Mengenal Fungsi Tombol F4 Pada Microsoft Office

Begini, jadi saya berfikir ada beberapa orang yang tahu tentang kunci ini (katakanlah, beberapa pengembang di Microsoft), tapi siapa pun yang pernah saya tanya tidak tahu tentang fungsinya. F4 bukan kunci yang sering saya gunakan, tapi saat saya menggunakannya, saya menyukainya!. kira-kira apa sebenarnya Fungsi Tombol F4 di Ms-office ini.

Bagaimana Menurut Anda, apa fungsi dan kegunaan dari kunci misterius ini ?
Nah, ketika Anda bekerja di MS-Word, Excel, atau PowerPoint, tombol F4 akan mengulangi perintah terakhir atau keystroke yang baru saja Anda lakukan. Mungkin tidak segera terlihat apa keuntungan dari hal ini, jadi saya akan memberikan beberapa contoh bagaimana saya menggunakannya, dan Anda mungkin menemukan situasi lain. Dan jika Anda melakukannya, saya akan senang jika Anda membiarkan saya tahu sehingga saya bisa membaginya dengan orang lain.

funsi tombol f4



Fungsi Tombol F4 di Ms-office (word, Exel,Powerpoint dll) yang ajaib dan misterius

Berikut adalah beberapa fungsi keyboard / tombol F4 yang mungkin belum pernah anda ketahui, dan setelah anda tahu anda mungkin akan menyukainya.

MENGULANG PERUBAHAN FORMAT

Katakanlah Anda telah menulis dokumen Word yang memiliki beberapa tingkat subpos yang berbeda dan Anda memutuskan untuk melakukan perubahan pada salah satu level. Misalnya, pada gambar di bawah, "Dari halaman Kontak." Dan "Dari profil anggota individu." Berada pada tingkat yang sama.
Sekarang, jika saya hanya ingin membatalkan pos, hal itu tidak akan terlalu jadi masalah besar. Saya cukup scroll saja ke bawah dokumen, blok judul yang ingin saya ubah, dan klik Ctrl + B, shortcut keyboard yang saya gunakan setiap saat.

Namun, misalkan saya ingin membuat semua judul itu merah, ada yang tidak bisa saya lakukan dengan shortcut keyboard? Saya harus ke scroll ke bawah, lalu saya mengklik tombol Color, dan kembali ke scroll halaman lagi. (Ya, memang itu bukan kerja yang sangat melelahkan, tapi ini semua tentang efisiensi ...)

Dan jika Anda ingin membuat beberapa perubahan format pada setiap judul, itu akan menjadi kerumitan yang lebih besar lagi, karena Anda harus melakukan masing-masing secara terpisah setiap saat.
Misalnya, jika saya ingin membuat subpos saya merah, font yang berbeda, dan semua huruf besar, saya harus menyoroti setiap judul dan melakukan semua perintah itu setiap saat (atau melakukan satu perintah untuk semua judul dan membaca dokumen tiga waktu).
Sebagai gantinya, dengan kunci sihir F4 saya, saya cukup menyorot judul pertama, buka kotak dialog font, buat semua perubahan saya, dan klik OK.
Itu berlaku semua perubahan itu sekaligus ke judul pertama dan Word menganggap bahwa satu perintah.
Jadi, sekarang, ketika saya ingin membuat ketiga perubahan pada judul berikutnya, saya hanya menyorotnya dan klik F4 dan voila!
Catatan:
Bagi Anda yang menggunakan Styles, tentu saja Anda tidak akan melakukan ini-Anda hanya mengubah definisi gaya. (Bagi anda yang tidak menggunakan Styles, saya berencana untuk menulis serangkaian posting terkait dalam waktu dekat.)

HAPUS ITEM YANG TIDAK BERSEBELAHAN.

Fungsi Tombol F4 di Ms-office yang satu ini lebih sering Saya gunakan di Excel daripada di Word. Sekarang, contoh yang akan saya gunakan di sini tidak sederhana, tapi mudah-mudahan Anda bisa melihat bagaimana hal itu bisa membantu, terutama dengan daftar yang lebih panjang.
Dalam kasus ini, saya telah membuat daftar nama orang dengan nama mereka
Karena alasan tertentu, saya ingin menghapus semua pria dari daftar, saya bisa menyorot baris dengan nama pria dan menghapusnya barisnya,
lalu gunakan tombol F4 untuk menghapus yang lain dengan menyorot baris yang berisi nama pria.

