Cara Membuat Efek Video Keren bin Ajaib Kualitas 3D di Hp Android

Mengedit video dengan efek keren bin ajaib sekarang bisa dipelajari tanpa susah-susah . Asalkan sobat memiliki aplikasi yang tepat, sobat sudah bisa membuat video di hp dengan cepat. Efek-efek video yang biasanya hanya di film-film bioskop dan tv sekarang bisa sobat diterapkan di video pribadi milik sobat sendiri.

Ya.. dengan sedikit gaya acting dan sedikit belajar saja, sobat sudah bisa menciptakan sebuah karya yang menakjubkan. Merekam sesuatu melalui smartphone lalu kemudian diramu menjadi  video yang menarik untuk di nikmati oleh siapa saja.

Efek merupakan bagian dari dunia seni video editing. Seseorang tentu ingin melihat sesuatu yang lebih menarik. Video yang sudah di "tempel" efek akan lebih punya "power" di bandingkan dengan video yang masih "asli". Dan ditambah lagi efek akan lebih sempurna lagi jika di kemas dengan akting yang bagus. Jadi antara si editor dengan si actor harus saling berkolaborasi dengan baik. Dan disini sobat akan menjadi 2 orang dalam waktu yang sama. Sobat harus "sedikit" pandai berakting dan memahami aplikasi edit video.

Berbicara tentang bagaimana cara membuat efek video, ada beberapa hal yang perlu sobat ketahui salah satunya adalah mengetahui nama aplikasi edit video. Karena setiap aplikasi memiliki efek yang berbeda-beda jadi, terkadang kita harus menggunakan beberapa aplikasi untuk mendapatkan hasil yang sempurna atau sesuai dengan harapan kita.

Lihat juga : 
Cara membuat SLow Motion (Gerak Lambat) Video dengan Movie Maker
12 Aplikasi Pemutar Musik Hp Android Terbaik Terbaru Yg Lagi Hits

Di sini ada beberapa aplikasi terbaik untuk membuat efek video keren kualitas 3D salah satunya adalah :
  1. Aplikasi Like 
  2. Videoshow 
  3. Vivavideo
  4. Aplikasi Kwai Go
  5. Dan lain sebagainya

Cara membuat / menambahkan efek video kerendi Hp Android


Sekarang kita coba membuat efek video ajaib 3D lewat aplikasi Videoshow, Karena untuk melengkapi artikel sebelumnya yaitu tentang cara edit video di hp android. Maka efek video kali ini menggunakan aplikasi edit video yang bernama Videoshow yang bisa sobat download lewat google play store atau situs download aplikasi android di internet.

Sebagai contoh disini saya ingin membuat video dengan efek 3D dengan tema real fire / api yang tampak nyata. Kita akan membuat api. Sekilas tampak nyata namun ternyata itu hanya sebuah efek aplikasi video editor saja. Okey mari kita mulai..


  1. Pertama, khusus bagi sobat yang belum memiliki aplikasi videoshow silahkan Download aplikasi videoshow di google playstore atau silahkan download aplikasi versi offline tanpa lewat google play disini. 

    Download videoshow online via googleplay
    Download videsoshow offline Apk 

  2. Buka aplikasi Videoshow setelah instalasi selesai. tampilan versi terbaru videoshow 2018 kurang lebih seperti gambar di bawah ini.untuk memulai.. sentuh "edit video"
    cara membuat efek video di hp
  3. Pada select video, sobat bisa menyentuh video yang akan sobat tambahkan effect. Setelah video sudah di tambahkan, selanjutnya sentuh "next"
    memilih folder video untuk di edit

  4. Selanjutnya sobat akan berada di peralatan editing video, Silahkan sobat pilih "Edit" kemudian pilih "Effect"
    cara membuat video dengan efek api di hp

