Cara Daftar / Membuat Akun Facebook ( FB ) Baru di PC / Laptop 2018

Cara Membuat / Daftar Akun facebook  saat ini seperti menjadi sebuah keharusan, meskipun kadang hal itu bukan karena keinginan individu itu sendiri melainkan karena "desakan" teman atau mungkin karena alasan bisnis ataupun lainnya. Menjamurnya sosial media seperti  Facebook, twitter, instagram, line, whatsApp, Blakcberry Messenger (BBM) dan lain sebagainya menunjukkan bahwa saat ini antusias rasa ingin tahu tentang orang-orang di sekitar mereka sangatlah besar. Bahkan tak jarang orang yang tidak bisa meninggalkan sosial media.

Facebook yang mempunyai fungsi utama yaitu  "menghubungkan satu dengan lainnya"  saat ini sudah menghimpun lebih dari 2 miliar pengguna di dunia pada tahun 2018 ini. Tentu bisa di bayangkan sebuah peluang besar disana. Facebook Seperti sebuah lingkaran besar dan ramai yang sesak  dengan segala aktifitas dan kesibukan masing-masing.

Memangnya apa yang bisa kita dapatkan di facebook? Apakah facebook hanya sebatas untuk membuat status dan chatting saja? Jika sobat masih berpikir demikian sekarang saatnya mengupgrade informasi yang selama ini sobat ketahui.

Ketika sobat membuat atau mendaftar akun facebook, sobat sudah mempunyai banyak peluang yang bisa sobat manfatkan. salah satunya adalah sebagai berikut :


  1. Bagi yang punya bisnis atau hobbi bisa mencari relasi / teman baru
  2. Bagi yang ingin membuat komunitas bisa membuat Grup 
  3. Bagi yang ingin menjual barang bisa menjualnya lewat grup dengan beragam kategori
  4. Bagi yang ingin eksis membuat siaran video secara langsung 
  5. Bagi yang ingin mendapatkan pembeli / klien secara instan bisa mengiklankan bisnis / jasa / produk lewat Facebook Ads
  6. Jika sobat mempunyai blog / hobbi bisa Membuat Fanspage berdasarkan hobbi atau blog masing-masing
  7. Bagi sobat yang suka main game online, di facebook sudah disediakan ribuan game online yang bisa di mainkan dengan gratis
  8. Beriklan murah melalui facebook.
  9. Dan lain sebagainya. 

Lihat juga : 
CARA MEMBUAT FANS PAGE / Halaman di FB Terbaru
Panduan Cara Membuat Grup Tertutup Dan terbuka Di Facebook



daftar facebook


Baca juga : Cara Daftar Dan Membuat ID BBM (Blackberry) Sendiri di Android

Dan tentu saja setiap orang punya motivasi berbeda mengapa harus membuat akun facebook. dan saya rasa membikin akun facebook saat ini sudah menjadi hal yang "lumrah" apalagi jika sobat sekarang mulai terjun ke bidang internet marketing tentu saja akun sosial media menjadi prioritas  yang harus di pertimbangkan.

Jadi... Apakah sudah yakin ingin mempunyai akun FB baru ? Jika sudah yakin, mari kita buat sekarang juga.

Cara Daftar Membuat akun facebook (FB) baru dengan email 2018

Sebelum saya memulai tutorial cara mendaftar facebook sobat bisa menyiapkan nomer HP jika sobat ingin mendaftar lewat nomer hanphone tutorialnya ada di bagian bawah, jika sobat ingin daftar facebook menggunakan alamat email sobat bisa membuat email terlebih dahulu sebagai pengganti nomer HP.  sedangkan bagaimana cara mendaftar email baru bisa melihat dahulu langkah-langkahnya seperti di bawah ini.

Lihat tutorial :  Cara Daftar / Membuat Alamat Email Baru Di Yahoo, Gmail dan Hotmail

Disana sobat selain akan mempunyai akun blogger sobat juga akan mendapatkan akun email dari gmail.  jika sudah selesai silahkan lanjut ke tutorial mendaftar facebook lengkap berikut ini.


