Cara Cek Real Count Pilpres 2019 KPU Secara Langsung

Pesta demokrasi sudah dilaksankan pada tanggal 17 april lalu. Quick count juga telah di siarkan secara langsung di berbagai media seperti televisi, internet, radio dan lain sebagainya. Dan sekarang tugas KPU adalah mendata semua hasil  form C1 yang masuk dengan penghitungan real count. Di indonesia sendiri terdapat 813.350 TPS yang ikut andil mensukseskan pemilu 2019 ini.

Proses penghitungan real count tentu saja membutuhkan waktu lebih lama daripada quick count karena setiap berkas penghitungan suara harus di scan dan di upload ke dalam server sebagai tanda bukti.

Lewat situs kpu ini sobat juga bisa mengecek perolehan suara pada setiap wilayah / kota secara langsung / realtime. Jika sobat ingin tau ingin tahu daerah mana pasangan capres, pileg DPR, pileg DPRD yang lebih unggul . Jika sobat kebetulan bertugas sebagai panitia atau perangkat desa, Sobat juga bisa melaporkan ke KPU manakala ada kesalahan penghitungan suara di dalam website KPU ini.

Di situs KPU, Sobat bisa mengececk dan melihat secara real time hasil penghitungan suara yang sudah masuk. Saat artikel ini di publish, hasil hitung suara yang sudah di proses masih menunjukkan angka 7%.

Untuk selanjutnya sobat bisa mengecek sendiri kapan dan dimanapun sobat berada yang terpenting adalah perangkat harus terkoneksi dengan internet. Oke mari kita coba..

Baca juga :
Cara Mengirim Dan Membalas Email di Gmail dan Yahoo Terbaru
Cara Terbaru Download Lagu / Mp3 Gratis Dari Internet dengan Mudah

Cara Ceck dan melihat hasil Real Count KPU secara realtime untuk Pilpres 2019

Di website KPU, sobat bisa mengecek hasil perolehan suara mulai dari perolehan suara pilpres, Pileg DPR, Pileg DPRD Provinsi, Pileg DPRD Kabupaten / kota dna pemilu DPD. Selengkapnya adalah sebagai berikut.


  1. Silahkan cek atau kunjungi alamat website resmi KPU yaitu https://pemilu2019.kpu.go.id/ nantinya secara otomatis akan redirect / mengarah pada halaman https://pemilu2019.kpu.go.id/#/ppwp/hitung-suara/. Disana sobat bisa melihat hasil perolehan suara capres  dan cawapress dari tingkat nasional.
    cara cek realtime real count kpu pilpress 2019

  2. Sedangkan untuk melihat perolehan suara pada tingkat wilayah tertentu sobat bisa mengklik kategori pemungutan suara terlebih dahulu. misalkan disini sobat memilih kategori pilpres. 
    pilih kategori perolehan suara





  3. Kemudian nantinya sobat bisa menentukan wilayah mana yang ingin sobat cek perolehan suaranya. sebagai contoh disini saya memilih hasil perolehan suara untuk wilayah "DKI JAKARTA"
    perolehan suara berdasarkan wilayah tertentu

  4. Pilih lagi wilayah yang lebih spesifik yang ingin sobat cek. sampai pada langkah berikutnya
    cek perolehan suara real count

  5. Pada akhir halaman sobat bisa melihat "DATA PEMILIH DAN PENGGUNAAN HAK PILIH, sobat bisa melihat jumlah perolehan suara. Disana sobat juga bisa melihat bukti scan C1 dengan mengklik tombol : lihat form pindai C1.

Terima kasih, semoga artikel tentang cara ceck real count pemilu 2019 lewat situs KPU bisa bermanfaat untuk sobat semua. Salam damai...