Cara Terbaru Menghilangkan Iklan (Bersponsor) di Aplikasi Hp Android

Tak hanya di televisi, bahkan di dunia internetpun banyak yang merasa "ogah" melihat ataupun mengunjungi iklan, meskipun keberadaanya itu ibarat"nafas" di dalam sebuah dunia perinternetan. Namun sayangnya banyak iklan yang masih di pandang sebelah mata.

Lalu bagaimana iklan di aplikasi facebook android ? apakah facebook menjejali iklan di dalamnya? ya.. tentu saja, sangat banyak sekali iklan di facebook kadang membuat kita tidak menyadarinya bahwa status facebook yang kita baca itu sebenarnya adalah iklan atau sponsor yang di letakkan berjajar-jajar terlihat membaur dengan status-status teman-teman kita di facebook.


Bagaimana tampilan / penampakan iklan di aplikasi facebook itu ? kira-kira seperti inilah contoh iklan / sponsor yang ada di aplikasi facebook. disana terlihat mirip seperti status seseorang yang mengshare sebuah link website / blog.

Seperti yang sobat lihat pada gambar di bawah ini terlihat ada tulisan ( "bersponsor" /"sponsored" ) berada di bawah nama user/nama facebook. di sertai dengan gambar dan sebuah kalimat "mengundang" untuk di klik.  Iklan di facebook tersebut bisa bermacam-macam ada yang berupa fanspage facebook, website, blog, toko online,  dan informasi lainnya.


contoh iklan di aplikasi facebook


Iklan  atau sponsor yang muncul di aplikasi facebook selalu berganti-ganti tiap menit bahkan tiap detik. Meskipun begitu facebook masih memberikan pilihan kepada penggunanya untuk menampilkan iklan tersebut atau tidak. Hanya saja, agar iklan / sponsor di aplikasi Facebook tidak muncul sobat perlu mengaturnya terlebih dahulu.

Lihat juga : 
Cara Daftar / Membuat Akun Facebook ( FB ) Baru di PC / Laptop 2018
2 Cara Download Video Di Facebook Tercepat Tanpa Software
Cara Menghentikan Notifikasi Iklan UC Browser Dg Cepat & Mudah

Menghilangkan iklan pada versi aplikasi android sangatlah mudah. memang berbeda dengan versi PC / laptop. Pengguna di berikan kebebasan untuk menampilkannya atau menghilangkannya. Berikut ulasan bagaimana cara menghilangkan iklan di aplikasi facebook hp android terbaru 2018.

Bagaimana cara menghilangkan iklan sponsor di Aplikasi facebook android


Bagaimana cara agar iklan yang ada di aplikasi facebook tidak muncul lagi, atau bagaimana memilih iklan apa saja yang kita inginkan untuk muncul dan iklan mana saja yang kita sembunyikan. berikut selengkapnya.

  1. Pertama kali silahkan masuk ke akun aplikasi facebook android sobat. sentuh pada tab "garis tiga" pojok kanan atas. di bagian bawah "pengaturan akun"
    cara menghilangkan iklan di facebook


  2. Scroll ke bawah disana terlihat "Iklan"  / Ads
    cara menghilangkan iklan di aplikasi facebook

  3. Selanjutnya adalah mengatur semua setelan seperti di bawah ini. pilih "iklan berbasis web dan aplikasi" pilih "tidak" yang berikutnya "iklan di aplikasi dan situs web luar  perusahaan facebook" pilih "tidak". Kemudian yang paling bawah "Iklan dengan tindakan sosial saya" pilih "tidak siapapun". setelah semua setelan tersebut sudah sobat lakukan pilih link menu bagian paling bawah yaitu "  preferensi iklan anda"
    cara menghilangkan iklan di  aplikasi facebook terbaru

  4. Berikutnya adalah pilih "pengiklan yang berinteraksi dengan anda"
    cara agar iklan bersponsor di aplikasi facebook hp hilang tidak terlihat

  5. Disana terdapat banyak sekali daftar pengiklan facebook yang bisa sobat sembunyikan. sentuh titik tiga kemudian pilih "sembunyikan iklan dari blablabla.com " lakukan hal yang sama pada semua pengiklan yang ada di daftar tersebut. atau sobat bisa memilih iklan mana saja yang sobat ingin tampilkan dengan membiarkannya atau iklan mana saja yang ingin sobat sembunyikan dengan memblok iklan tersebut.

    Jangan lupa juga untuk menampilkan semua pengiklan dengan menyentuh "tampilkan semua" di bagian paling bawah  agar semua pengiklan terlihat semua. 
    bagaimana cara status iklan di aplikasi facebook android hilang


  6. Sekarang aplikasi facebook sudah tidak akan menampilkan iklan dari situs / blog yang sudah sobat blog untuk muncul di aplikasi sobat. 
    cara menghilangkan iklan di facebook versi hp android

     
  7. Selesai.
Terima kasih, semoga bermanfaat dan selamat mencoba.. 

Note : Iklan yang sudah sobat blok di atas tidak menutup kemungkian akan muncul iklan-iklan baru. sobat bisa mengecek secara berkala untuk melihat apakah ada pengiklan baru atau tidak.