Cara Membuat / Daftar Blog Baru di Blogger Fresh Update 2017

Ingin tulisan sobat di baca oleh banyak orang lewat internet ? Nah.. membuat blog adalah sebuah jalan paling mudah yang bisa sobat tempuh. Membuat blog itu gratis, cepat dan mudah. Siapa saja bahkan seorang pemula pun bisa langsung mendapatkan blog saat itu juga.

Pernah kah sobat mendengar atau melihat seseorang yang kelihatannya tidak bekerja tapi hidupnya serba tercukupi ia mampu membeli gadget, motor, bahkan mobil baru dan lain sebagainya padahal setiap harinya ia hanya bergumul dengan laptop. Jika sobat menjumpai hal seperti itu, sebaiknya Sobat jangan berpikiran yang negatif dahulu, Mungkin dia adalah seorang "blogger"  seorang blogger bekerja hanya cukup menggunakan laptop + koneksi internet saja. Dan untuk mendapatkan uang ia hanya duduk di dalam kamar saja.. 😊 Banyak anak-anak mudah sekarang me"label" i diri mereka dengan "pengangguran sejahtera" hehe..

Lihat juga : Cara Membuat Blog Lewat Aplikasi Android

Jika sobat suka dengan dunia baca membaca maupun tulis menulis, ini mungkin awal dimana sobat akan menjadi blogger yang sukses..banyak sekali blogger sukses berawal dari hobi menulis. mungkin sobat juga bisa menyusul seperti mereka.

Mendapatkan uang lewat ngeblog dengan menulis artikel adalah salah satu dari sekian banyak cabang mendapatkan uang di internet. Dan cara ini masih tergolong populer dan cocok bagi mereka yang hobi dengan yang namanya "menulis" meskipun yang tidak suka menulis juga masih bisa di akali dengan cara membeli artikel lewat jasa penulis.. hehe..



Baca juga :
Cara Membuat Website DotCom Sendiri Memakai Wordpress.org
Cara Membeli / Menyewa Hosting Murah Dan Terbaik Di Hawkhost
Cara Membeli Domain Berkualitas Di Namecheap dengan Paypal


Blog bisa menjadi mesin canggih pencari rupiah, blog juga bisa menjadi alat untuk mencari popularitas bahkan dengan blog orang juga bisa menjadi lebih pintar. Blog identik dengan media informasi sehingga kebanyakan para blogger bisa menyerap berbagai ilmu ketika mereka hendak menulis sesuatu.

namun sayangnya banyak yang membuat blog hanya untuk iseng saja, sehingga mereka tidak menghasilkan apa-apa..

Membuat blog adalah langkah awal, sebuah cara mudah seseorang menjadi seorang blogger. Membuat blog ini sama persis ketika seseorang ingin menjadi pedagang ia membeli tanah dan toko. sedangkan ketika seseorang mengisi kontent / menulis artikel di dalam blog sama persis dengan pedagang yang sedang mengisi toko dengan barang-barang dagangan.

Jika berbicara tentang pedangan, sobat tentu sudah tahu bagaimana cara menjual dagangan mereka yang biasanya mereka mengatur strategi misalkan saja membuat toko di tempat yang strategis, memperbanyak / melengkapi dagangan di toko, mempromosikan toko dengan iklan / menyebar brosur dan lain sebagainya.


Sama halnya dengan blog, ada  beberapa cara yang harus di lakukan seperti :

  1. Memperbanyak artikel yang berkualitas / tidak copy paste
  2. Mempromosikan artikel yang ada di blog bisa dengan cara mengshare artikel tersebut ke sosial media seperti facebook, twitter, google plus, linkedin, line, instagram, BBM dan lain sebagainya. atau mengiklankannya di google adword / facebook ads dan lain-lain
  3. Mempelajari ilmu internet marketing / SEO (search engine optimization)
  4. Dan lain sebagainya


Membuat blog sama saja membuat alamat blog seperti blog milik saya ini adalah www.blogfacebookemail.blogspot.com sobat bisa memberi alamat dengan nama yang sobat sukai, jika sobat sudah mendapatkan ide tunggu apa lagi segera realisasikan imajenasi itu mulai saat ini juga..

