Cara Daftar / Membuat Akun Twitter Baru Langsung Jadi

Cara Daftar /  Membuat Akun Twitter Baru -  Tahun 2006 lalu dunia maya di guncang dengan kehadiran sebuah sosial media yang di ciptakan oleh Jack Dorsey. Sebuah sosial media yang dikenal juga sebagai "celotehan burung". Namanya sosial media tersebut adalah Twitter dan twitter inilah  yang mengenalkan dunia maya dengan istilah yang unik "ngetwit" itu adalah aktifitas saat kita menulis ataupun mengupdate status sebanyak 140 karakter di twitter. semua orang bebas bisa membuat dan daftar dengan gratis seperti halnya facebook maupun google plus. dan semua sudah dikembangkan menjadi aplikasi yang hampir bisa di jalankan ke semua platform seperti yang paling populer adalah android. iOS, windows phone dll..

Baca juga : Cara Daftar / Membuat Akun Facebook ( FB ) Baru 2016

Twitter sebagai situs sosial media hingga sekarang terus mengalami perkembangan yang cukup signifikan. Sosial media ini di gunakan hampir semua lapisan masyarakat bahkan tak sedikit artis indonesia maupun luar negeri yang ketagihan untuk ngetwit menggunakan sosial media twitter ini. Banyak juga orang-orang yang ngebelain membuat twitter ini demi ingin tahu apa yang sedang dilakukan artis idolanya itu.. bagaimana dengan sobat.. tentu punya alasan lain..


Nah.. kira-kira apa yang bisa sobat lakukan dengan sosial media ini. bukankah masih banyak sosial media lainnya seperti facebook, instagram, whatsApp, line, google plus, dan lain sebagainya. mengapa sobat harus menggunakan twitter untuk bersosialisasi dengan teman-teman sobat. berikut adalah beberapa alasan mengapa sobat harus mendaftar / membuat twitter saat ini juga.

Lihat juga : Cara Daftar Dan Membuat Akun WhatsApp Di Android Lengkap

Mengapa Harus daftar / membuat akun di twitter

  1. Selain sebagai sosial media twitter juga berguna sebagai jejaring informasi yang mana lewat jejaring ini sobat akan mendapatkan trending topik yang sedang di bicarakan publik
  2. Twitter dikenal dengan sosial media yang singkat karena pengguna hanya bisa menulis status 140 karakter saja sehingga status menjadi lebih padat dan efektif
  3. Tidak ada ads / iklan di twitter
  4. Semua orang bisa melihat status yang sobat tulis meskipun ia belum memiliki akun di twitter
  5. Ada hashtag dan ada trending topik yang begitu mudah di lihat. jika sobat ingin tahu informasi yang sedang hangat sobat bisa menengok hashtag yang sedang naik daun
  6. Adanya grup posting yaitu sebuah grup yang membahas sesuatu melalui hashtag dari banyak pengguna twitter
  7. Mudah di tambahkan ke blog / website 
  8. Dan masih banyak lagi kelebihan lainnya.



Memang bukan hal yang aneh jika Saat ini hanya dengan Smartphone sobat bisa melakukan banyak hal seperti ngobrol dengan teman di sosmed, berjualan lewat sosmed, diskusi lewat grup dan bahkan sobat bisa mendapatkan hiburan gratis lewat status status kocak teman teman di twitter. Mungkin untuk sobat yang pertama kali daftar twitter / membikin akun twitter akan merasa kesulitan namun kesulitan itu tak sebanding dengan apa yang akan sobat dapatkan. jika sobat bisa menggunakan dengan bijak sosial media ini sobat tentu akan mendapatkan sebuah keuntungan yang mungkin belum pernah sobat dapatkan sebelumnya.


Cara Membuat  / mendaftar akun twitter  dan log in dengan mudah

Cara Mendaftar twitter itu semudah mendaftar facebook lho.. bisa dengan nomer HP atau emai. Bagi sobat yang daftar twitter baiknya menggunakan email hotmail atau yahoo karena dengan email tersebut sobat langsung bisa mendadpatkan email konfirmasi dari twitter. jika sobat belum mempunyai akun di hotmail atau di yahoo silahkan lihat panduannya bagaimana membuat email disini. jika sudah mempunyai email silahkan berlanjut pada bagian berikutnya di bawah sini.



  1. Ketikkan di browser dengan www.twitter.com atau lewat klik link ini , seperti gambar di bwah ini lalu klik "sign up for twitter"
    cara membuat akun twitter

  2. Di bagian ini adalah halaman untuk mengisi  data  1. Nama  2. alamat email (hotmail.com / yahoo.com rekomended) 3. Password  4. ID twitter (harus nama yang unik)
    bagaimana cara membuat twitter

  3. Jika muncul konfirmasi nomer hanphone tinggal isi saja dan tekan "verify phone number"
    cara membuat email twitter
  4. Tunggu sms dari twitter dan isikan nomer yang terkirim ke nomer yang sobat sebutkan tadi lalu pilih "verify the code"
    cara membuat account twitter

  5. Isi lagi password (jika muncul pesan untuk emngisi passwrod lagi) than "sign up"
    cara membuat account twitter baru

  6. Sudah selesai membuat akun nya.  
    contoh cara membuat twitter

  7. Untuk mempercepat proses pendaftaran silahkan langsung saja menuju ke beranda caranya bisa menuju ke www.twitter.com bisa juga dengan menghapus seperti gambar di bawah ini lalu tekan "enter" di keyboard 
    tips cara membuat twitter terbaru

  8. Selanjutnya adalah log in ke email dan pilih email dari twitter 
    cara daftar twitter

  9. Klik "Confirm
    membuat akun twitter
  10. Pesan bahwa pembuatan akun twitter sudah selesai di konfirmasi setelah twitter di konfirmasi maka twitter sudah bisa memakai semua fiturnya. "Your account has been confirmed, thanks
    cara mendaftar twitter baru untuk pemula
setelah melihat bersama bagaimana cara membuat . daftar twitter selesai tentunya sobat ingin segera mengetahui cara menggunakan twitter dengan cepat nah.. untuk langkah selanjutnya mungkin sobat bisa membaca artikel yang kemaren saya terbitkan dengan judul cara menggunakan twitter silahkan lihat artikel di bawah ini.

Lihat artikel: Cara Menggunakan Twitter Langsung Bisa Bagi Pemula

untuk belajar sama-sama . terima kasih dan selamat menjadi user twitter ya.. jangan lupa follow saya ya.. di @membuatfb_blog.. he..he..