Cara Terbaru Membuat / Daftar Akun Mandiri Online di Hp Android

Kalau di BNI punya BNI mobile Banking, di bank Mandiri ada Mandiri Online. Keduanya adalah bentuk perhatian pihak bank kepada para nasabahnya agar mereka bisa lebih mudah dalam bertransaksi dan melakukan hal terkait lainnya.

Mandiri Online adalah salah satu layanan bank Mandiri untuk para nasabahnya agar mereka bisa lebih mudah bertransaksi lewat hp dengan jaringan internet. Mandiri Online ini sendiri adalah salah satu aplikasi yang di buat oleh PT bank Mandiri Tbk yang merupakan gabungan antara Mandiri internet dan Mandri mobile. Itu artinya ketika sobat sudah membuat akun di aplikasi Mandiri online, sobat juga bisa mengakses mandiri internet banking dengan username dan password yang telah sobat buat(dengan ID/username dan password yang sama). Dan demikian juga sebaliknya.

Baca juga :
Cara Sukses Registrasi / Aktifasi BNI Mobile Banking Terbaru 2018
Cara Transfer Lewat SMS Banking Mandiri Terbaru 2017

Mandiri Online ini adalah alternatif bagi sobat yang mungkin saat ini masih menggunakan ATM atau SMS banking untuk bertransaksi. Selain murah, menggunakan MAndiri mobile juga bisa di lakukan dimanapun sobat berada asalkan smartphone bisa menjangkau jaringan internet.

Nah, bagaimana cara mengaktifkan layanan Mandiri Online ini di smartphone sobat. Atau bagaimana caranya membuat dan mendaftar ID / username di aplikasi mandiri online itu?  Berikut adalah langkah-langkah yang bisa sobat lakukan.

Sebenarnya sebelum mendaftar akun di aplikasi mandiri mobile banking ini, sobat harus mendaftarkan nomer sobat melalui ATM. fungsi ATM ini adalah menambahkan nomer dan mengatur PIN. Berikut adalah tahap-tahap mendaftar kan nomer hp lewat ATM sebelum sobat membuat akun di aplikasi Mandiri Online. Silahkan pergi ke ATM terdekat dan lakukan langkah-langkah berikut.

Sebelum sobat pergi ke ATM jangan lupa untuk membawa Hp dengan nomer yang hendak sobat daftarkan. Nomer ini nantinya akan menerima SMS verifikasi yang dimasukkan ke dalam ATM. Bisa dikatakan bahwa menambakan nomer lewat ATM ini adalah "mendaftar mandiri online gelombang pertama".. hehe..  jika gelombang pertama ini sudah berhasil, sobat baru bisa melanjutkan daftar Mandiri online gelombang ke dua.

Baca juga : 
Cara Saya Membuat / Daftar Akun Youtube kurang Dari 5 Menit
Cara Daftar / Membuat Akun WhatsApp Di HP Android Terbaru 2018

Cara daftar / menambahkan nomer / membuat PIN mandiri online lewat ATM.

Catatan :
urutan langkah-langah mendaftarkan nomer mobile online di bawah ini bisa saja berubah sewaktu-waktu. 
  1. Setelah sobat memasukkan kartu ATM ke mesin ATM disana terdapat menu utama. sobat bisa memilih "Transaksi lainnya"
  2. Kemudian pilih "Pendaftaran E-banking"
  3. Pilih "mobile banking
  4. Pilih "setuju"
  5. Masukkan PIN ATM sekali lagi.
  6. Silahkan buat PIN mandiri internet (6 digit angka)dan tekan "benar"
  7. Kemudian masukkan nomer yang akan sobat jadikan mobile banking sobat.
  8. Tunggu SMS verifikasi dari bank Mandiri
  9. Masukkan nomer verifikasi tersebut
  10. tekan "benar"
  11. Silahkan tunggu proses
  12. Jika sobat sukses mendaftar biasa akan keluar kertas struk ATM bahwa sobat berhasil menambahkan nomer dan membuat PIN untuk mendaftar Mandiri Online
  13. Selesai.. 

Cara membuat akun (ID/username) di Mandiri Online di hp android (aplikasi mandiri online android)


Jika proses di atas sudah dilakukan, selanjutnya adalah membuat akun di Mandiri Online. Silahkan cari tempat yang nyaman untuk mengikuti pandung berikut ini. 

