Aplikasi Edit Video Youtuber PC Terbaik Untuk Buat videoVlog

Dunia youtuber tentu tidak akan lepas dari yang namanya aplikasi edit video karena aplikasi ini sangat membantu mereka membuat video lebih unik dan menarik dengan tujuan agar mereka bisa menarik banyak surcribers di channer mereka.

Sebagian besar video yang sobat tonton di youtube, banyak yang sudah di edit sebelum mereka benar-benar mempublish di kanal mereka. Mereka para youtuber tentu sebelumnya belajar bagaimana cara mengedit video. Karena itulah rata-rata para youtuber mahir dalam hal editing video.

Setiap youtuber memiliki aplikasi edit video andalan mereka. Namun banyak dari mereka menggunakan aplikasi edit video yang memiliki fitur yang cocok untuk kebutuhan mereka.

Tentu saja, setiap youtuber berbeda dalam membuat konten video mereka. Ada youtuber yang hobi jalan-jalan dengan memanfaatkan smartphone sebagai media untuk membuat video. Ada juga youtuber yang hanya duduk di kamar mereka dengan memanfaatkan ketangkasan mereka saat maen game, membuat tutorial, unboxing, memperbaiki gadget dan lain sebagainya.

Nah, kira-kira sobat tipe youtuber yang mana... ? silahkan pilih program terbaik untuk sobat agar konten video di channel youtube sobat di penuhi dengan konten-konten berkualitas dan berkelas.

Jika sobat ingin mengetahui apa saja nama-nama software edit video andalan mereka, sobat bisa menjajal beberapa daftar nama video editing berikut ini. Siapa tahu sobat nantinya juga bisa menjadi youtuber terkenal seperti Atta halililntar, Deddy corbuzer, ria ricis, Arif Muhammad dan lain sebagainya.

Okey sebelum sobat melanjutkan membaca, sobat mungkin ingin mengetahui aplikasi edit video terbaik versi gratis dan versi profesional di dunia. Silahkan menuju link di bawah ini.





Artikel terkait :
15 Aplikasi Edit (Pembuat) Video PC Gratis Terbaik 2020
12 Aplikasi Edit Video PC Profesional Terbaik Dunia Terbaru 2020


Apliksi Edit Video Youtuber PC dan Laptop untuk membuat videoVlog Berkualitas



Techsmith Camtasia

aplikasi edit video youtuber camtasia
Ini adalah aplikasi edit video yang paling di sukai para youtuber alasannya adalah karena fitur yang ada di dalamnya mendukung dengan beragam aktifitas youtuber. Camtasia adalah program yang cocok untuk sobat yang selalu merekam aktifitas PC ataupun laptop sobat.

Jika sobat tipe youtuber yang membuat konten dengan merekam segala aktifitas di layar komputer sobat. Camtasia ini adalah pilihan terbaik.

Camtasia memiliki fitur recording screen kemudian mengeditnya secara langsung. Sudah di sediakan peralatan standar editing seperti memotong, memisahkan, menambah, mengurangi, menghilangkan suara, mengganti suara, menambah teks, zoom pada bagian tertentu pada video dan masih banyak lagi.

Dan adalagi yang mungkin sobat belum ketahui bahwa aplikasi camtasia memiliki fitur remove color dimana fitur ini mirip dengan fitur yang ada pada premiere pro. Remove color ini di gunakan untuk  menghilangkan warna background video mirip dengan fitur greenscreen pada premiere pro. 

Meskipun fitur ini tidak semewah premiere pro namun Camtasia bisa di gunakan lebih mudah dan lebih cepat di bandingkan dengan software edit video lainnya.

Kunjungi Camtasia studio

Baca juga : 
7 Aplikasi (ScreenCast) / Program Perekam Layar PC Terbaik



Filmora

aplikasi edit video youtuber filmora
Filmora adalah masterpeace nya wondershare dimana Filmora ini dikenal sebagai aplikasi edit video yang kaya dengan beragam filter dan effect yang tinggal pake. Hal ini akan menjadikan proses editing video lebih cepat dan efisien. Filmora bisa sobat jadikan hasil karya video sobat penuh nuansa dan benar-benar colorful.

Filmora juga memiliki tampilan yang benar-benar "mudah di tebak" dan tidak membingungkan. Semudah menggunakan movie maker yang ramah dengan seorang pemula. beragam scene yang beragam yang bisa langsung sobat aplikasikan.

Selain sudah berlimpah filter dan efek, filmora juga di bekali fitur greenscreen yang berfungsi untuk menghilangkan background video meskipun fitur ini masih terbatas kemampuannya jika di bandingkan dengan adobe premiere.

