Sunday, October 29, 2017

11 Fitur Tersembunyi Smartphone Android Yang Harus Di Ketahui


Handphone telah mengalami berbagai macam fase yang membawa hingga seperti sekarang disebut sebagai smartphone atau telepon pintar. Smartphone sudah berbeda jauh dengan hanphone yang dulu. koneksi internet pun sudah masuk pada jaringan 4G. Android yang canggih itu sudah di bekali dengan berbagai macam fitur bahkan fitur-fitur tersebut masih "tersembunyi" karena masih banyak yang belum mengetahui keberadaan fitur tersebut.

Smartphone Android telah hampir mencapai puncak segmen pasar smartphone dan hari demi hari basis penggunanya berkembang kuat. Smartphone ini telah menjadi bagian dari kehidupan kita sehari-hari. Kita sering menggunakannya, namun masih banyak sekali fitur telepon yang belum kita jelajahi.

Fitur tersembunyi smartphone android


Banyak pengguna android tidak tahu banyak tentang fitur tersembunyi dari ponsel android.
Disini kita berbagi artikel dengan trik rahasia android dan fitur tersembunyi dari ponsel android. Versi yang berbeda dari android mendukung beragam fitur cantik dan keren lainnya, jadi cobalah semuanya dan lihat apa yang akan terjadi  pada perangkat sobat.

Baca juga :
Cara Mengembalikan Lagi File Foto, Video Yang Terhapus (Hp/Komputer)
14 Situs Tempat Download Aplikasi / Game Android Terpopuler 2017

Fitur Keren & Tersembunyi Di Smartphone Android



  1. Fitur Reboot secara Paksa
    Fitur reboot ini bisa sobat lakukan ketika smartphone mengalami kendala seperti lemot, atau salah satu aplikasi tidak dapat berfungsi sebagai mana mestinya sehingga mengakibatkan gangguan pada sistem android. Jangan merasa jengkel terlebih dahulu karena sobat bisa memaksa android untuk mereboot secara paksa  cukup tekan Tombol Daya + Tombol Home + tombol volume atas secara bersamaan. Maka sistem akan mereboot secara otomatis.

  2. Akses Cepat Google
    Kita tidak bisa membayangkan dunia kita tanpa internet dan kita semua akan senang jika kita bisa mengaksesnya dalam satu klik dan dengan cara yang lebih sederhana. Banyak pengguna android tidak tahu bahwa ponsel android menyediakan jalan bagi kita  untuk akses pencarian Google hanya dengan satu klik : Tekan tombol menu dan tahan selama beberapa detik, itu akan meluncurkan pencarian Google. 

  3. Reboot Android dalam safe mode 
    Sebagaimana kita bisa reboot komputer kita, bisa juga kita me-reboot ponsel Android dalam safe mode. Versi Android-Jelly Bean terbaru memberikan opsi untuk melakukan boot ulang perangkat sobat dalam mode aman jika terjadi kesalahan.

    Untuk me-reboot perangkat android sobat dalam mode aman, ikuti petunjuk yang diberikan di bawah ini. ‘Tekan lama tombol power’ Tekan agak lama pada pilihan power off. (Ini akan membantu menemukan masalah yang mengganggu aplikasi). Ponsel Android akan menampilkan pesan konfirmasi tentang reboot dalam safe m    ode. Jika kita reboot ponsel android dalam safe mode maka semua aplikasi pihak ke-3 akan dinonaktifkan. Aplikasi ini bisa kembali diaktifkan saat kita me-reboot ponsel kita secara normal.
    Ini adalah utilitas Android yang hebat jika ada salah satu aplikasi pihak ketiga sobat  menyebabkan masalah serius dan sobat ingin menemukannya.Untuk mengetahui lebih banyak tentang safe mode,

  4. Aktifkan ponsel android dengan deteksi wajah
    Dalam versi Jellybean dan KitKat, Android menyediakan cara dimana ponsel android sobat dapat dibuka dengan menggunakan deteksi wajah. Untuk membuat fitur ini lebih aman, versi Jelly Bean menambahkan lapisan perlindungan lainnya. Ponsel Android bisa dibuka hanya bila wajah dicocokkan dan saat mata kita Berkedip. Dengan mengedipkan mata, sobat memberitahu sistem keamanan android bahwa orang tersebut hidup dan ini bukan usaha ilegal untuk membuka kunci dengan menggunakan gambar diam. Untuk mengaktifkan ini : Buka Pengaturan> Pengamanan> Kunci layar> Face lock. 