  1. Pertama-tama silahkan download aplikasi mandiri online terbaru lewat google play. Silahkan kunjungi link berikut ini.

    Download aplikasi Mandiri Online terbaru

    ketika sobat sudah menginstal dan membuka aplikasi Mandiri Online, Sobat akan melihat tampilan yang kurang lebih seperti di bawah ini. Sobat bisa mengatur bahasa yang sobat inginkan. jika sudah, sobat bisa nengusap layar sampai ke halaman berikutnya atau menyentuh tombol "lewati"
    cara membuat akun di mandiri online

  2. Sentuh tombol "mulai" untuk melanjutkan proses pendaftaran.  
    cara daftar akun di mandiri online

  3. Silahkan baca terlebih dahulu syarat-syarat dan ketentuan Mandiri Online. jika sudah selesai sobat bisa melanjutkan dengan menyentuh tombol "setuju". 
    menyetujuai syart dan ketentuan mandiri online

  4. Ini adalah proses awal dimana sobat harus memasukkan 16 digit nomer kartu ATM Mandiri dan angka valid kartu ATM milik sobat. Kemudian pada bagian nomer 3 sobat bisa mengisikan tanggal, bulan dan tahun lahir sesuai dengan buku rekening milik sobat.  
    memasukkan nomer ATM dan valid kartu di mandiri online

  5. Jika proses nomer 4 di atas sudah benar sobat akan menerima SMS 4 angka 3355 yang berisi nomer verifikasi. Cara ini mirip ketika sobat mendaftar akun di whatsapp. Jika nomer sudah berada di smartphone yang sobat gunakan untuk mendaftar biasanya verifikasi  akan berjalan secara otomatis. 
     

  6. Sentuh / Klik "Kirim"
    mengirim nomer konfirmasi ke 3355 mandiri mobile online

  7. Berikutnya adalah membuat ID dan Password. Membuat password atau kata sandi di rekomendasikan berisi gabungan antara huruf kecil+huruf besar/capital+angka+symbol minimal 8 karakter. Jika sudah selesai jangan lupa untuk mencatat ID dan password yang sudah sobat buat tadi. Karena nantinya ID dan password tersebut untuk login kembali setelah proses pembuatan akun selesai. klik "lanjut" untuk menuju ke lankah selanjutnya.
     


  8. Isikan email milik sobat. email gmail yang ada di akun hp android akan lebih bagus. sentuh "buat akun"
    cara mengisikan email di akun mandiri online

  9. Berikutnya adalah memasukkan nomer PIN yang sudah sobat buat di mesin ATM tadi. PIN ini bukanlah PIN kartu ATM melainkan nomer PIN yang sobat buat ketika mendaftarkan nomer hp di mesin ATM.  
    cara mengisi PIN di mandiri online di hp android

  10. Jika proses pengisian nomer PIN sudah benar secara otomatis sobat akan melihat proses pembuatan akun di mandiri online sudah selesai. Jika sudah, sentuh "Ok"  
    cara aktifasi mandiri online di hp sudah selesai

  11. Silahkan isikan Username / ID dan password mandiri online yang sudah sobat buat tadi. kemudian sentuh "login
    cara login ke mandri online

  12. Ini adalah halaman awal mandiri online terbaru. Disana sobat bisa melakukan banyak hal seperti fitur Mandiri online di hp android berikut ini.
    Transfer untuk mengirim uang ke bank sesama mandiri atau selain bank Mandiri.
    Bayar adalah untuk membayar beberapa tagihan seperti tagihan listrik, air, kartu kredit dan lain sebagainya.
    Beli bisa sobat gunakan untuk membeli pulsa hp, pulsa listrik, barang-barang secara online dan lain sebagainya.
    E-cash bisa sobat gunakan untuk  transaksi perbankan seperti top up e-money, penyetoran dan penarikan tunai, transfer antar rekening e-cash dan lain sebagainya.
    E-money bisa sobat gunakan untuk memindahkan data saldo yang ada di e-money ke data komputer ataupun untuk melakukan pembayaran menggunakan media elektronik dan lain sebagainya. 

  13. Selesai.. 
Terima kasih dan selamat mencoba..