Dan asyiknya lagi, jika sobat bosan dengan filter yang itu-itu saja sobat bisa mencari filter lain yang bisa sobat downlod di internet. Filter ini seperti plugin yang cara memasangnya tinggal di instal kemudian secara otomatis filter dan efek akan bertambah.

Kunjungi : Filmora





Premiere Pro

software editing video buat youtuber premiere pro
Program ini adalah masterpeace nya Adobe dan menjadi salah satu program palng banyak di gunakan di dunia dalam hal editing video. Premiere pro ini seperti "bekal" yang wajib di bawa ketika seseorang youtuber sudah berada pada tingkat advance.

Premiere pro dikenal dunia lewat fiturnya yang begitu "luas". Setiap video yang sudah di masukkan ke dalam program ide seolah bisa di ramu menjadi video yang bernilai. Kemampuan yang fenomenal dari program premiere pro ini salah satunya adalah fitur green screen yang memungkinkan sobat bisa leluasa memoles video dengan tool yang ada.

Premiere pro ibarat bengkel dimana di dalamnya sudah disediakan peralatan yang lengkap sehingga sobat akan merasa puas meski hanya dengan 1 program yang satu ini. Meskipun tetap ada kekurangan yang bisa ditemukan tapi premiere bisa sobat andalkan untuk membuat video ataupun film berkelas sekelas film box office.

Kunjungi Adobe Premiere Pro

Sony Vegas Pro

editng video dipakai youtuber sony vegas
Kita akan mencoba masuk pada bagian aplikasi edit video yang mana aplikasi ini dikenal sebagai aplikasi yang "lumrah" di pakai tak hanya para youtuber namun juga banyak para video creator menggunakan ini.

Bukan rahasia lagi jika aplikasi ini sering di pakai oleh para editor seperti jasa video shooting, film editor, sinetron, pembuatan video clip musik dan lain sebagainya.

Jika sobat tidak menemukan fitur di lain program editing video, sobat bisa mencurinya di Sony Vegas ini. Sony vegas ini mungkin akan cocok bagi sobat yang menginginkan fitur yang lebih compleks namun lebih mudah di mengerti. Sudah di sediakan efek-efek siap saji untuk melukis video sobat menjadi bernilai.

Kunjungi : Sony Vegas Pro





Movie Maker


aplikasi edit video youtuber terbaik movie maker
Aplikasi ini adalah pilihan untuk mereka yang masih tergolong pemula banget. Dan saya rasa Movie Maker adalah aplikasi edit video pc gratis tanpa watermark yang bisa sobat manfaatkan untuk keperluan membuat video keren.

Movie maker adalah aplikasi super simple dan ringan. Sebuah aplikasi edit video gratis untuk youtube dan juga merupakan  aplikasi pembuat video slideshow dengan lagu yang cukup fenomenal. Sudah di bekali dengan transisi, efek dan filter untuk alat membuat video keren dan tidak murahan.

Movie Maker adalah aplikasi buatan Microsoft yang bisa sobat gunakan untuk keperluan editing video di konten youtube sobat. Selain memiliki timeline yang sangat ramah, Movie maker juga tersedia fitur untuk membuat video tutorial karena disana ada fitur mengganti / menambahkan suara video dengan suara narasi sobat sendiri.

Kunjungi : Movie Maker

 After Effect 


after effect software edit video di pakai youtuber
Jika sobat ingin membuat video youtube dengan efek-efek seperti yang ada di film-film, after effect adalah salah satu aplikasi terbaik. Bisa di katakan efter effect adalah pasangannya adobe premiere dimana keduanya memiliki fitur yang saling melengkapi. Perbedaan yang mencolok antara keduanya adalah terletak pada fokus yang berbeda. Premiere untuk editing video sedangkan after effect lebih fokus pada editing effect video.

After effect merupakan aplikasi edit video yang sudah lama menjadi aplikasi editing video untuk kalangan professional. Dan rasanya jika sobat sudah menjadi editor handal sobat tentu sangat membutuhkan aplikasi ini.

After effect sendiri dalam dunia youtuber banyak di gunakan untuk membuat banyak effect-effect keren seperti membuat audio spectrum, Color grading, Slow motion dan lain sebagainya.

Kunjungi : Adobe After Effect

Okey, Setelah ini mungkin akan kita bahas tentang aplikasi edit video youtuber di android. Semoga artikel ini bisa menambah wawasan untuk sobat semua. Sampai disini software apa yang hendak sobat pakai.. selamat mencoba... goodluck..