  1. Pertama kali Silahkan Masuk Ke facebook 
    daftar facebook baru
    Keterangan gambar daftar facebook : 

    1. Nama Depan Dan nama belakang 
    2. Isikan email / nomer HP sobat dua kali 
    3. Isi dengan pasword / kata sandi
    4. tanggal lahir sobat
    5. Jenis kelamin
    6. lanjutkan untuk daftar ke facebook


  2. Dari langkah di atas setelah itu sobat akan menjumpai tampilan seperti gambar di bwah ini, untuk mempercepat langkah pembuatan facebook sobat bisa langsung klik "lewati langkah ini"

    cara daftar facebook
  3. Disini pihak facebook ingin sobat mengupload gambar foto profil , jika sobat ingin cepat sobat bisa klik "lewati" lagi , karena untuk urusan mengganti profil facebook bisa dilakukan nanti.

    daftar facebook gratis
  4. Disini tinggal satu langkah lagi yaitu mengkonfirmasi lewat email karena saya mendaftar lewat emailnya gmail maka ketika saya klik "konfirmasi sekarang"

    cara bikin facebook
  5. Silahkan login ke gmail.
    daftar email facebook

  6. Klik "terima"  untuk konfirmasi terakhir

    daftar facebook indonesia
  7. Secara otomatis akun facebook sobat sudah selesai di buat dan sudah dikonfirmasi dengan begitu sobat sudah bisa menggunakan semua layanan dari facebook secara keseluruhan.

    daftar akun facebook

Cara Daftar Facebook Dengan Nomer HP 2018

Sekarang adalah tips daftar facebook menggunakan Nomer hp, caranya persis dengan daftar facebook menggunakan email hanya saja cara konfirmasinya yang sedikit berbeda. saat proses mendaftar facebook jangan lupa nomer yang sobat gunakan masih aktif karena nomer tersebut nantinya akan menerima SMS konfirmasi dari facebook. Berbeda dengan cara yang dulu sekarang mendaftar akun facebook dengan nomer lebih cepat.
  1. Seperti cara di atas sobat kunjungi situs www.facebook.com  lewat browser di PC / laptop sobat terlebih dahulu. seperti yang terlihat pada cara daftar dengan email di atas disini sobat bisa mengisi , 1. Nama depan dan belakang, 2. Nomer SIM Hp milik sobat. 3. Katasandi / password .4. Tanggal, bulan, tahun lahir. 5. Jenis kelamin, Jika sudah terisini semua klik "daftar akun"
    cara daftar akun baru facebook dengan nomer Hp
     

  2. Tunggu SMS dari facebook. jika sudah mendapatkan sms dari facebook berupa 5 digit angka konfirmasi. silahkan masukkan angka tersebut ke  kolom konfirmasi seperti yang terlihat di bawah ini. 
    cara membuat akun facebook dengan nomer
     

  3. Klik "Oke"  
    cara bikin akun baru di facebook dengan nomer sim hp
     

  4. Sekarang akun facebook sobat sudah selesai di buat. 
    cara bikin akun FB pakai nomer

Cara Daftar / Membuat Akun Facebook ( FB ) dengan Hp / smartphone android 2018


Jika Sobat ingin mendaftar facebook lewat Hp Android caranyapun semudah membuat facebook di PC. Silahkan lihat artikel yang pernah saya share di bawah ini.

Lihat artikel ini:
Cara Daftar Membuat Akun Facebook (FB) Di Hp Android


Setelah proses daftar FB selesai sobat bisa terus login facebook nomer/email + password yang telah sobat tulis dan isi.

Lihat juga :
Cara Cepat Masuk Facebook Jika Ternyata Lupa Password

Setelah sobat mempunyai akun facebook sobat sudah bisa langsung praktek, update status facebook. Mengganti kronologi facebook, mencari teman, dan bermain game dan aplikasi facebook, semuanya bisa sobat lakukan dengan gratis sampai kapanpun.

Baca juga :
17 Game Online Facebook Terbaik Terpopuler Terseru Gratis

Sobat juga bisa mulai berjualan dengan bergabung di grup-grup khusus jualan, dan masih banyak lagi yang bisa sobat lakukan disana.

Akhirnya Sampai disini saya rasa sudah Selesai cara membuat facebook nya. di lain waktu saya akan memberikan trik facebook terbaru yang mungkin bisa sobat baca untuk menambah wawasan, terima kasih dan salam sukses