Cara Membuat Video di DVD Player Mobil dengan Mudah

Cara membuat video bisa di putar di DVD mobil - Sepertinya fasilitas video / audio seperti DVD player di dalam sebuah kendaraan mobil ini sudah bukan barang yang mewah lagi. hampir semua mobil keluaran terbaru sudah di bekali fasilitas interior dengan peratalan  Video dan Audio yang dikemas dalam satu paket yang berisi DVD, TV, Radio, Telepon, SD card, video audio mobil, Flashdisk, Biasanya ketika seseorang memutar video banyak menggunakan kaset DVD ketimbang menggunakan removable disk seperti SD card /  flasdisk karena video yang harus di masukkan ke dalam removable disk tersebut harus benar /  support jika tidak video tersebut tentu tidak bisa di mainkan. Beda halnya dengan kaset DVD yang dibeli tinggal di masukkan bisa deh.. hehe..

Baca artikel ini juga :  Cara Mengubah Format Video Menjadi Format Apa Saja Sesuai keinginan

Khusus bagi yang belum tahu saja nih.. Kali ini bagaimana agar video yang ada di SD card atau flashdisk itu bisa diputar di dalam DVD mobil tersebut. Ternyata caranya sangatlah mudah yang sobat lakukan hanya mengganti dan merubah format video nya saja menjadi format yang support dengan DVD tersebut.

Ada pengalaman teman saya ketika memutar video di SD card/flashdisk di mobil video tersebut tidak bisa diputar karena format yang tidak di dukung biasanya video DVD mobil akan terhenti dan tidak bisa meneruskan video lagunya lagi. mungkin itu bikin galau juga ya.. video sudah di copy dari komputer tapi nggak bisa di mainkan.. hehe..

video DVD VCD mobil


Mungkin sobat suka dengan artikel ini :
Cara Mengedit Memotong Dan Menggabungkan Video paling Mudah

Untuk menghindari dari hal tersebut sebelum sobat memasukkan SD card/ flashdisk ke dalam DVD mobil sebaiknya sobat ceck terlebih dahulu format video yang ada di dalam SD card/ flashdisk tersebut. sebenarnya ada beberapa format video yang mendukung ke  DVD seperti MPG dan MP4. namun agar video benar-benar video bisa di putar ke dalam DVD mobil sobat bisa merubah format video-video tersebut menjadi MPG sedangkan untuk caranya silahkan lihat beberapa langah berikut ini.

Bagaimana cara membuat format video bisa di putar di DVD / VCD mobil


Sebenarnya VCD/DVD player mobil itu sama persis dengan DVD pada umumnya. sobat bisa merubah format videonya yang persis ketika ingin memutar video ke DVD. sobat juga bisa melihat artikel yang pernah saya publish sebelumnya di link di bawah ini. namun jika sobat ingin praktek lewat metode di bawah ini juga tidak masalah.

Baca ini juga :  Cara Membuat Video Di Flashdisk Bisa Di Putar di CD/DVD Player

  1. Jika di laptop sobat belum terinstal format fsctory silahkan Download program converter format factory lewat salah satu link di bawah ini. software format factory adalah program spesialis perubah format video yang 100% gratis. jika sudah di donwload instal program tersebut sampai selesai. 

  2. Download format factory via solidfiles
    Download format factory via official
    Download format factory via filehorse


  3. Jalankan program format factory kemudian klik pada menu "video" di bagian tab "MPG" 
    cara membuat video DVD player mobil

  4. Selanjutnya adalah klik pada bagian "add file" kemudian pilih video yang sobat inginkan yang akan sobat jadikan video / yang tidak bisa di putar di DVD mobil. setelah itu klik "open"
    cara merubah format video khusus DVD player kendaraan mobil

  5. langkah ini boleh sobat lakukan boleh tidak. Jika ingin mensetting video seperti mengganti kualitas suara ataupun ukuran besar / kecil nya video sobat bisa mengklik bagian "output setting" jika sudah selesai klik "ok" 
    mengatasi masalah video tidak bisa di putar di DVD atau VCD mobil

  6. Jika dirasa video yang sudah sobat inginkan sudah terambil di bagian list silahkan klik "start" untuk memulai proses. dan lihat hasilnya di bagian tab "output folder. dan silahkan copy video di yang sudah selesai di rubah formatnya di output folder tadi ke flashdisk / SD card.
    bagaimana cara membuat video bisa di putar di DVD mobil
       

  7. Ini adalah contoh video di DVD player mobil yang sukses di putar memakai SD card.
    video di DVD player mobil
     
Terima kasih dan selamat mencoba.. tips membuat video di atas mungkin hanya berlaku di tipe mobil saja tidak berlaku di DVD mobil lainnya. Akhirnya semoga dengan cara di atas sobat bisa berhasil memutar video  di dalam mobil sobat. selamat malam..