Mengapa membuat blog di blogger


Pertanyaan yang mungkin penting untuk sobat ketahui adalah kenapa harus di blogger milik google, seperti yang mungkin sobat ketahui bahwa banyak sekali situs layanan blog gratis selain blogger seperti wordpress, tumbler, livejournal,  blog.com. jux, jomla, dan lain sebagainya. berikut adalah alasan mengapa sobat memilih blogger sebagai tempat membuat blog.





  1. Mudah di operasionalkan bahkan untuk seorang pemula
  2. Bandwith yang tidak pernah down dan juga sobat bisa menyimpan data tanpa ada batasan
  3. Alamat blog mudah di rubah-rubah
  4. Custom domain
  5. Tidak ada iklan sama sekali
  6. Adsense
  7. Blogger adalah milik google
  8. Mudah mengubah tampilan template blog 
  9. Dan lain sebagainya

Cara membuat blog baru di blogger Fresh update 2017

Sebenarnya buat blog baru fresh update 2017 ini tidak ada perbedaan yang signifikan Jika sobat bandingkan dengan tutorial membuat blog pada postingan sebelumnya hanya ada sedikit perbedaan khususnya perbedaan tampilan saja.

Baca juga : Cara Membuat Blog Baru Di Blogger/Blogspot Gratis Terbaru

Selanjutnya, Jika sobat sudah mempunyai akun di gmail sobat bisa langsung login atau masuk ke blogger menggunakan akun gmail sobat kemudian langsung menuju bisa menuju pada langkah nomer 11 . jika sobat ingin membikin blog dengan akun yang baru silahkan ikuti panduannya dari awal sampai akhir.. 😊

Lihat Juga :   Cara Daftar / Membuat Alamat Email Baru Di Yahoo, Gmail dan Hotmail
  1. Kita langsung menuju ke situs layanan gratis blogger 
    cara membuat blog baru

  2. Klik "buat akun"  
    cara bikin blog baru gratis

  3. Isikan semua kolom yang ada disana. untuk sobat yang bingung bagaimana cara mengisi kolom nya silahkan lihat keterangan di bawah gambar.  
    cara buat blog baru sendiri


  4. Keterangan Gambar Cara daftar blog di blogger : 
    1. Nama depan dan nama belakang 
    2. Alamat / id akun gmail yang unik.
    3. Kata sandi / password 
    4. ulangi kata sandi / pasword yang sama 
    5. Tahun / tanggal / bulan lahir sobat
    6. Jenis kelamin
    7. Nomer ponsel sobat / kosongi jika tidak mempunyai nomer hp namun direkomendasikan untuk mengisinya karena nomer handphone ini akan banyak berfungsi salah satunya sebagai alat untuk mengatur ulang kata sandi / password, 
    8. Alamat email sebagai email resetter / email cadangan untuk mereset ulang password blogger funsinya mirip dengan nomer hp di atas.
    9. Lokasi
    10. Langkah selanjutnya. 






  5. Scroll ke bawah sobat akan melihat tombol "saya setuju" dengan semua term google.
    cara daftar blog baru 2017

  6. Selanjutnya adalah "continue to blogger"
    cara membuat blog di blogger

  7. Ini adalah langkah dimana sobat bisa membuat akun di google plus, silahkan pilih "buat profil di google plus" atau jika sobat ingin langsung membuat blog tanpa membuat akun google plus silahakn pilih "buat profil blogger terbatas" dan lanjutkan pada nomer 10 
    cara buat blog baru sendiri di blogspot

  8. Jika sobat membuat profile google plus silahkan klik "buat profile"
    cara daftar blog baru untuk menghasilkan uang

  9. Beri kan foto profil sobat atau klik lewati. 
    cara buat blog di google

  10. "kembali ke blogger"
    cara membuat blogger untuk pemula

  11. Klik jika muncul notifikasi seperti di bawah ini. 
    cara masuk blog blogger
  12. Selanjutnya adalah membuat alamat blog baru. disini sobat bisa membuat alamat blog baru sebanyak yang sobat suka. setiap kali sobat ingin membuat blog sobat bisa mengklik "blog baru"  
    cara daftar blog dengan akun gmail

  13. Lihat keterangan lengkap di bawah ini.
    belajar cara membuat alamat blog di blogspot


  14. Keterangan gambar cara membuat alamat blog di blogspot 
    1. Judul / title blog 
    2. Alamat blog sobat tanpa spasi
    3. notifikasi dengan tanda centang bahwa blog sobat tersedia available
    4. Pilih theme . template blogger
    5. Buat blog dan sobat akan berlanjut ke  dashboard blogger yang baru

