Cara Saya Membuat / Daftar Akun Youtube kurang Dari 5 Menit

Cara Membuat  Akun di Youtube - Youtube adalah sosial media milik Google dengan konten video yang bisa di akses secara gratis baik itu lewat aplikasi ataupun browser. Yang menciptakan Youtube Bukanlah Google. Google sudah mengakuisisi youtube ini pada november 2006. Dan hal ini merupakan salah satu akuisisi terbesar yang dilakukan oleh Google mengingat harga Youtube pada waktu itu mencapai US$ 1,65 milyar.

Sobat tentu sudah tahu khan..bahwa situs konten video terbesar di planet bumi ini adalah  youtube. Dimana kita bisa menyimpan video agar bisa di lihat banyak orang jawabnya ya di "youtube". Situs apa yang bisa kita gunakan untuk mendapatkan uang dari membuat video..  jawabnya ya di "youtube". Youtube merupakan situs yang sudah mendunia..

Saat ini jika sobat ingin mencari lawan sepadan facebook maka youtube adalah lawan yang sepadan. Youtube sendiri menyimpan jutaan video dari berbagai macam kategori mulai dari video yang bisa di nikmati untuk anak-anak hingga orang tua. Hal ini akan membuat youtube semakin dikenal luas oleh berbagai kalangan dan berbagai macam lapisan masyarakat.

Nah, Sekarang.. bagaimana sobat membuat akun di youtube, terutama untuk sobat yang mungkin ingin terjun menjadi seorang youtuber ataupun Vlogger. Langkah pertama tentu saja membuat akun baru di sana terlebih dahulu. 

Lihat juga :
Cara Download / Simpan Lalu Nonton Video Youtube Secara Offline
Download Aplikasi Youtube Android Terbaru 2017 (Apk)

Bagi sobat yang memiliki keahlian segeralah "tunjukkan" pada dunia lewat channel youtube milik sobat. Sobat pintar menyanyi, rekamlah suara sobat dan upload video tersebut ke youtube, Jika sobat adalah seorang pemain gitar, sobat bisa membuat video tentang cara bermain gitar. Atau bahkan jika sobat adalah seorang traveller sobat bisa merekam tempat-tempat wisata yang sobat singgahi.

Di Youtube ini, ada sesuatu yang menarik. yaitu monetisasi video, Jadi setiap video yang di lihat orang maka kesempatan mendapatkan uang semakin besar. Semakin banyak orang yang melihat video di channel sobat, maka semakin besar pula keuntungan yang akan sobat peroleh.

Dalam mencari ide-ide video itu bisa dari berbagai hal misalkan saja video tutorial cara mengedit foto, merekam acara televisi, merekam saat ada pengajian di suatu daerah, video saat konser band, video saat ada peristiwa / atau kejadian unik dan lucu dan lain sebagainya semua bisa sobat jadikan bahan untuk membuat video yang menarik.

Trik-trik di internet memang beragam namun membuat youtube sendiri adalah hal yang mudah dan siapapun bisa melakukannya. Sama mudahnya sobat membuat blog ataupun membuat email karena kurang dari 5 menit saja akun sudah selesai di proses. Ingin mencoba, mari kita mulai..

Kunjungi juga :
Cara Mengubah URL Channel youtube Dengan Nama Sendiri
14 Software / Aplikasi Edit Video 100% Gratis Terbaik Terbaru 2018

Langkah-Langkah Bagaimana Saya membuat Akun di Youtube hanya 5 menit


Sebenarnya hampir tidak ada bedanya cara membuat akun di youtube dengan cara membuat akun di gmail. Semua adalah layanan gratis dari Google. Jika sobat memiliki satu akun google, itu artinya sobat juga memiliki semua layanana gratis melik google salah satunya adalah Gmai, Gdrive, Googleplus, Blogger, Google play dan lain sebagainya. Yang sobat lakukan adalah tinggal log in / sign in saja.

Berikut adalah bagaimana cara membuat akun youtube versi PC / laptop

  1. Silahkan menuju ke Youtube. di samping pojok kanan atas ada tombol "sign in" klik tombol tersebut untuk mendaftar akun gratis di youtube. 
    cara membuat akun youtube
     
  2. Di bagian bawah silahkan ilih "Create an Account
    gambar create account youtube
  3. Isi semua kolom yang tersedia ada beberapa yang mungkin sobat biarkan kosong (seperti alamat email lama atau nomer hanphone) meskipun begitu sebaiknya sobat mengisi bagian nomer HP untuk mengatur ulang kata sandi jika lupa suatu waktu.  lihat keterangan nya di bawah gambar ini. 

  4. Keterangan Gambar :
       1.  Nama Depan dan Nama belakang sobat
       2.  Pada bagian nomer 2 dan nomer 3 ini adalah pilihan yang ingin sobat pilih. Create a gamil instead untuk membuat ID email baru sedangkan Use my current email addres instead jika sobat sudah memiliki akun gmail.
       3. Ini adalah pilihan  seperti halnya pada nomer 2
       4.  Isikan dengan id email gmail baru yang unik
       5.   Isikan password minimal 8  karakter yang di kombinasikan dengan huruf kapital / angka atau simbol.
       6.  "Next "Tombol untuk melanjutkan

  5. berikutnya sobat akan melihat dari kelanjutan langkah nomer 3 disini sobat bisa mengisi kolom yang berbeda dari sebelumnya. 
    cara mengisi kolom pendaftaran untuk membuat akun  youtube


    Keterangan gambar :

    1. Adalah ID email yang akan di buat / jika sobat sudah pada tahap ini berarti ID tersebut bisa sobat miliki.
    2. Ini adalah nomer hp 
    3. Email lain jika sobat memilikinya, Alamat email / nomer hp ini akan berguna untuk mereset password ketika sobat lupa dengan password / kata sandi yang sobat buat.
    4. Tanggal, bulan dan tahun lahir sobat
    5. Male / laki-laki / female perempuan.
    6. Jika sobat ingin mengganti ID email sobat bisa kembali ke halaman sebelumnya. 
    7. Jika sudah yakin dengan isian kolom, klik "next" atau selanjutnya.

  6. Ini adalah proses versifikasi nomer hp jika sobat mengisikan nomer hp pada langkah nomer 4 sebelumnya silahkan "Isikan nomer " sms yang dikirim oleh Google pada kolom tersebut.
    versifikasi nomer hp saat mendaftar akun youtube
  7. Untuk mempercepat proses pendaftaran akun youtube klik "Skip
    cara daftar akun youtube terbaru
  8. Klik "I agree" / saya setuju. 
    proses membuat akun youtube telah selesai
  9. Jika sobat menuju pada halaman homepage youtube, silahkan sobat login kembali. nantinya sobat akan melihat dashboard youtube. disana sobat sudah bisa mengupload video atau merekam layar monitor pc ke youtube. 
    tutorial membuat akun youtube google sudah selesai

Itulah tadi tutorial bagaimaan saya membuat akun youtube yang kurang lebih 5 menit bisa selesai. Sampai disini tugas selanjutnya adalah mengupload video di youtube, untuk caranya simak artikel selanjutnya bagaimana cara mengupload video ke youtube dengan benar.

Cara Paling Mudah Mengupload Video di Youtube Dengan Benar 

erima kasih semoga tutorial membuat akun youtube dengan mudah di atas bisa bermanfaat jangan lupa jika sobat ingin melihat artikel cara membuat video dari foto untuk bahan- membuat video di youtube bisa lihat artikelnya disini. selamat sore . terima kasih