Cara Transfer Uang ke (Sesama Mandiri / Bank Lain) Lewat Mandiri Online

Setelah kemaren kita membahas tentang bagaimana cara membuat atau mendaftakan akun / ID di aplikasi Mandiri Online, kali ini kita akan mencoba membahas tentang bagaimana cara menggunakan salah satu fitur yang ada di dalam aplikasi Mandiri online di hp android yaitu transfer Atau mengirim uang lewat rekening ke sesama bank mandiri atau ke bank lainnya dalam negeri seperti BNI, BRI, BCA, BTN, BANK MEGA dan lain sebagainya.

Di jaman now, transfer online sepertinya sudah menjadi kebutuhan banyak orang apalagi bagi mereka yang hobi belanja online tentu saja mereka harus tahu bagaimana caranya mentransfer baik itu lewat aplikasi, SMS ataupun ATM. Nah, Jika sobat sekarang sedang belajar menggunakan aplikasi Mandiri Online berikut adalah bagaimana cara transfer menggunakan Mandiri Online hp android sobat.

Tidak banyak yang berbeda antara transfer sesama Bank Mandiri dengan ke bank lain. transfer ke bank lain pada mandiri online hanya berbeda pada pengisian nama bank saja. Pada semua aplikasi banking saat ini, pengguna tidak perlu lagi mengisi nomer kode bank. Sobat hanya tinggal memilih nama bank tujuan. Hal ini akan semakin mempercepat dan mempermudah nasabah dalam bertransaksi.

Lihat juga :
Cara Terbaru Membuat / Daftar Akun Mandiri Online di Hp Android
Cara Sukses Registrasi / Aktifasi BNI Mobile Banking Terbaru 2018

Aplikasi Mandiri online diberikan fitur transfer kesesama ataupun bank lain seperti halnya aplikasi banking mobile pada umumnya. Tampilannya berbeda namun metode nya kurang lebih sama. Bagi sobat yang sudah pernah mengirim uang lewat aplikasi banking, pastinya tidak terlalu bingung bagaimana melakukannya. Namun bagi seorang yang belum pernah melakukan sama sekali / seorang pemula pastinya ada rasa khawatir dan masih bingung melakukannya.

Artikel lainnya :
Cara Transfer Lewat SMS Banking Mandiri Terbaru 2017
Cara Saya Membuat / Daftar Akun Youtube kurang Dari 5 Menit

Bagaimana cara transfer uang lewat aplikasi Mandiri Online ke sesama Bank Mandiri.



  1. Pertama-tama silahkan buka aplikasi Mandiri online dan login ke menggunakan ID/username milik sobat.
    cara transfer uang lewat mandiri online


  2. Pilih transfer 
    cara mengirim uang lewat mandiri online


  3. Disini sobat bisa memilih 3 opsi. Disini sobat bisa memilih "ke rekening Mandiri".  
    memilih bank tujuan


  4. Untuk mengisi nomer rekening silahkan sentuh "rekening tujuan". 

  5. Kemudian masukkan rekening tujuan. Seperti yang sobat lihat disana ada 2 cara mengisi nomer rekening tujuan, "Masukkan tujuan" adalah pilihan untuk menulis nomer rekening jika rekening tersebut adalah rekening baru.

    Sedangkan "Rekening yang di miliki" adalah rekening milik sendiri yang ada di mandiri.

    Note:
    Jika sebelumnya sobat pernah mentransfer ke seseorang menggunakan mandiri online. rekening tersebut akan muncul di bagian bawah. mirip seperti sejarah transfer. jadi setiap sobat transfer ke rekening seseorang rekening-rekening tersebut akan menjadi daftar sejarah transfer.

    Selanjutnya jika nomer rekening sudah ti tulis selanjutnya adalah sentuh tombol  "tambah sebagai tujuan baru
    mengisikan nomer rekening tujuan di mandiri online


  6. Selanjutnya sobat bisa mengisi nama alias atau nama pilihan sobat sendiri. Konfirmasi rekening nomer tujuan dengan menyentuh tombol "konfirmasi"
    mengisikan nominal transfer di mandiri online


  7. Sobat bisa melihat beberapa keterangan gambar di bawah ini. Ini adalah langkah setelah sobat mengkonfirmasi nomer rekening tujuan.
    mengisi berita keterangan saat transfer mandiri online


    Keterangan gambar cara transfer mandiri online android:

    1. Rekening tujuan dan nama singkat 
    2. Nominal yang akan sobat transfer
    3. Berita keterangan (pada  transaksi online terkadang berita keterangan ini penting karena akan mempercepat proses konfirmasi transfer secara otomatis)
    4. Sekarang untuk transfer langsung, jika sobat ingin menstransfer sesuai jadwal silahkan atur jadwal transfer sesuai keinginan sobat. 


  8. Jika dirasa sudah benar - rekening, nama dan nominal sentuh "kirim"
    cara mengirim uang lewat aplikasi mandiri online hp android


  9. Masukkan PIN mobile online sobat. 
    cara mengisi pin aplikasi mandiri online


  10. Proses transaksi pengiriman uang telah selesai di proses. Sobat bisa mendownload resi transfer untuk di jadikan bukti transfer pada tombol download yang ada di bagian kanan bawah. gambar resi tersebut secara otomatis akan tersimpan di foto galeri hp android sobat.
    transaksi menggunakan mandiri online telah berhasil

Cara transfer ke bank lain menggunakan aplikasi Mandiri Online di hp android

Cara mentransfer mandiri ke bank lain lewat mandiri online mirip dengan transfer ke sesama mandiri. perbedaannya adalah pada pengisian nama bank sebelum sobat mengisi nomer rekening tujuan. Sobat bisa melihat lagi pada langkah di atas pada nomer 1 - 3 pada tutorial di atas. Namun disini sobat pilih "ke bank lain dalam negeri" selanjutnya adalah langkah - langkah berikut ini. 
  1. pada bagian ini sobat bisa mengisi rekening tujuan, silahkan sentuh "rekening tujuan" 
    bagaimana cara transfer mandiri online ke bank lain


  2. Disinilah perbedaan antara transfer sesama bank mandiri dengan transfer lainnya. Pada bank lain sobat harus memilih nama bank. Silahkan pilih bank tujuan, misalkan saja sobat ingin mentransfer ke bank BNI. silahkan pilih bank "BNI"kemudian di bawahnya isi dengan nomer rekening tujuan. 
    cara transfer mandiri online ke bank lain


  3. Langkah Selanjutnya ini, seperti pada langkah-langkah transfer ke sesama mandiri. Silahkan lihat langkah nomer 6 sampai 10 di atas (transfer ke sesama mandiri)  karena caranya sudah sama. 
Terima kasih dan selamat mencoba..