9 Cara Mendapatkan Uang dari Internet Terpopuler Dan Masih Trend di 2018

Cara Mendapatkan Uang dari Internet   atau juga populer dengan bisns online internet adalah salah satu cara yang bisa sobat manfaatkan untuk mengisi waktu luang anda. Karena usaha ini bisa dilakukan dimana saja asalkan ada koneksi internet.

Dunia maya atau dunia intenet itu sangat ramai seperti sebuah lalu lintas padat dimana orang-orang disana sibuk berlalu lalang dengan segala keperluannya. Banyak dari kita hanya ikut berlalu lalang saja tanpa kita sadari banyak sekali keuntungan yang bisa kita dapatkan dari sana.. salah satunya adalah "Uang".. bisakah kita mendapatkan uang dari internet .. tentu saja bisa..

Nah.. Sekarang pertanyaan terbesar adalah ? Bagaimana cara mendapatkan uang dari internet ? jika sobat sekarang sudah bertekat ingin menekuni bisnis online maka perjalanan panjang ini akan dimulai. Petualangan seru akan segera dimainkan..

#Bagaimana cara memulainya ? 
Sebuah pertanyaan dasar yang biasa hinggap pada seorang pemula adalah bagaimana cara memulai mendapat kan uang dari internet ? bagaimana cara memulai bisnis online? bagi sobat yang sekarang ini sedang bingung bagaimana memulai berikut saya tuliskan cara-cara atau model bisnis online di internet yang terpopuler menghasilkan yang terbukti sudah membuat kaya banyak orang.

Apakah sobat pernah terpikirkan untuk mencari peluang di internet atau mencari uang di internet dengan menggunakan peralatan PC / komputer / laptop dan modem atau bahkan hanya HP yang bisa untuk mengakses internet. Dengan sedikit biaya sobat bisa mencoba mencari keberuntungan dan menceburkan diri di dunia internet dan sobat akan menjadi bagian dari kita yaitu menjadi si pebisnis online. Menjadi kaya lewat internet memang tak mudah demikian juga kaya lewat internet. sebaiknya sobat jangan tergiur oleh tawaran "bisnis cepat kaya" yang ada di internet karena banyak yang mereka yang hanya menjual omong kosong belaka.

cara mendapatkan uang dari internet



Mendapatkan uang lewat internet ini bisa sobat jadikan sebagai usaha sampingan dimana pekerjaan ini bisa sobat "sambi" ketika sobat sedang menggangur. ketika sudah mendapatkan income yang stabil sobat baru bisa resign dari pekerjaan sobat.

Jadi ini adalah sebuah peluang yang bisa sobat manfaatkan sebaik-baiknya. Jadi mumpung masih belum banyak yang tahu..hehe.  Banyak orang-orang di sekitar kita yang belum mengetahui bahwa bekerja itu bisa di lakukan di internet meskipun hanya dengan sebuah laptop tanpa keluar rumah bahkan hanya di kamar saja.

Nah.. sekarang pertanyaannya adalah apakah mungkin mendapatkan uang lewat internet itu, dan bagaimana caranya? jawabannya sangat mungkin dan caranyapun sangat beragam sobat bisa menyesuaikan dari keahlian yang sobat miliki. untuk melihat cara-cara bekerja online di internet untuk menghasilkan uang berikut adalah daftar yang bisa sobat ketahui kalau sobat masih bingung tentang bisnis online tanpa modal.

Baca juga :
Cara Aman Belanja / Membeli Barang Secara Online di Tokopedia
Cara Mempercantik Dan Memperindah Tampilan Blog


Bagaimana cara mendapatkan uang di internet paling popular di tahun 2018

Dari sumber-sumber yang saya dapatkan di internet saya ingin menyimpulkan tentang apa saja yang bisa sobat lakukan untuk memulia berbisnis online dan mulai belajar bagaimana cara mendapatkan uang  dengan modal dan bahkan yang nyaris tanpa modal, untuk memperkaya pengetahuan sobat bisa membaca artikel tentang 9 cara terbaru mendapatkan duit dari internet / online yang saya ringkas dengan tulisan menurut pandangan dari saya pribadi.

  1. Menjadi Buzzer 
    Untuk menjadi Buzzer memang tidak semudah membalikkan telapak tangan.  Sobat membutuhkan akun sosial media seperti facebook, twitter, instagram dengan follower yang banyak. Untuk itu sobat harus aktif di sosial media dan mengumpulkan follower sebanyak-banyaknya. Baru kemudian ketika follower sudah banyak maka biasanya akan datang pengiklan yang ingin mempromosikan produk mereka lewat status / status akun tersebut.