  5. Dapatkan informasi rinci tentang status telepon 
    Kita bisa mendapatkan statistik terperinci yang terkait dengan perangkat, seperti informasi telepon, informasi baterai, statistik penggunaan dan informasi WiFi hanya dengan panggilan * # * # 4636 # * # * Ini adalah penggunaan USSD yang berguna untuk mendapatkan rincian tentang penggunaan baterai, cek DNS, Ping, waktu aplikasi, waktu penggunaan dan sebagainya.  

  6. Pindahkan aplikasi android ke kartu SD  
    Selalu lebih baik menginstal aplikasi android di kartu SD, tapi bagaimana jika sobat menginstal aplikasi di memori telepon sobat. Jangan khawatir Ponsel Android menyediakan cara untuk memindahkan aplikasi kami ke kartu SD.  Untuk memindahkan aplikasi ke kartu SD, ikuti langkah-langkah ini: Buka Pengaturan> Pengaturan aplikasi> Kelola aplikasi> Pilih aplikasi, sobat akan melihat opsi "Pindah ke kartu SD". 

  7. Hard Reset dan Factory mereset ponsel android sobat 
    Ponsel Android dapat diformat dengan dua cara:
    a) Factory reset :  Di factory reset, telepon sobat akan diformat ke level pabrik. Berarti semua pengaturan akan berjalan secara default dan semua data internal akan terhapus.

    Untuk mereset ulang telepon dari telepon * # * # 7780 # * # *. 

    b) Hard reset : Untuk me-reset ulang sebuah telepon * 2767 * 3855 #, ini akan menghapus semua data (termasuk data Internal dan External SD) serta pengaturan ponsel android. Jangan mencoba kode ini untuk tujuan pengujian, sampai sobat yakin. Sebab hal aksi ini tidak akan meminta konfirmasi apapun. 

  8. Menu konteks di android
    Tekan lama di layar akan menunjukkan pilihan tambahan untuk menyesuaikan ponsel android. Menu konteks ini agak mirip dengan menu klik kanan dari sebagian besar sistem operasi. 

  9. Mengambil gambar layar di ponsel android
    Ponsel Android menawarkan fitur hebat yang bisa digunakan untuk mengambil screen shot tanpa menggunakan aplikasi pihak ke-3. Namun prosedur mengambil screenshot bervariasi dari satu versi android ke versi lain.

    Prosedur untuk sebagian besar perangkat: Cukup tekan tombol volume bawah +  tombol power bersamaan. Ada lebih banyak trik dan manfaat yang terkait dengan menangkap tangkapan layar di perangkat android..

  10. Tetapkan peringatan untuk batasan data
    Arahkan ke menu Settings dan pilih opsi 'Data Usage' untuk menemukan grafik yang secara jelas menggambarkan penggunaan data pada perangkat sobat oleh semua aplikasi.

    sobat dapat menemukan opsi untuk menetapkan peringatan untuk batasan data, mengatur siklus untuk memantau penggunaan data dan mengaktifkan atau menonaktifkan penggunaan data pada perangkat sobat. Penggunaan data mobile sangat berkaitan dengan kinerja perangkat.

    Ada banyak fitur utama yang perlu dipantau sehingga dapat meningkatkan masa pakai baterai perangkat android sobat. Jadi, perhatikan dan mainkan dengan opsi seperti selektif dalam sinkronisasi data, selektif memilih jaringan, beralih dari 2G ke 3G kapan pun dibutuhkan dll. Tip-tip ini akan membantu sobat meningkatkan masa pakai baterai di perangkat sobat dengan pasti. 

  11. Lihat pemberitahuan sobat setelah membersihkannya
    Sudahkah sobat menghapus semua notifikasi sobat tanpa melihat mereka? Ada cara yang sangat sederhana untuk melihatnya lagi. Pergi ke widget, ambil "shortcut pengaturan" ke layar utama sobat dan pilih pemberitahuan di sana. . Sekarang sobat bisa melihat pintasan Pemberitahuan di layar awal sobat. Sekarang buka, dan sobat bisa melihat semua notifikasi. 

Demikianlah sebagian fitur keren yang ada pada Android sobat.

0 comments:

Post a Comment