Harga dan Spesifikasi Laptop Samsung Terbaru 2019

Pastinya sobat sudah tidak asing lagi dengan dengan salah satu brand Samsung? Samsung tidak hanya mengembangkan produknya di bidang smartphone ataupun alat elektronik rumah tangga seperti mesin cuci, kulkas ataupun TV karena Samsung juga memiliki produk laptop.

Ada banyak sekali laptop Samsung yang bersaing dengan merek lainnya seperti HP, Apple, Asus dan juga Lenovo. Ada banyak sekali seri laptop Samsung yang memiliki harga laptop Samsung termurah 2019 sesuai dengan kelasnya seperti Samsung Odysse yang harganya di atas 10 juta namun terbilang murah untuk laptop gaming. Dalam artikel kali ini akan dibahas segala macam laptop dari Samsung, dari harga 8 jutaan hingga 17 juta rupiah.

Setidaknya dalam artikel ini akan dibahas 5 seri laptop Samsung yang harus sobat ketahui, mulai dari segi desain, spesifikasi hingga harganya. Dengan begitu ketika nantinya sobat ingin membeli sebuah laptop, sobat sudah tahu seri laptop Samsung apa yang akan sobat beli.

Baca juga :
Daftar Harga Laptop & Notebook Acer Termurah Terbaru 2018
Daftar Laptop Asus Terbaru 2019 Dengan (Harga dan Review)

Harga + Review Laptop Samsung terbaru 2019 


  1. Samsung Ativ Book 9 Lite
    harga Samsung Ativ Book 9 Lite
    Seri laptop Samsung pertama ini memiliki desain yang tipis, namun seri Samsung Ativ Book 9 Lite ini lebih tepat disebut sebagai notebook dibandingkan dengan laptop. Desain yang tipis dan juga ringan menjadi salah satu kelebihan dari Ativ Book 9 Lite karena memberikan kemudahan ketika dibawa bepergian karena tidak memakan banyak tempat, dan yang paling penting adalah tidak berat. Desain dari Ativ Book 9 Lite ini sendiri mengadopsi dari desain Samsung series 9 lainnya yang sudah diperkenalkan beberapa tahun sebelumnya.

    Konsep yang diusung adalah minimalis dan modern. Dengan tebal 16,9 mm dan berat 1,44 kg, notebook Samsung yang satu ini tidak akan membebani punggung sobat ketika membawanya kemana-mana dalam ransel. Yang menarik dari notebook ini adalah Ativ Book 9 Lite memiliki 2 varian layar, layar sentuh dan layar biasa namun keduanya memiliki ukuran layar yang sama, yaitu 13,3 inci.

    Ative Book 9 Lite sudah dilengkapi dengan RAM 4GB dan 128 GB SSD sehingga sobat dapat dengan leluasa mengerjakan tugas sobat tanpa ada gangguan. Yang paling menarik dari Ativ Book 9 Lite adalah fitur SideSync yang mampu mengendalikan smartphone serta tablet Samsung sobat dari notebook. Harga laptop Samsung termurah 2019 seri ini berkisar 8 jutaan.  






  2. Samsung Notebook Spin 7 
    harga laptop Samsung Notebook Spin 7
    Notebook dari Samsung ini sedikit mirip dengan laptop Lenovo Yoga karena sama-sama memiliki layar convertible alias layar yang bisa dilipat.

    Ada 2 varian dari Samsung Notebook Spin 7 yang dijual di pasaran, yang pertama adalah layar berukuran 13,3 inci dan 15,6 inci yang mana keduanya sama-sama memiliki resolusi sebesar 1080p dan sudah menggunakan teknologi touchscreen. Karena Samsung Notebook 7 Spin merupakan notebook convertible yang layarnya dapat dilipat hingga 360 derajat, notebook ini dapat digunakan sebagai notebook ataupun sebagai tablet. Untuk spesifikasinya sendiri, notebook ini sudah menggunakan RAM 8GB, ROM 128GB dan dilengkapi Intel core i5.

    Baterainya sendiri sudah dilengkapi dengan fitur fast charging sehingga walaupun hanya dicharge selama 20 menit, notebook ini dapat digunakan selama 2 jam. Laptop ini tidak termasuk ke dalam harga laptop Samsung termurah 2019 karena harga barunya ada disekitar angka 10 juta rupiah. 