  2. Menjual Barang / Jasa 
    Menjual barang secara online masih menjadi trending tahun 2018 ini. Pertama kali dan yang termasuk cara mendapatkan uang lewat internet paling mudah adalah dengan Menjual barang, seperti yang terjadi pada umumnya barang biasanya di jajakan lewat pasar-pasar, sekolah-sekolah, kantor, jalan raya, terminal dan lain sebagainya. Namun seiring berjalannya waktu kita bisa menjual barang lewat internet atau lewat toko online.

    Meskipun antara penjual dan pembeli tidak pernah bertemu namun transaksi ini bisa terjadi karena ada rasa kepercayaan.  Sobat bisa membuat toko online sendiri / lewat jasa pembuat toko online atau ikut dompleng di situs-situs toko online terpopuler.

    Jika sobat mempunyai barang yang bisa di jual mengapa tidak menjual barang sobat di internet dengan  Membuat toko online gratis seperti membuat blog sebagai langkah awal. Selain lewat toko online sobat bisa menggunakan media lain seperti Mendaftar facebook, Jualan di 

    Daftar Situs  terbesar terpopuler yang bisa di buat daftar toko online dengan gratis.
    1. Olx
    2. Tokopedia
    3. Bukalapak
    4. Lazada
    5. Kaskus
    6. Dan lain sebagainya

    olx atau berniaga dan lain sebagainya namun kalau sobat ingin membuat toko online sendiri sobat bisa belajar menggunakan CMS, seperti prestashop, Megento dan lain-lain agar toko online terlihat lebih professional.


    Berikut adalah salah satu contoh menjual Barang di Internet dengan menggunakan Toko Online. Menjual barang melalui Toko Online atau juga di sebut dengan Dropship. Di internet sudah sedemikian menjamur mulai dari barang baru sampai barang bekas mulai dari toko yang menjual grosir hingga eceran, dengan toko online sobat bisa menjual barang apa saja dengan melayani dari daerah mana saja bahkan sampai luar negeri pun bisa bisa di layani.

    Jika sobat tertarik untuk mencobanya, sobat bisa membuat toko online dengan menjual produk sendiri ataupun produk dari orang lain dengan sistem bagi hasil. untuk mencari supplier (pemilik produk) ini bisa dapat darimana saja bisa dicari di sekeliling daerah sobat sendiri atau bisa lewat forum-forum seperti kaskus, facebook grup, dan lain sebagainya.

    Sobat bisa bernegoisasi masalah harga dengan pemilik produk.

    Berikut adalah Salah satu contoh menjual jasa di internet dengan menulis artikel
    Jika sobat seorang yang rajin membaca dan menulis dan kaya dengan referensi ilmu, banyak buku, dan suka sekali dengan menulis ada banyak sekali peluang mendapatkan uang lewat hobbi yang sobat miliki..

    Sobat bisa menjadi content writer / jasa penulis artikel untuk besar kecilnya uang yang sobat dapatkan tergantung dari banyak sedikitnya artikel yang sobat tulis biasanya untuk artikel bahasa indonesia setiap sobat menulis artikel sebanyak 400-500 kata dihargai kira2 Rp.10.000 - untuk 700-800 dihargai Rp.14000 semakin banyak akan semakin tinggi harganya.

    jika sobat ingin mencoba menjual artikel sobat bisa mencoba mendapatkan uang lewat penulis artikel lewat forum-forum, sosial media, sebagai tempat berpromosi salah satu contoh salah satu forum yang sudah populer adalah forum indonesia seperti, ads.id, forumbebas.com, lautanindonesia.com, bersosial.com, forum.viva.co.id, wartana.com, forumjualbeli.co.id, balikita.net dan lain-lain.

    Disana sobat membuka lapak dengan menerangkan dengan detail artikel yang akan sobat tulis/ jual.  selain dari keterangan di atas artikel bisa sobat kemas menjadi sebuah ebook, jadi jika sobat mempunyai keahlian tertentu sobat bisa menuliskan di dalam ebook lalu menjualnya di internet, misal kan ebook tentang service hp, service komputer, ebook SEO, ebook tentang kesehatan. dan lain-lain. selain menjual artikel sobat bisa bereksplorasi dengan produk-produk lainnya.

