Cara Mudah Membuat Grup BBM di Android [ Lengkap Banget ]

Cara Membuat Grup Di BBM - Banyak aplikasi sosial media yang sudah dilengkapi fitur dengan di fitur grup dimana dengan grup ini pengguna bisa ngobrol beramai-ramai meski dalam satu roomchatt. cara ngobrol beramai-ramai ini tentu akan membuat suasana menjadi berbeda ketika kita hanya ngobrol hanya dengan satu orang saja. BBM adalah sebuah alat komunikasi yang menarik, namun.. tahukan sobat bahwa BBM juga sudah dilengkapi fitur yang mungkin belum sobat katahui, salah satunya adalah GRUP CHATTING BBM. Sobat mungkin sudah sering di invite seorang teman untuk join ke dalam grup dimana di dalam grup tersebut terdapat banyak orang yang sedang membahas sesuatu atau mungkin merencanakan sesuatu. Jika sobat berencana membuat sendiri grup di BBM sebenarnya caranya sangatlah mudah dan cepat bahkan sobat bisa membuatnya dalam waktu yang cepat.

Artikel terkait :  Cara Membuat Grup WhatsApp / Menghapus Grup WhatsApp Android ( Lengkap )

Mungkin ada baiknya jika sobat mengetahui terlebih dahulu kelebihan grup di BBM ini salah satunya adalah privacy yang lebih terjamin, dan lagi.. Chat / Percakapan dengan fitur grup ini pengguna dapat melakukan chatting dengan anggota grup dengan mengirim text, gambar, audio/ video dengan mudah, dan juga di grup BBM terdapat list / daftar dan juga event / Acara yang mana dengan fitur ini grup bisa membuat sebuah agenda-agenda dimana agenda ini akan di catat sesuai waktu yang telah di tentukan bersama. selain itu ada lagi yaitu sobat bisa langsung menampilkan grup BBM ke homepage agar ketika ingin mengakses grup tidak perlu mengakses / masuk ke BBM terlebih dahulu. Bagi sobat yang kebetulan sudah pernah merasakan bagaimana fitur yang ada di grup facebook mungkin saja grup di BBM ini bisa memberikan suasana yang lain.

Lihat yang ini juga : Cara Daftar / Membuat Akun Facebook ( FB ) Baru 2016


Bagaimana Cara Mudah membuat Grup BBM [ Blackberry Messenger ] lengkap


Tentu saja grup BBM ini tak pernah bisa di buat bagi yang belum punya akun BBM.. hehe.. bagi yang belum daftar BBM silahkan daftar terlebih dahulu akun BBM dengan mudah dan gratis. mungkin artikel bisa sobat lihat :

Baca juga :  Cara Daftar Dan Membuat ID BBM (Blackberry) Sendiri di Android

jika sudah lanjut ke tahab berikutnya di bawah ini..
  1. Silahkan masuk ke BBM sobat dan pilih bagian menu seperti gambar di bawah ini. sentuh pada tab "CREATE NEW GROUP"
    cara membuat grup BBM

  2. Disini sobat bisa membuat nama grup sesuai dengan nama yang sobat inginkan, lalu sobat juga bisa mengisi deskripsi sesuai dengan judul yang telah sobat buat.  
    cara membuat grup bbm dengan mudah

  3. Nah.. sekarang GRUP BBM yang sobat buat sudah selesai namu anggota grup baru satu yaitu sobat sendiri untuk itu sobat harus menambah anggota grup lagi ke grup BBM, langkah selanjutnya adalah bagaimana cara menambahkan teman ke dalam grup BBM yang sobat buat. sentuh pada chat seperti gambar di bawah ini.
    bagaimana cara membuat grup di BBM android

  4. Di bagian atas ada menu tab yang bisa sobat sentuh.
    cara membuat grup baru BBM hp android

  5. Pilih "Add Contact"
    cara terbaru membuat dan  invite teman ke grup bbm
     

  6. Disini sobat bisa menambahkan lewat berbagai macam pilih add, jika ingin menambahkan kontak list teman-teman BBM sobat tinggal pilih saja "Add BBM Contact"  
    cara terbaru membuat grup blackberry messenger

  7. Tinggal ceck list teman-teman BBM mana yang akan di masukkan ke dalam anggota grup BBM yang telah di buat.
    panduan membuat grup BBM android

  8. Selesai sekarang grup sobat sudah selesai di proses.
    cara menambahkan teman ke grup BBM
Okey, silahkan berdiskusi sepuasnya menggunakan aplikasi BBM di grup yang sudah sobat ciptakan. selamat mencoba.. semoga suka..