Cara Agar Teman Tidak Tahu Kalau kita Sudah Membaca Status (stories) Whatsapp Miliknya

Sobat tentu sudah mengetahui fitur status WhatsApp yang satu ini, Di Whatsapp memungkinkan seseorang untuk membuat stories yang bisa di bagikan ke semua teman atau pun hanya teman tertentu saja. Dan Asyiknya, Whatsapp juga dilengkapi dengan daftar teman siapa saja yang sudah melihat status yang melihat status yang sobat buat.

Namun kadang kita tidak ingin di ketahui bahwa kita sudah melihat status teman kita. Kita ingin tidak terlihat di daftar di teman siapa saja yang sudah melihat status teman kita. Atau kita mengatur privasi kita bahwa kita sudah melihat statusnya.

Dan ternyata Whatsapp juga berpikir seperti itu, maka dari itu di Whatsapp sudah menyediakan menu untuk mengatur privasi kita agar kita tidak muncul di daftar "teman yang sudah melihat status teman kita".

Sobat jangan salah kira bahwa setiap orang tidak bisa menyembunyikan nama teman yang sudah melihat status di stories whatsapp. Pada settingan default ini whatsapp akan menampilkan siapa saja yang sudah membaca ataupun melihat status whatsapp milik sobat.

Namun bagi sobat yang tidak ingin namanya muncul di daftar siapa saja yang sudah membaca status WhatsApp teman sobat, sobat masih bisa menyembunyikannya dengan sangat mudah.

Caranya sangalah mudah, begini cara mengatur agar teman kita tidak tahu bahwa kita sudah melihat status whatsapp miliknya.

Baca juga :
Cara Terbaru Hapus Pesan WhatsApp (WA) Meski Sudah Terlewat 7 Menit
Cara BackUp Chat WhatsApp (WA) ke Akun Google Drive Android

Cara agar teman tidak tahu kalau kita sudah melihat status WhatsApp (stories) miliknya 



  1. Silahkan buka akun whatsapp milik sobat. lalu silahkan menuju ke setting
    cara membaca status teman whatsapp tanpa ketahuan
  2. Selanjutnya silahkan ke "account" 
    cara melihat status milik teman tapi tidak teman tersebut tidak tahu
  3. "Privacy"  
    cara agar teman kita tidak tahu kalau kita membaca status WA nya
  4. Pada  read receipt pastikan hilangkan centang nya sehingga terlihat seperti gambar di bawah ini.


Selanjutnya, silahkan sobat buktikan dengan membaca status milik teman sobat yang bisa sobat cek sendiri. Silahkan ubah lagi settingan yang baru sobat buat tadi kembali seperti semula  untuk mengembalikan settingan whatsapp seperti sediakala.

Ketika fitur read receipt di nonaktifkan maka sobat juga tidak bisa melihat siapa saja yang sudah melihat status storis milik sobat.

terima kasih dan selamat mencoba.