  3. Affiliasi
    Kalau Affiliasi / affiliate marketer bisa di artikan menjual barang orang lain.

    Sistem affiliasi ini adalah solusi bagi sobat yang ingin menjual barang dengan online  tapi tidak punya produk sendiri . untuk komisi biasanya setiap barang berbeda tergantung dari besar kecilnya harga yang bisa sobat jual .

    Salah satu contoh situs yang menerima affiliasi terbesar adalah amazon.comclickbank.com, sedang di indonesia adalah lazada, dan lain sebagainya.

    Seperti contoh di situs amazon merupakan situs yang menerima membernya menjadi affiliater untuk memasarkan produk apa saja mulai dari perangkat keras seperti TV, Laptop, Peralatan dapur, dan perangkat olahraga, dan lain-lain sedangkan perangkat lunak seperti software game, aplikasi Komputer, aplikasi android, dan lain sebagainya.


  4. PPC
    PPC atau Pay Per Click (dibayar per Klik) Artinya pengiklan (advertiser) akan membayar jika ada yang klik iklannya. PPC sendiri adalah cara mendapatkan iklan terfavorit bagi sebagian besar blogger baik itu blogger lokal maupun blogger luar. Hingga sampai saat ini PPC terbesar adalah google adsense, Jika sobat mempunyai blog dengan pengunjung yang ramai sobat bisa memansang blog sobat dengan iklan google adsense.

    Secara singkat, cara mendapatkan uang dari PPC (misal : google adsense) itu begini :
    1. Sobat harus Membuat blog / mempunyai blog terlebih dahulu. 
    2. Daftarkan blog ke situs PPC (misal Google adsense)
    3. Blog di terima 
    4. Pasang kode PPC (adsense ) ke blog
    5. Ketika ada pengunjung blog mengklik iklan adsense tersebut
    6. Si empunya Blog akan mendapatkan bayaran
    7. Situs PPC mentransferkan bayaran  ke rekening 


    Untuk setiap harga / pendapatan dari setiap iklan yang di klik blog itu berfariasi, namun rata-rata  kisaran 50 sampai 500 rupian perklik.

    Agar iklan tersebut di klik banyak orang maka sobat harus mencari pengunjung sebanyak-banyaknya. Kedengarannya memang mudah namun tentu tak semudah yang di bayangkan karena tentu saja sobat harus bisa meramaikan blog sobat ratusan bahkan ribuan pengunjung perharinya agar bisa gajian setiap bulan.

    Untuk saat ini PPC yang paling fenomenal adalah Google Adsense sedangkan ang lainnya bisa sobat jadikan sebagai alternatif adsense seperti chitika, kliksaya, bitvertiser dan lain sebagainya.

  5. Survei Online 
    Survei Online adalah cara mendapatkan uang dengan mereview sebuah barang / situs dimana perusahaan yang direview akan mendapatkan keuntungan karena mereka mendapatkan informasi tentang hasil lapangan tanpa harus mendatangi pembeli/konsumen dari rumah ke rumah.

    Contohnya : misal saya sudah mendaftar di sebuah situs penyedia survei online, maka langkah pertama adalah menunggu job yang biasanya pemberitahuan job di kirim lewat email lalu saya masuk ke situs tersebut dan melakukan review misal tugas saya adalah mereview seputar produk sabun mandi merek rinso pertanyaannya biasanya adalah sebagai berikut :


    Alasan saya mengapa saya memakai sabun rinso? 
    berapa kali anda membeli rinso dalam seminggu, sebulan, ?  
    siapa saja dikeluarga saya yang sering memakai rinso, 
    selain rinso sabun merek apa saja yang saya pakai, 
    dimana saya membelinya, 
    dan lain sebagainya. 


    Survei online memang sangat mudah karena tugasnya hanya mereview berdasarkan pengalaman pribadi dan tidak dibutuhkan pengetahuan yang khusus.

    Untuk sobat yang ingin mencoba sebaiknya sobat tidak mendaftar pada satu situs saja melainkan mendaftar sebanyak-banyak di situs survei online karena situs-situs tersebut banyak yang tidak memberi waktu yang pasti kapan mereka akan memberi job kepada sobat. Meskipun begitu sobat harus mencari tahu kredibilitas situs tersebut agar sobat tidak kecewa karena tidak di bayar .