  15. Ini adalah tampilan dashboard blogger sobat lihat disana sobat bisa menerbitkan artikel untuk pertama kali caranya klik pada "entri baru"
    cara membuat blog terbaru 2017





  16. lihat keterangan gambar di bawah ini, ini adalah cara bagaimana membuat artikel / posting di blog menggunakan blogger.  
    cara menulis artikel blog


    Keterangan gambar Cara membuat artikel blog di blogger
    1. Judul artikel
    2. Beberapa pengaturan artikel seperti redo / undo, mengatur heading,  huruf tebal underline, warna, menyisipkan link, memasukkan gambar, memasukkan video, smiley / special karakter, aligment untuk mengatur posisi paragraf, numbered list (memberi daftar angka). kuote (untuk membuat tanda petik), menghapus format, dan ceck spelling (ejaan kata)
    3. Isi konten artikel blog
    4. beberapa post setting Label / kategori dari artikel blog, schedule, permalink, search desciption, option, custom robot tags
    5. Publikasikan jika artikel sudah selesai di buat.

  17. Blog sudah selesai di buat. 
Setelah blog selesai lalu kira-kira apa yang harus dan penting untuk sobat ketahui tentang blog. Beberapa tutorial tentang tips blogger di bawah ini mungkin sobat butuhkan.

Cara Mempercantik Dan Memperindah Tampilan Blog

Adalah tips yang banyak blogger bilang itu penting karena selain akan membuat pembaca nyaman yang punya blog juga akan terkesan lebih profesional.

[Update] 7 Cara Terbaru Mendapatkan Uang dari Internet Untuk Pemula

Ini adalah salah satu tujuan banyak blogger mengapa mereka bersusah payah menulis dan posting artikel setiap waktu. mereka tentu punya passion yang kuat namun tentu saja passion tersebut akan lebih sempurna lagi jika mampu menghasilkan uang. oleh karena itu sobat bisa memilih cara apa saja yang sobat inginkan agar blog bisa mendatangkan income.

Download 8 Koleksi Template 100% Keren Dan Gratis

Download koleksi template dari berbagai style agar blog soba terlihat lebih cantik dan lebih punya gaya dari yang lainnya.

CARA MEMBUAT FANS PAGE / Halaman di FB Terbaru 2016

Ingin mendatangkan trafik selain dari google fanspage adalah jawabannya. lewat halaman facebook ini sobat bisa menjaring banyak penggemar lewat blog sobat sehingga sobat akan mendapatkan pelanggan yang datang dari sana.

Belajar SEO Pemula, Haruskah Kursus dan Berguru?

Ini adalah salah satu cara mengoptimasi blog agar menjadi blog yang berkualitas. Jika sobat seorang blogger tentu saja memperoleh pengunjung di blog adalah harga mati, namun bagaimana cara mendatangkan pembaca blog itu? salah satu caranya adalah dengan belajar SEO. namun Banyak yang berpendapat bahwa belajar SEO itu tidak penting demikian sebaliknya, sobat bisa mencari tahu bagaimana belajar seo itu? apakah bisa di lakukan sendiri atau harus dengan seorang guru. dan bagaimana mencari seorang guru itu.

Cara Mengganti Template Blog dengan Template Keren

template memang seperti bentuk bangunan sebuah rumah, dan itu berpengaruh dengan kenyamaan pembaca blog. seorang blogger tentu tidak membiarkan tampilan blognya semrawut dan acak acakan. Nah. Bagi yang ingin merubah tampilan template blog sobat sangat disarankan tahu bagaimana cara mengganti tampilan blog. yang ternyata itu mudah di lakukan.

Cara Saya Daftar Dan Membuat Paypal Sampai Verified

Nama paypal ini sudah tidak asing lagi khususnya bagi para internet marketer. Seorang blogger profesional harus punya akun ini. Paypal adalah sebuah alat pembayaran online di internet, jadi bisa di pastikan bahwa alat ini sangatlah penting bagi seseorang yang ingin berbelanja melalui online. misalkan saja sobat ingin berbelanja domain, hosting, ebook dari dalam ataupun dari luar negeri sobat bisa menggunakan alat paypal ini sebagai alat bertransaksi yang sah.


Terima kasih dan selamat mencoba semoga sukses selalu.. amin..