratis

4 Cara Bagaimana mengundang dan Menambahkan Teman ke kontak BBM

Silahkan sobat pilih cara yang dirasa paling cepat. Ada metode mengadd teman BBM yang mana ke empat cara di bawah ini sebagai alternatif jika salah satu cara tidak bisa di lakukan. selangkapnya sobat bisa melihat selengkapnya di bawah ini.  
  1. Menambah teman ke kontak  BBM lewat Barcode Scan 

  2. Cara menambah lewat Bar code scan ini adalah cara yang paling cepat mengirim / mengundang teman hanya dengan memanfaatkan gambar barcode ini. sobat bisa mengcapture barcode yang ada di hanphone android sobat atau barcode yang tampil di manapun seperti di facebook, twitter, website, blog, dan dimana saja. Metode ini akan secara otomatis mengirim undangan ke teman yang punya barcode tersebut.  namun tentu saja sobat harus tersedia gambar barcodenya. Caranya adalah sebagai berikut
    1. Silakan login ke BBM dan menuju ke profil BBM sobat, di bagian sebelah atas sebelah kanan ada gambar barcode BBM silahkan sentuh gambar tersebut.
      cara invite teman di BBM
       
    2. Sobat bisa mengarahkan camera ke barcode BBM milik teman sobat. dan secara otomatis aplikasi BBM akan mengirim undangan pertemanan kepada si pemilik barcode tersebut. 
      cara mengundang teman BBM lewat barcode scan

  3. Menambah / Add teman ke kontak BBM lewat Kode PIN 
  4. invite teman lewat BBM PIN ini bisa sobat lakukan ketika sobat sudah mengetahui PIN BBM teman (biasanya cara ini biasanya dilakukan ketika seseorang meminta PIN BB orang lain). ketika sudah tahu pin BBM sobat bisa menambahkan PIN BBM tersebut ke kontak BBM sobat dengan cara berikut ini :
    1. Ke profil BBM sobat disana ada menu "invite"  
      cara undang teman BBM lewat PIN kode
    2. SIlahkan sentuh "add contact" / tambahkan kontak
      cara menambahkan teman BBM dengan mengetik PIN kode bbm
    3. Kali ini sobat bisa "add by PIN" atau tambahkan lewat PIN BBM
      cara add teman BBM via PIN
    4. Tuliskan kode PIN teman sobat kemudian sentuh tombol "send"
      cara add teman BBM dengan nomer PIN
  5. Cara undang Teman ke kontak BBM dengan Email

    1. Persis dengan cara menambahkan lewat PIN di atas namun kali ini sobat pilih di bawahnya yaitu "Add by Email"   
      cara add teman BBM via email
    2. Tuliskan TO : (alamat email teman sobat) kemudian kirimkan email tersebut.
      cara menambah kontak BBM via email

  6. Cara Menambahkan Teman Chatt kontak BBM via SMS 

    1. Jika SMS pilih saja menu "Add by SMS"  
      cara add teman BBM via SMS
    2. Tuliskan nomer HP android milik teman sobat kemudian kirim sms tersebut. 
      cara menginvite teman BBM lewat SMS android

Untuk menginvite teman BBM lewat email dan nomer hp nantinya teman sobat akan mendapatkan sebuah SMS berupa link yang mana link tersebut jika di klik akan secara otomatis menginvite sobat. artinya sobat menyuruh teman sobat agar menambahkan sobat ke kontak BBM teman sobat. sehingga yang sobat lakukan tinggal mengaccept pertemanan di BBM sobat. Semoga bisa memberikan manfaat untuk semuanya.. thanks..