Cara Memasang / Membuat Like box FANSPAGE Facebook di Blog 2017

Cara Membuat Like box FANSPAGE Facebook di Blog - likebox fanspage Facebook / FB atau juga sering di sebut dengan kotak suka Facebook yang menampilkan gambar jempol di sidebar blog dengan jumlah yang menyukai / liker ini tak hanya akan mempercantik tampilan blog namun juga mempunyai manfaat tersendiri di antaranya adalah menjaring pengunjung agar suatu saat akan kembali lagi lewat Facebook.

plugin facebook like box


Kegunaan dari fanspage ini adalah sebagai alat media dimana antara penulis dan pembaca selalu terhubung karena setiap pembaca blog akan selalu melihat update yang datang dari blog penulis sehingga pembaca akan berkunjung kembali dan mereka datang melalui Facebook.


Ada syarat utama untuk membuat like box fanspage ini pertama harus mempunyai akun Facebook, dan yang kedua harus mempunyai halaman fanspage Facebook. Saya kedua syarat ini bisa dengan mudah sobat kerjakan namun untuk sobat yang ingin panduan lengkap kedua syarat tersebut silahkan baca juga artikel berikut ini.

  1. Cara Daftar / Membuat Akun Facebook ( FB ) Baru
  2. CARA MEMBUAT FANS PAGE / Halaman di FB Terbaru


Setelah halaman fanspage ini sudah jadi sobat bisa melakukan langkah berikut ini. yaitu memasangkan halaman tersebut di blog sobat ketika pengunjung menyukai blog sobat mereka memberikan simbol like di fanspage terebut. dan ketika seseorang memberikan like ke fanspage tersebut maka setipa sobat menulis status baik itu berupa status text. link, gambar,

Cara Memasang / Membuat Widget LikeBox Fanspage Facebook Ke Blog.


  1. Silahkan masuk ke akun Facebook milik sobat kemudian masuk ke halaman fanspage Facebook yang sudah sobat buat.  Caranya seperti gambar di bawah ini.
    Cara Memasang Like box FANSPAGE di Blog

  2. Copy alamat fanspage milik sobat,  
    bagaimana membuat kotak fanspage facebook

  3. Silahkan kunjungi Developer Plugin Page Facebook dahulu , lau pastekan URL fanspage sobat tadi di dalam kotak seperti gambar di bawah ini, isi kolom sesuai lebar dan tinggi yang sobat inginkan. biasanya ukuran kotak suka Facebook di blog ini disesuaikan dengan ukuran sidebar blog. 

  4. Setelah sobat atur tampilan  widget likeboxnya seperti height/tinggi, width: lebar, color scheme/warna kotak, border/garis, show header, dan lains ebagainya silahkan klik "get code
    cara membuat likebox facebook di sidebar blog

  5. Akan muncul dua kode silahkan copy kode yang muncul
    cara memasang kode kotak suka jempol di blog


  6. Pastekan ke dalam HTML / Java script milik sobat  , caranya masuk ke blogger sobat lalu pilih "Layout/ tata letak" lalu klik "add gadget" setelah muncul pilihan menu blogger pilih "HTML/Javascipt" disini saya memasangnya di bagian kiri sidebar widget blog saya.

  7. Simpan kode scriptnya. dan silahkan lihat hasilnya  dengan membuka blog sobat.
sekarang widget Fanspage yang sudah jadi tuh, selamat mencoba saja deh moga sukses dan cepat.