  3. Samsung Odyssey 
    harga laptop Samsung Odyssey
    Samsung Odyssey merupakan salah satu laptop gaming besutan Samsung, seri laptop gaming dari Samsung ini untuk menyaingi laptop gaming dari merek lainnya seperti laptop Predator dari Acer dan laptop Rog dari Asus. Yang membedakan Samsung Odyssey dengan laptop gaming lainnya adalah bentuk touchpad nya, yang tidak berbentuk persegi panjang namun berbentuk jajar genjang (aksesoris pemanis pada touchscreen). Nilai tambah lainnya adalah adanya ventilasi di bagian bawah laptop yang mampu mengurangi suhu panas laptop akibat digunakan untuk bermain game dalam waktu yang lama.

    Sama seperti seri laptop Samsung lainnya, dalam Samsung Odyssey juga memiliki 2 varian layar, yaitu 15 inci dan 17 inci, bisa sobat sesuaikan dengan kebutuhan sobat ingin membeli varian yang mana. Untuk spesifikasinya, Odyssey menggunakan VGA dari Nvidia GeForce GTX 1050 dengan resolusi layar 1920 x 1080.

    Processornya menggunakan Intel core i7 dengan RAM 16GB yang bisa diupgrade hingga 32GB dan SSD sebesar 128GB plus hard disk 1TB. Seperti laptop gaming pada umumnya, Samsung Odyssey juga tidak termasuk ke dalam harga laptop Samsung termurah 2019 karena harganya dimulai dari 17 juta rupiah, namun sesuai dengan kelas laptop gaming pada umumnya.  


  4. Samsung Chromebook Plus 
    spesifikasi harga laptop Samsung Chromebook Plus terbaru
    Samsung adalah salah satu brand yang mengeluarkan produk elektronik dengan spesifikasi tinggi dan harga yang sesuai untuk kelasnya tersebut.

    Hal tersebut ada pada laptop Samsung Chromebook Plus yang menggunakan processor OP1 yang dibuat khusus untuk Chromebooks. Processor ini berbasis ARM yang mana clockspeed nya mencapai 2GHz sehingga gerakan laptop tersebut lebih cepat.

    Tidak hanya itu saja, Samsung Chromebook Plus juga didukung dengan RAM 4GB sehingga mampu membuat laptop bekerja dengan maksimal. Sobat yang senang dengan laptop mungil, sobat bisa memilih Chromebook Plus karena menggunakan layar 12,3 inci namun memiliki resolusi yang cukup besar yaitu 2400 x 1600p.

    Sama seperti smartphone, layar pada laptop ini juga dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 3 sehingga sobat tidak perlu khawatir layar laptop tergores. Sesuai dengan nama laptopnya, OS yang digunakan adalah Google Chrome, dengan begitu sobat menjadi lebih cepat dan mudah untuk mengakses Google Play, menginstall atau mendownload jutaan aplikasi yang terdapat di dalamnya.

    Sama seperti laptop Samsung lainnya di atas, Chromebooks Plus juga tidak termasuk dalam harga laptop Samsung termurah 2019 karena harganya 11 juta rupiah, namun untuk laptop dengan spesifikasi seperti ini masih terbilang wajar. 






  5. Samsung Notebook 9   
    harga Samsung Notebook 9
    Berbeda dengan seri lainnya, Samsung Notebook 9 adalah laptop Samsung yang memiliki bodi kokoh namun ringan karena untuk ketebalan 0,7 inci laptop ini memiliki bobot kurang dari 1 kg. Ada beberapa varian dari Samsung Notebook 9 yang bisa sobat pilih, masing-masing memiliki spesifikasi yang berbeda-beda.

    Varian yang paling murah memiliki layar 13,3 inci Full HD dengan resolusi 1080p dan menggunakan Intel core i5. Varian kedua memiliki ukuran layar yang sama, hanya saja resolusi layar yang digunakan adalah Quad HD dengan Intel core i7 dan layarnya mampu ditekuk hingga 180 derajat.

    Varian ketiga dan keempat memiliki layar berukuran 15,6 inci, resolusi varian ketiga adalah Full HD 1080p sedangkan varian keempat sudah Ultra HD/ 4K, namun keduanya sama-sama menggunakan Intel core i7 dan Nvidia GeForce GTX 950M. RAM yang digunakan sebesar 8GB dengan SSD sebesar 256GB. Untuk harganya sendiri Samsung Notebook 9 dibandrol dengan harga mulai dari 14 juta rupiah.