Cara Membuat video Animasi Tombol Subscribe Keren Bisa di Edit

Banyak sekali trik untuk mendapatkan banyak subscriber youtube mulai dengan mempromosikan video lewat sosial media, mengiklankan video dan juga membuat konten yang berkualitas. Dan saya rasa membuat animasi surbscriber ini adalah salah satu bagian dari membuat konten video berkualitas. Tujuannya tentu akan menarik setiap penonton agar mereka mau menjadi subscriber di channel youtube sobat.

Disini saya share bagaimana cara membuat video animasi klik tombol subscribe, klik tombol lonceng dan like video. Dalam tutorial kali ini sobat akan membutuhkan program pembuat animasi dan aplikasi edit video karena di video animasi ini adalah Perpaduan antara 2 software terpopuler yaitu power point dan filmora. Untuk mengikuti panduan ini, sobat harus memiliki 2 software tersebut.

Namun jika sobat hanya ingin membuat video animasi tanpa mengeditnya, sobat hanya memerlukan software edit video yang sudah di bekali fitur greenscreen. Jika sobat dalam hal ini sebelumnya belum pernah mengedit video sama sekali, sobat mungkin akan sedikit mengalami kesulitan. Namun saya yakin cara membuat animasi tombol surscriber ini tidak sesult yang sobat bayangkan. Sobat pasti bisa.. semangat.. hehe.

Dalam hal ini saya menggunakan editor video bernama Filmora karena fitur yang disediakan melimpah dan sangat cocok untuk keperluan seorang youtuber.

Dilihat dari scene, Video animasi ini sebagai salam pembuka akan muncul bersamaan dengan saat video youtube sobat di mulai. Untuk membuatnya tentu membutuhkan penghilang background video atau fitur greenscreen agar video terlihat menarik dan terlihat profesional.

Baca juga : 
Download Video Animasi Tombol Subscribe, Lonceng & Like Youtube Powerpoint

Cara Membuat video animasi tombol subscribe keren bisa di edit




  1. Silahkan download dahulu bahan video animasinya lewat link yang ada di bawah ini.  Bagi yang ingin mengubah tampilan animasi nya bisa mengedit video menggunakan powerpoint dahulu. Jika ingin langsung mengeditnya silahkan langdung download video versi mp4


  2. Download video animasi tombol subscribe youtube greenscreen (.Mp4)
    Download video animasi format powerpoint (.pptm)


  3. Buka filmora. dan plih Full feature mode.
    cara membuat tombol subscribe youtube


  4. lalu buka video milik sobat  yang akan di beri animasi ke dalam filmora. Sobat bisa melakukan dengan drag dan drop. video sobat berada di atas video animasi.
    cara membuat animasi tombol subscribe youtube
     


  5. Klik kanan pada video animasi kemudian pilih "Green screen". 
    cara edit video greenscreen animasi tombol subscribe youtube
     


  6. Ini adalah bagian editing Untuk menghilangkan bakcground video menggunakan filmora. Effect - centang pada bagian make parts of clip transparent - klik area warna video pada preview - atur intensivy level sesuai keinginan hingga background warna hijau menghilang / transparant. lalu Ok
    greenscreen tombol subscribe dan lonceng youtube


  7. Jika background warna hijau berhasil di hilangkan, sobat akan melihat video terlihat seperti gambar di bawah ini. Selanjutnya adalah mengatur ukuran lebar dan tinggi video sesuai keinginan. caranya klik video animasi kemudian atur lebar tinggi video animasi tersebut sesuai yang di inginkan.
    mengukur frame video subscribe youtube di filmora


  8. Jika sudah mendapatkan ukuran yang di inginkan, sobat bisa menambahkan lagi transisi dengan cara klik kanan video animasinya kemudian pilih "edit" Sobat akan melihat banyak sekali transisi yang akan membuat motion video lebih keren disana. double klik transition yang di inginkan kemudian "OK"
    edit video tombol subscribe dengan animasi keren


  9. Selanjutnya klik "EXPORT"
    export video menjadi format Mp4


  10. Silahkan atur settingan ukuran dan resolusi serta format video yang ingin sobat pilih. Klik Ok lalu "export" kemudian tunggu proses rendering video sampai selesai.
    cara setting export dan kualitas video menjadi Mp4

Bagi sobat yang ingin mengikuti bagaimana cara membuat video animasi subscribe, tombol lonceng dan like di youtube versi video, sobat bisa melihat video yang ada di bawah ini.



Terima kasih, semoga berhasil..