Cara Mencari Teman Di Facebook Untuk Yg Baru Kenal Facebook

Cara Mencari Teman Di Facebook - Jika sobat yang baru saja mendaftar facebook tentu saja langkah pertama adalah mencari teman disana. Untuk itu facebook sudah menyediakan fitur pencarian untuk mencari seseorang yang mungkin sobat kenal.

Perkembangan kecanggihan facebook ini sudah di akui. Facebook mampu memberikan saran teman atau seseorang kepada para penggunanya. Facebook akan mengumpulkan orang-orang yang berada di lokasi sekitar sobat kemudian menyeleksinya untuk di tampilkan pada menu "saran teman" kepada sobat. Jadi sobat tinggal menambahkan mereka untuk menjadikan teman facebook.

Namun untuk mencari teman sesuai keinginan atau mengcustom pencarian teman facebook sobat bisa menggunakan fitur pencarian facebook. Di dalam fitur pencarian ini sobat tak hanya bisa mencari seseorang, sobat juga bisa mencari toko, produk yang sedang di jual, video yang sedang viral, grup dan lain sebagainya.

Baca juga :
Download Aplikasi Facebook / FB untuk Semua OS Terbaru 2019
Download Aplikasi Facebook / FB Lite Terbaru 2019


Untuk mempercepat pencarian teman, sobat bisa memfilter pencarian dengan memilih lokasi, tempat asal, sekolah, pekerjaan dan lain sebagainya. Sobat bisa mempersempit pencarian seseorang agar hasil yang muncul lebih tepat dan lebih cepat ditemukan.

Dengan pencarian facebook ini,  walaupun mereka sudah sudah berpisah bertahun-tahun semua teman - teman bisa ditemukan kembali dan akhirnya bisa terhunbung kembali. Inilah salah satu hal yang menarik di facebook. Berikut adalah bagaimaan cara memfilter pencarian di facebook.

Cara mencari teman di facebook versi PC






  1. Seperti biasa sobat masuk di facebook kemudian sobat bisa lihat di bagian atas ada menu pencarian, disana sobat bisa memasukkan nama apa saja untuk contohnya saya memasukkan nama orang, lalu klik bagian bawah "lihat hasil lainnya untuk umar
    cara mencari teman di facebook dengan cepat
     


  2. Lalu disana sobat akan melihat pilihan dari kategori seperti pencarian orang, halaman, tempat, grup, aplikasi, dan acara, dan di sebelahnya di filter lagi     dengan nama kota, tempat kerja dan pendidikan sehingga pencarian lebih relevan, 
    mencari teman di facebook


  3. Hasil pencarian akan muncul sesuai dengan nama yang sobat cari, sobat bisa melihat ke bagian bawah untuk melihat pencarian lebih banyak, jika sobat ingin menambahkan teman sobat bisa klik "tambahkan teman" yang berada di bagian samping foto.  
    mencari orang di facebook

Trik mencari teman di facebook di aplikasi facebook android


Jika cara mencari facebook lewat pc di atas tidak membuahkan hasil. Ada baiknya sobat coba mencari teman lewat aplikasi facebook android. Bagi sobat pengguna android, silahkan ikuti cara berikut ini, Hasil orang yang sobat maksud akan muncul pada pencarian facebook ketika orang yang sobat cari tidak mengaktifkan privasi pencarian teman (publik) dan orang yang sobat cari harus melengkapi alamat / pekerjaan dan lain sebagainya.





Baca juga :
Cara Download Video yg Ada di Aplikasi Facebook Android (Tanpa aplikasi)
Cara Daftar Membuat Akun Facebook (FB) Di Hp Android

  1. Silahkan buka aplikasi facebook di hp android sobat
  2. Pada bagian atas aplikasi, silahkan ketikkan nama orang yang sobat maksud. 
    cara mencari teman di aplikasi facebook android


  3. Setelah nama sobat isikan, silahkan sentuh tombol seperti gambar di bawah ini.
    cara mencari teman berdasarkan lokasi di android facebook


  4. Sentuh "orang" / people. 
    cara menemukan kawan lama di facebook


  5. Akan muncul hasil pencarian berdasarkan kategori profile orang.
    cara cari teman di aplikasi fb android


  6. Kemudian sentuh lagi filter untuk menyaring hasil seakurat mungkin dengan mengisikan nama tempat tinggal, dan lain sebagainya. Jika sobat beruntung sobat akan melihat orang yang sobat cari di daftar pencarian orang.  Silahkan add orang tersebut atau sobat bisa berkirim pesan lewat messenger.
    memilih kota pekerjaan untuk mencari teman di facebook android
sdfs




Setelah sobat meng klik tombol "tambahkan teman" sayangnya belum tentu yang sobat add / tambahkan langsung mengkonfirmasi karena kita tidak tahu apakah mereka sedang online atau tidak maka dari itu , sobat harus menunggu untuk di konfirmasi dulu baru bisa berteman dengan mereka. namun jika hanya untuk mencari teman dengan siapapun sobat bisa menambahkan teman yang biasa nya muncul di bagian beranda di sebelah kanan, mereka biasanya sedang online dan jika mereka mau mereka akan langsung menerima pertemanan sobat.

Terima kasih telah membaca artikel tentang mencari teman di facebook dengan cepat, selamat mencoba.