    Setiap situs mempunyai siklus yang berbeda-beda kapan mereka member job buat para membernya. Kadang bisa satu hari 1 kali , kadang juga satu hari berkali-kali,  kadang 2 hari satu kali, kadang 3 hari sekali, seminggu kadang hanya sekali,  tentu sobat sudah paham kan kenapa harus mendaftar ke banyak situs survei online.

    Untuk cara pembayarannya adalah nilai point yang nantinya bisa di tukar oleh rupiah semakin sobat rajin mengerjakan job maka semakin banyak point yang terkumpulkan dan point terebut baru bisa ditukarkan setelha mencapai batas target sesuai aturan yang berlaku.   Berikut daftar situs survei online yang terbaru 2018 bisa sobat coba

    https://nusaresearch.net,
    https://id.viewfruit.com/
    http://www.focuslinesurveys.com/,
    https://id.toluna.com/
    http://www.globaltestmarket.com/,
    https://www.surveysavvy.com/,
    http://id.ipanelonline.com,
    http://www.inboxdollars.com/,
    http://mindfieldonline.com/,
    http://palmresearch.com/,
    http://www.cashcrate.com/,

    dan lain-lain.


  6. PTC
    PTC ini mirip dengan PPC namun tidak seramai PPC mungkin karena PTC ini terlalu memakan banyak waktu dan komisinya yang mungkin bagi sebagian masih jauh dibandingkan dengan PPC, jika sobat hendak mencoba  PTC ini, sobat bisa mencobanya di  Neobux.

    PTC sendiri adalah Pay to Click atau di bayar ketika kita ngeklik iklan, jadi semakin banyak yang kita klik akan semakin banyak komisi kita ini adalah kebalikan dari PPC kalau PPC orang lain yang ngeklik sedangkan PTC ini kita sendiri yang ngeklik

  7. PTR
    Berikutnya adalah mendapatkan uang lewat PTR juga mirip dengan PTC kalau yang PTC itu ngeklik tapi kalau PTR itu membuat review semacam artikel tentang suatu situs atau sebuah produk tertentu, tentu saja untuk komisinya beda dengan PTC karena PTC lebih membutuhkan kreatifitas dalam menulis artikel.

    Jika sobat ingin mencoba memperoleh keberuntungan lewat PTR silahkan coba di beberapa daftar PTR berikut Weblogs, Inc. PayPerPost.  Blogsvertise,  Review Me,  Smorty, SponsoredReviews,  Mashable,  Digital Journal, BlogBurner,  Squidoo,  About.com

  8. Aplikasi Android :
    Aplikasi android adalah cara yang banyak di lakukan oleh pengguna smartphone untuk mendapatkan uang sebanyak-banyaknya. Banyak developer aplikasi yang membayar ketika seseorang mendownload aplikasi mereka.

    Cara kerjanya cukup sederhana sobat mencari orang untuk menginstal aplikasi tertentu.
    Aplikasi yang saya maksud adalah aplikasi khusus yang membayar seperti whaff, aplikasi tapporo, aplikasi android adquest, aplikasi tab cash reward dan lain sebagainya. mengingat aplikasi android ini sedang ngetrend jadi aplikasi ini bisa sobat jadikan sebagai alternatif untuk mendapatkan uang dari internet dengan mudah dan cepat. 


  9. Membuat Game / Aplikasi Smartphone 
    Cara ini adalah salah satu cara yang paling ngetrend di kalangan pebisnis online. Game-game dan aplikasi yang ada di playstore semakin hari semakin ramai. Di iringi dengan peningkatan pengguna smartphone yang semakin menggila. Hal tersebut tentu menjadi peluang game / aplikasi android semakin besar.

    Bagi sobat yang berminat dalam bidang ini bisa belajar membuat game / aplikasi untuk smartphone khususnya android. Game atau aplikasi yang bisa sobat nanti bisa sobat jual di playstore. Banyak sekali developer game / aplikasi plaustore yang basic nya bukan seorang programer bahkan hanya lulusan SMP. 

Dari yang saya sebutkan di atas tentu masih banyak lagi yang belum disebutkan karena mengingat bisnis online di internet itu sangat luas dan bahkan banyak hal yang benar-benar tak terduga bahwa hal itu bisa di kerjakan di internet.

Namun bagi yang ingin memulai bisa mencoba salah satu dari 6 cara berbisnis online di internet di atas sambil mencari model yang terupdate yang mungkin belum pernah ada sebelumnya.  terima kasih dan selamat membaca.