Cara Agar di WhatsApp Teman mengira Kita Offline Padahal Sedang Online

Sepertinya bagi siapa saja yang saat ini menggunakan aplikasi whatsapp atau juga populer dengan sebutan WA sebaiknya mengetahui fitur-fitur yang ada di dalamnya. Mengingat aplikasi ini memiliki  beragam fitur yang penting untuk di ketahui apa fungsinya.

Mengapa fitur pada whatsapp ini perlu di ketahui? karena dengan mengetahui fitur yang ada di whatsapp kita bisa berjaga-jaga dari hal yang tidak di inginkan. Seperti contoh adalah fitur backup chat yang berguna untuk menyimpan semua chat di whatsapp sobat ke google drive yang bisa sewaktu-waktu di munculkan (recover) kembali.

Dan juga ada fitur auto download dimana fitur ini akan secara otomatis mendownload setiap file yang masuk ke whatsapp milik sobat. Jika sobat mengetahui fitur ini, sobat bisa menghindari file-file yang masuk ke memory Hp sobat dengan cara memfilter mana file yang sebaiknya di simpan (download) mana yang tidak.

Contohnya lagi adalah fitur Checking Read Receipts yaitu whatsapp akan memberitahukan bahwa pesan sobat sudah / belum di baca oleh penerima. Jika sobat sudah mengetahui hal tersebut kemungkinan terjadinya gangguan komunikasi akan jarang terjadi.

Fitur berikutnya adalah fitur online, Fitur online ini adalah fitur yang akan kita bahas saat ini.  Fitur online ini adalah fitur dimana setiap pengguna bisa mengetahui pengguna lain apakah mereka sedang online atau tidak.

Fitur online (terakhir di lihat), memungkinkan pengguna lain bisa mengetahui apakah sobat sedang membuka whatsapp atau tidak. Jika settingan ini di aktifkan maka setiap kali sobat membuka whatsapp pengguna lain bisa mengetahui bahwa sobat sedang menggunakan / membuka whatsapp.

Jika sobat mengaktifkan fitur online ini, sebaiknya sobat lebih bijak dalam menggunakan whatsapp karena ketika fitur online ini dalam keadaan aktif setiap orang mengetahui sobat sedang membuka whatsapp setiap kali sobat membuka whatsapp. Jika ada pesan masuk sebaiknya sobat langsung membalasnya.

Dan fitur-fitur lainnya yang tentunya masih banyak yang perlu diketahui.

Baca juga :
Download WhatsApp (WA) Offline Apk Android Terbaru 2019
Cara Membuat / Menghapus Grup WhatsApp (WA) di Hp Android ( Lengkap )

Nah, disini kita akan mencoba membahas bagaimana cara agar fitur ini di nonaktifkan atau akun whatsapp sobat akan terlihat offline meskipun sobat sedang membuka aplikasi whatsapp sobat.

Fitur ini tentu bertujuan untuk memberi informasi lebih banyak tentang aktifitas teman whatsapp kita. Namun untuk menjaga privasi, sobat bisa menonaktifkan fitur terlihat online ini. Jadi aktifitas di whatsapp tidak ada seorang pun yang tahu.

Bagaimana cara menonaktifkan fitur ini. dengan kata lain kita online tapi teman-teman kita melihat kita sedang offline.

Cara Agar Whatsapp Terlihat Offline Meski Sedang Online






  1. Silahkan buka aplikasi whatsapp sobat
  2. pergi ke setting / setelan dengan menyentuh titik tiga yang terletak di bagian atas sebelah kanan.
    cara agar whatsapp terlihat offline

  3. Berikutnya pergi akun whatsapp android sobat.  
    cara agar whatsapp selalu terlihat offline

  4. Pilih "Privasi"
    cara mengatur privasi agar whatsapp terlihat offline
     

  5. Sentuh bagian "terakhir di lihat"
    terkahir dilihat di whatsapp agar terlihat offline

  6. Silahkan pilih opsi "tidak ada" Seperti yang sobat lihat bahwa ketika sobat memilih opsi terakhir di lihat dengan opsi tidak ada maka sobat juga tidak akan melihat terakhir di lihat orang lain.  
Saya kira itu saja yang bisa sobat lakukan untuk menonaktifkan fitur  terakhir di lihat. Semoga bermanfaat.. Goodluck..