Cara Mengganti Bahasa di Program Windows Movie Maker

Windows movie maker adalah program gratis yang di buat untuk membuat / mengedit video yang di ciptakan oleh microsoft. sebagai program freeware movie maker ini sangat banyak kegunaannya khususnya dalam membuat video dari kumpulan foto-foto / gambar yang dikenal dengan sebutan video slideshow.

Bagi sobat yang menjumpai  problem bahasa di windows movie maker ini sobat bisa mengatasinya dengan cepat dan mudah dengan mengganti bahasa sesuai dengan bahasa yang sobat inginkan bahkan di movie maker ini sudah support dengan bahasa indonesia.


Mengganti Bahasa Movie maker memang mudah namun yang namanya belum tahu caranya tentu akan terasa sangat susah, jika saja sobat menjumpai program movie maker ini tidak menggunakan bahasa yang sobat inginkan sobat masih bisa menggubah bahasa nya menjadi bahasa lain atau bahasa yang sobat inginkan.

Misalkan saja sobat mendapati movie maker bahasa china / thailand / portugal / arab dan lain sebagainya sobat bisa mengubahnya dengan mudah dan cepat. cara mengubah bahasa di movie maker ini sedikit berbeda karena kita tidak melakukannya dengan membuka movie maker nya namun ada file khusus untuk mengubah bahasa.

Lihat artikel ini juga  :
Cara Lengkap Menggunakan Aplikasi Movie Maker Windows 8
Download Movie Maker Gratis Windows 7 Dan 8
Cara Detail Membuat Video Menggunakan Windows Movie Maker Windows 7


Untuk mempermudah proses pergantian bahasa di windows movie maker sobat PC sobat harus terkoneksi dengan internet  karena nantinya Movie maker ini akan mendownload  bahasa dari server microsoft. setiap pergantian bahasa (yang belum di instal sebelumnya ) diperlukan koneksi internet untuk memasukkan bahasa baru ke dalam system movie maker.






Cara Mengganti bahasa di Windows movie maker 


Disini sebagai contoh saja saya ingin mengganti bahasa moveie maker yang asalnya menggunakan bahasa inggris saya ganti menjadi bahasa arab. sebelum memulai silahkan close / tutup semua program windows essentials nya  windows essentials adalah satu paket program microsoft yang terdiri atas  (movie maker, Photo Gallery, Mail, Writer ). setelah itu silahkan lakukan  langkah berikut ini.

  1. Ini adalah tampilan program movie maker dalam bahasa default (inggris). tampilan bahasa di movie maker ini mungkin berbeda tergantung file installer yang sobat download. silahkan tutup dulu program windows movie maker nya. dan pastikan Komputer sudah terkoneksi dengan internet.
    cara mengganti bahasa di windows movie maker

  2. Pertama kali sobat bisa klik pada tombol "start" di sebelah kiri windows dan ketikkan dengan keyword "langselector" tanda tanda petik 
    cara merubah bahasa di windows movie maker

  3. Selanjutnya sobat akan berada di bagian pilihan bahasa silahkan pilih bahasa yang sobat inginkan. karena disini saya ingin mengganti bahasa movie maker dengan bahasa arab maka saya memilih bahasa arab kemudian klik "ok"
    bagaimana cara mengganti bahasa pada tampilan windows movie maker
     

  4. Ini adalah tampilan saat windows essentials mendownload bahasa yang sobat inginkan.  
    proses download bahasa arab di windows movie maker





  5. Pastikan proses download nya sudah selesai 
    proses download mengubah bahasa movie maker selesai

  6. Sekarang coba buka lagi program windows movie maker nya. seperti yang sobat lihat bahasanya sudah berubah menjadi bahasa yang di inginkan. 
Jika setelah mendownload bahasa seperti di atas belum berhasil, coba lakukan sekali lagi hingga berhasil. selamat mencoba... good luck deh..