Sekarang, Anda mungkin bertanya pada diri sendiri, "mengapa saya tidak menggunakan tombol Delete?"
Nah, ada dua alasan, sebenarnya:
  1. Di Excel, tombol Delete akan menghapus isi sel di baris, tapi bukan keseluruhan baris. Untuk melakukan yang terakhir, Anda sebenarnya harus naik ke menu Edit dan pilih Delete atau gunakan tombol Delete di ribbon (tergantung versi Excel Anda), yang tidak semudah solusi F4 satu sentuhan.
  2. Jika saya menggunakan tangan kanan saya untuk menyorot setiap baris dan menurunkan daftar, maka saya harus terus memindahkannya ke tombol hapus, atau tangan kiriku di sepanjang keyboard untuk terus menekan tombol Delete. kunci. Sekali lagi, itu mungkin tidak terdengar seperti masalah besar tapi, untuk daftar panjang, itu bisa menjadi agak tidak nyaman setelah beberapa saat. Dengan F4 lebih pada sisi kiri keyboard, itu hanya sedikit lebih ringan.

LURUSKAN BENDA.

Fungsi Tombol F4 di Ms-office yang pertama ini bagus untuk PowerPoint, meskipun akan bekerja di Word atau Excel juga, jika Anda menggunakan elemen grafis di dalamnya. Sekali lagi, dengan menggunakan contoh super sederhana, slide di bawah ini memiliki sejumlah persegi panjang di dalamnya yang ingin saya selaraskan sehingga setiap kolom sejajar dengan kiri dan setiap baris sejajar dengan bagian atas.

Seperti contoh lainnya, Anda harus melakukan perintah pertama secara manual. Dalam kasus ini, karena saya menggunakan PowerPoint 2007, saya memilih lima kotak di sebelah kiri, klik tombol Atur, turunkan mouse dan sorot tautan Align, lalu turunkan mouse untuk menyorot Align Left.
Tanpa tombol F4, saya harus melakukannya dengan setiap kolom dan deretan kotak. Sebagai gantinya, saya hanya perlu memilihnya lagi dan menggunakan F4 untuk mengulang keselarasan. Lebih cepat. (Perhatikan bahwa Anda masih harus mengulangi langkah-langkah lengkap untuk melakukan penyelarasan teratas untuk baris pertama.)

Jadi ada tiga contoh spesifik bagaimana Anda bisa menggunakan tombol F4 untuk menghemat sedikit waktu, tenaga, dan frustrasi. Secara umum, Anda mungkin menemukan kunci membantu dalam situasi di mana:
  • Anda berkali-kali mengulangi perintah, dan
  • Perintah tidak memiliki pintasan keyboard yang mudah digunakan (dan terutama jika itu melibatkan beberapa langkah)
Beberapa catatan tambahan:
  • Jika Anda mengganggu perintah berulang dengan tindakan lain, tindakan baru akan menjadi tindakan yang berulang. Jadi, misalnya, jika Anda mengubah sekelompok gaya judul dan, saat Anda melewati dok, Anda melihat kesalahan ketik dan menghapus kata tersebut, Delete sekarang adalah perintah baru yang akan diulang.
  • Jika Anda mengetik teks, program mempertimbangkan seluruh string yang telah dimasukkan sebagai satu perintah, bukan hanya huruf terakhir. Misalnya, jika Anda mengetik "Hujan di Bandung tetap berada di dataran biasa." Dan tekan tombol F4, seluruh kalimat itu akan diulang, bukan hanya periode di akhir. Saya tidak 100% yakin ini adalah kasus dengan setiap versi Word, tapi berlaku untuk tahun 2003 dan 2007.
Sekali lagi, jika Anda menemukan Fungsi Tombol F4 di Ms-office selain yang disebutkan di atas silahkan berbagilah bersama kami.