  5. Silahkan pilih terlebih dahulu di bagian mana efek akan di buat. Sobat bisa mencari letak bagian video tersebut dengan menggeser garis putih. Agar efek terlihat bagus, meletakkan garis putih tersebut harus pas. Setelah ditemukan bagian video yang akan ditambahkan efek, selanjutnya adalah  sentuh tanda plus (+) 
    cara menambah efek pada video di hp android

  6. Disini sobat bisa menambahkan banyak sekali koleksi efek. Sobat bisa memilih efek yang sudah ada ataupun dengan menambahkan efek baru yang bisa sobat download lewat tombol "arah panah ke bawah". Disana terdapat effek versi gratis dan berbayar. Untuk effect video versi gratis ini seperti Phoenix, Meteorolite, Tirannosaurus, Explosion, flash lamp, Lighting robot, love time, show time, Green face, be shoted with armored, Blush, Flames and fury, Bullet holes, Dr. Strange, Real Fire dan masih banyak lagi..
    download efek api di aplikasi videoshow hp

  7. Ini adalah koleksi effect video videoshow yang bisa sobat download dengan gratis. Disana terdapat berbagai macam efek dari berbagai kategori mulai dari Action, Funny, happy easter, TV shows, war of stars, dan lain sebagainya. Sedangkan efek yang ada logo mahkota itu adalah efek berbayar (premium)
    download efek video gratis
     

  8. Sekarang efek video sudah dipilih. Misalkan sebagai contoh disini kita memilih efek real fire, maka efek akan muncul seperti yang terlihat pada nomer 2 dan 3. Sentuh garis tombol 2 atau 3 untuk menambah atau mengurangi ukuran efek video (tidak semua efek bisa di rubah ukurannya). Jika ukuran efek sudah pas, sentuh layar untuk menghilangkan / meminimize thumbnail pilihan efek.
    cara meletakkan efek video pada hp android

  9. Jika ukuran efek sudah selesai di buat, selanjutnya sobat bisa menyempurnakan letak dan durasi efek video.  Seperti yang sobat lihat ada beberapa tombol di sini yang bisa sobat manfaatkan untuk membuat efek video menjadi lebih sempurna. 
     


    Keterangan gambar menambah efek video:

    1. Bagian ini berfungsi untuk mengatur volume / suara efek, sobat bisa menggeser tambol ini ke arah kanan (menambah) atau kiri (mengurangi)
    2. Ini akan muncul kembali (bisa di edit lagi) ketika sobat letakkan garis putih (nomer 7) berada di area efek (area yang berwarna merah)
    3. Nomer 3 ini sama dengan nomer 2 yaitu untuk mengatur volume efek.
    4. Tombol untuk memutar / play video
    5. Mengatur efek dengan menggunakan angka 
    6. Untuk mengantur berapa lama (durasi) efek itu berlangsung. geser ke kanan atau ke kiri
    7. Garis putih itu adalah detik dimana efek terjadi.
    8. Sama dengan nomer 6 untuk mengatur ( melebarkan ) durasi efek dengan menggeser ke arah kanan atau kiri. 
    9. Tombol hapus + Edit. (tombol hapus ini muncul ketika garis warna putih bertemu dengan area efek (6,7,8) berkumpul.
    10. Untuk menyimpan efek video

  10. Jika pembuatan efek video sudah selesai. selanjutnya adalah "save" dengan menyentuh tombol centang yang berada di atas pojok sebelah kanan.
    cara menyimpan efek video pada videoshow hp android

  11. Sentuh "save to gallery"  atau sentuh salah satu tombol icon aplikasi sosial media jika sobat ingin mengshare hasil video sobat ke teman-teman sobat. Selanjutnya adalah menunggu proses exporting sampai selesai. Proses exporting  tergantung dari besar kecil nya ukuran video yang sobat edit.
    cara menyimpan video yang sudah di buat efek film
Okey sekarang sobat sudah memiliki video full efek keren bin ajaib dengan sangat mudah, silahkan coba tambahkan video sobat dengan efek-efek keren yang lainnya untuk mendapatkan sesuatu yang berbeda. terima kasih dan selamat mencoba..